ADVERTISEMENT

4 Bunga Ini Bisa Jadi Kado di Bulan Penuh Cinta, Ini Makna di Baliknya

Inkana Putri - wolipop Selasa, 15 Feb 2022 15:53 WIB
Ilustrasi Bunga Foto: Shutterstock
Jakarta -

Hari Valentine mungkin sudah lewat, namun bukan berarti kamu tidak bisa mengungkapkan perasaan cinta ke pasangan loh. Sebab, sejatinya memupuk kasih sayang harus dilakukan setiap hari, bukan hanya di hari valentine saja. Nah, salah satu caranya yaitu dengan memberikan bunga untuk si dia.

Sekuntum bunga akan membuat orang yang kamu cintai merasa lebih bermakna. Sayangnya, tidak semua bunga cocok untuk diberikan kepada orang tersayang. Mengingat setiap bunga memiliki arti dan makna yang berbeda-beda.

Mumpung masih di bulan kasih sayang, yuk ungkapkan rasa cinta dan kasih sayang kamu ke si dia. Tapi, cari tahu dulu makna bunga seperti yang dilansir dari Better Homes & Gardens berikut. Jadi, kamu bisa beri dia bunga yang tepat sesuai perasaan yang ingin kamu ungkapkan.

1. Mawar

Bicara soal bunga, mawar memang jadi bunga andalan untuk mengungkapkan rasa kasih sayang. Mawar memang menjadi bunga klasik untuk diberikan kepada seseorang, bahkan sering dikaitkan dengan dewi cinta. Jadi, tak heran jika bunga mawar menjadi rangkaian bunga paling umum untuk diberikan ke orang terkasih, terutama di momen valentine.

Tak hanya jadi kado valentine, bunga mawar juga sering diberikan sebagai hadiah ulang tahun, pernikahan, dan momen spesial lainnya. Namun, setiap warna mawar memiliki beberapa arti yang berbeda. Mawar putih menandakan kerendahan hati dan kepolosan. Mawar kuning berarti persahabatan dan kegembiraan. Mawar merah muda mengartikan rasa syukur, penghargaan, atau kekaguman, sementara mawar ungu adalah untuk seseorang yang membuat kamu terpesona atau jatuh cinta pada pandangan pertama. Dan yang tak boleh ketinggalan adalah mawar merah yang melambangkan cinta.

2. Peony

Bunga mawar mungkin terlalu mainstream untuk diberikan. Untuk itu, kamu bisa coba memberikan bunga peony, yang dikenal sebagai isyarat romantis yang kekal. Tak hanya itu, peony dikenal sebagai bunga kekayaan dan kehormatan. Bahkan, dianggap sebagai pertanda baik untuk pernikahan yang bahagia. Untuk kamu yang ingin mengungkapkan rasa sayang, berilah peony merah muda, yang menjadi tanda sebuah keromantisan. Dan, hindari memberi peony putih karena menunjukkan rasa malu dan penyesalan.

3. Tulip

Selain cantik, bunga tulip ternyata juga memiliki arti yang indah. Tulip mewakili sebuah keanggunan, dan bagian tengah bunga yang berwarna hitam melambangkan hati seorang kekasih, yang digelapkan oleh panasnya gairah cinta. Ingin menunjukkan perasaan dengan bunga tulip? Pilihlah tulip merah yang menyimbolkan cinta sejati. Jika tidak, pilih tulip merah muda yang berarti perhatian dan kebahagiaan, atau tulip kuning yang menyimbolkan keceriaan.

4. Anyelir

Bunga anyelir juga bisa jadi pilihan tepat sebagai kado di bulan kasih sayang ini. Layaknya bunga lainnya, warna anyelir dan artinya juga sangat bervariasi. Seperti halnya anyelir merah yang bisa kamu pilih jika ingin menyampaikan cinta dan kekaguman. Anyelir putih juga bisa menjadi pilihan buket romantis yang baik, karena melambangkan cinta murni atau keberuntungan.

Ingin memberikan hadiah untuk ibu di bulan kasih sayang ini? Kamu bisa berikan anyelir warna merah muda yang melambangkan cinta abadi seorang ibu. Saat ingin membeli bunga anyelir, sebaiknya hindari membeli anyelir kuning atau bergaris karena mereka menyimbolkan sebuah penolakan.

Selain bunga, kamu juga bisa loh memberikan hadiah lainnya berupa perhiasan cantik untuk pasangan. Seperti halnya koleksi Love Lock Collection yang baru saja diluncurkan oleh Frank & co.

Ilustrasi BungaFoto: Dok. Frank & Co.

Liontin berlian ini memiliki model yang classy, apalagi dengan bentuknya yang menyerupai gembok seakan-akan mengunci rapat cinta di antara kamu dan si dia. Adapun inspirasi desainnya datang dari locket yang sempat populer di masa Victoria, sebagai lambang cinta, pengabdian, dan juga high-fashion.

Di era Victoria, para wanita mengenakan perhiasan berbentuk gembok untuk melindungi cinta mereka. Sementara, sang pria akan menyimpan kuncinya sebagai tanda cinta kasih. Jadi, cocok banget kan Love Lock Collection ini jadikan hadiah spesial untuk pasangan.

(ads/ads)