ADVERTISEMENT

Kisah Nyata Cinta Sampai Mati, Wanita Meninggal Kecelakaan Seperti Calon Suami

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 11 Mar 2022 06:00 WIB
Kisah pilu pasangan di media sosial. Pasangan Hanis dan Hakimi. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Wanita ini mengalami nasib yang sungguh tragis. Dia meninggal kecelakaan dua bulan setelah calon suaminya tewas karena sebab yang sama. Selama dua bulan ditinggal tunangannya, dia pun terus meratapi kepergian calon suaminya tersebut.

Melalui TikTok, kakak calon pengantin wanita ini membagikan kisah pilu yang dialami adiknya. Ia menceritakan adiknya yang bernama Hanis Nuraishah Nasuha (22 tahun) meratapi kepergian kekasihnya, Muhammad Hakimi karena kecelakaan di jalan raya.

Menurut Izzatul Khalida (25 tahun) pasangan ini akan menggelar acara tunangan pada April 2021, setelah empat tahun berkenalan. Takdir berkata lain, Muhammad Hakimi mengalami koma selama satu bulan dan meninggal dunia pada Mei 2021 di rumah sakit Kuantan, Pahang, Malaysia.

Wanita yang akrab disapa Suha itu mengungkapkan Hanis terus mengirim pesan untuk Hakimi melalui WhatsApp setelah sang calon suami meninggal. Dia masih saja mengirimkan pesan walaupun tidak mendapatkan balasan karena Hakimi telah tiada.

Anak pertama dari tujuh bersaudara ini menuturkan yang membuat hatinya semakin perih, ketika mengetahui Hanis meninggal dunia tepat di hari ulang tahun. Ia meninggal dunia karena kecelakaan, seperti yang dialami Hakimi.

"Adik saya meninggal akibat kecelakaan jatuh dari jurang ketika dalam perjalanan menuju rumah. Kami sekeluarga di rumah menunggu Hanis untuk pulang karena persiapan hari ulang tahunnya," kenang Suha.

Kisah pilu pasangan di media sosial.Foto Hanis (kiri) dan Suha (kanan). Foto: Dok. Mstar.

Suha yang berasal dari Temerloh, Pahang, Malaysia ini merasa aneh ketika dua hari sebelum Hanis meninggal dunia, ia memberikan semua kode keamanan handphonenya.

"Ambil lah semua password account ini, aku takut nanti sudah tidak ada tidak sempat lagi berbagi. Saya tidak pernah membuka handphone Hanis sebelumnya karena itu hal pribadi," kenang Suha.

Suha melihat di aplikasi WhatsApp hanya ada percakapan Hanis dengan Hakimi. Hanis adalah anak kelima dalam keluarga. Suha mengucapkan sang adik menunjukkan tanda-tanda yang aneh sebelum ia pergi. Namun Suha tak mengira bahwa itu adalah firasat.

@khaleeda_nasuha The real cinta sampai mati #fyp #fypシ #foryoupage #foryou #viral2022 #fyppppppppppppppppppppppp #xyzbca #sadvibes ♬ Cinta Sampai Mati - Raffa Affar

"Sebelum adik saya meninggal, banyak tanda-tanda yang dia tunjukkan tapi kamu sekeluarga anggap biasa saja. Dalam 44 hari sebelum meninggal, Hanis pergi menyelawat almarhum kakek, nenek dan om. Saya melihat video tersebut di handphone Hanis. Dia menangis sambil membelai batu nisan," sedih Suha.

"Satu hari sebelum meninggal, dia ada membuat minuman susu untuk adik bungsu dan mengucapkan 'baby minumlah air yang kakak buat. Ini air terakhir kakak buat baby'. Itu pun kami masih belum sadar kenapa dia berbicara seperti itu," tiru Suha.

Kisah pilu pasangan di media sosial.Kisah pilu kepergian Hanis. Foto: Dok. Mstar.

Kepergian Hanis menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Sebab Hanis dikenal suka membantu keluarga lainnya.

"Hanis dekat dengan semua anggota keluarga, tapi paling akrab dengan ayah karena dia anak yang rajin. Dia yang mengurus semua kerbau milik ayah, sampai dia ada ternah lembu sendiri. Kerja bertukang kayak anak laki-laki, memperbaiki alat yang rusak, memperbaiki atap yang bocorpun dia bisa, kami seperti kehilangan tempat bergantung," ungkap Suha lirih.

Suha sengaja mengunggah kabar adiknya melalui akun TikTok, karena ia ingin memberi tahu keluarga Hakimi yang belum mendengar kabar duka tersebut.

"Kami tak tahu Hanis dan Hakimi ada hubungan sampai mereka meninggal. Kamu baru mengetahui semuanya dalam galeri foto dan WhatApp dia saja. Tidak tahu apa alasan dia merahasiakan hubungan ini. Mungkin karena ibu dan bapak masih ketat dan Hanis merasa dia masih terlalu muda," kenang Suha.

"Saya tahunya April 2021 mereka ingin datang bersama keluarganya untuk meninang Hanis ke rumah kami. Hanis ternyata sudah dekat dengan keluarga Hakimi. Kami malah tidak tahu jika Hanis dan Hakimi sudah pacaran selama empat tahun," ucap Suha yang terkejut.

"Sampai sekarang keluarga Hakimi tidak tahu adik saya sudah meninggal. Kami sudah mencoba mencari tahu orang sekeliling Hakimi, tapi belum ketemu juga. Hanis merahasiakan semuanya, keluarga Hakimi berhak tahu kabar adik saya," pungkas Suha.

Lihat juga video 'Kisah Rasyid Rajasa dan Keikhlasan Cinta':

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)