ADVERTISEMENT

Kencan Pertama Siapa yang Bayar? Jawaban Pengacara Ini Jadi Kontroversi

Hestianingsih - wolipop Senin, 18 Apr 2022 19:32 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta -

Kencan pertama siapa yang bayar? Pria, wanita, atau bayar sendiri-sendiri? Topik ini rupanya masih jadi perdebatan sengit.

Banyak yang beranggapan kalau seharusnya pria yang membayar tagihan restoran, tapi tak sedikit pula berpendapat tidak masalah jika wanita yang ingin menraktir. Ada pula yang menilai sebaiknya bayar sendiri-sendiri atau patungan saat kencan pertama.

Menurut seorang pengacara perceraian tentang kencan pertama siapa yang bayar, pria lah yang harus membayar. Pengacara bernama Lee ini membeberkan alasannya.

Lewat video TikTok yang kini viral, Lee menjelaskan dengan membayar tagihan restoran secara sukarela, bisa membantu mempelajari tentang teman kencan yang berpotensi jadi pasangan. Menurutnya membayarkan makanan tidak dilihat dari nominal tagihan tapi bagaimana seseorang menganggap suatu hubungan.

@jleejd The best litmus test #datingadvice #relationshipadvice #firstdateadvice #marriageadvice #lawyer #lawyersoftiktok ♬ original sound - Breakup Lawyer Justin

"Masalahnya adalah ketika akhirnya kita yang membayar untuk seseorang yang merasa dia berhak (untuk ditraktir), dia sudah punya ekspektasi kalau kalau kita yang akan membayar semuanya. Itulah kenapa kita (para pria) harus selalu jadi pihak yang membayar," tuturnya.

Lee melanjutkan, "Teman kencan kamu, siapapun itu, sangat mungkin jadi seseorang yang akan dinikahi. Dan percayalah ketika saya bilang, sebagai pengacara perceraian, siapa yang nantinya kamu nikahi, itu sangat sangat penting."

Menurut Lee, ketika seorang pria mengeluarkan dompetnya dan menawarkan untuk membayar, sementara teman kencannya duduk manis tanpa ada niat untuk ikut membayar, maka itu bisa jadi sebuah tanda peringatan. Sebab, berdasarkan penjelasan Lee lagi, orang itu menganggap sudah jadi tugas pria lah yang membayar semuanya.

"Dia punya kelancangan dan berharap orang yang notabene masih asing membayarkan makanannya. Bayangkan bagaimana seseorang seperti itu akan memperlakukan pasangannya," ucap Lee.

"Mau tagihannya semurah atau semahal apapun, kamu jadi tahu kalau orang di depanmu itu tidak punya sopan santun yang dasar untuk sekadar pura-pura akan membayar. Maka dari itu kamu tidak perlu kencan lagi dengannya," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Forbes Sebut Kanye West Bukan Miliarder Lagi"
[Gambas:Video 20detik]