ADVERTISEMENT

Tips Sederhana agar Perayaan Valentine Makin Sempurna

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Minggu, 13 Feb 2022 09:30 WIB
Ilustrasi sepasang kekasih Foto: Shutterstock
Jakarta -

Valentine Day makin dekat. Setiap pasangan ingin agar hari valentine lebih istimewa. Sehingga tidak sedikit yang rela menghabiskan isi kantong demi menciptakan momen indah di hari kasih sayang nanti.

Padahal, dengan perayaan sederhana, momen hari kasih sayang tetap bisa terasa sempurna dan berkesan. Mengutip berbagai sumber, ini dia hal yang bisa kamu lakukan bareng pasangan untuk membuat Valentine Day 2022 makin romantis!

Ungkapkan Rasa Sayang

Buat kamu yang sudah cukup lama menjalin hubungan, mungkin sudah jarang mengungkapkan kata cinta ke pasangan. Tapi mulai sekarang, coba untuk lebih sering mengutarakan perasaanmu dengan bilang 'Aku cinta kamu' atau 'I love you'.

Karena rasa sayang dan cinta perlu disampaikan secara langsung. Tidak cukup jika hanya lewat tindakan saja. Apalagi, mengekspresikan cinta dan sayang disebut menjadi kunci langgengnya suatu hubungan.

Beri Perhatian ke Si Dia

Siapa yang tidak senang jika diperhatikan oleh pasangan? Untuk membuat perayaan valentine terasa istimewa, kamu bisa memberikan perhatian penuh ke si dia. Hindari bermain gadget saat melakukan kegiatan bersama. Kamu pun sebaiknya meletakkan HP supaya bisa fokus untuk mendengarkan apa yang dia sampaikan. Meski terkesan sepele, namun hal ini bikin pasangan merasa dirinya spesial dan kamu sungguh mencintainya.

Bangun Komunikasi yang Bermakna

Komunikasi menjadi pilar penting dalam suatu hubungan. Nah saat Valentine Day nanti menjadi momen yang pas untuk membangun komunikasi yang lebih intim dengan pasangan. Untuk memulai deep talk memang gampang-gampang sulit. Kendati demikian, kamu bisa membuka pembicaraan dengan sikap saling terbuka.

Tunjukkan sikap tersebut dengan menanyakan pendapat pasangan tentang hal yang mungkin sudah jarang dibahas. Namun pastikan topik obrolan tetap positif, ya. Hindari mengungkit kehidupan atau kesalahan di masa lalu, yang berpotensi memicu pertengkaran.

Quality Time Berdua

Kamu yang sudah menikah dan memiliki anak mungkin sudah jarang menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. Oleh karena itu, momen perayaan Valentine bisa dimanfaatkan untuk melakukan quality time bersama. Lakukan kegiatan menyenangkan dengan mengajaknya nge-date di luar. Sementara anak bisa dititipkan sementara ke rumah nenek atau saudara. Quality time berdua ini penting lho, karena dapat menggairahkan cinta di antara kamu dan pasangan.

Beri Kejutan Spesial

Kamu dapat membuat hari kasih sayang menjadi lebih istimewa dengan memberikan kejutan. Pilih kado unik yang punya makna mendalam bagi Si Dia. Seperti perhiasan wanita Love Lock Collection dari Frank & co. Koleksi liontin berlian ini memiliki desain classy dan elegan. Bentuknya serupa gembok, terinspirasi dari locket yang populer di masa Victoria yang merupakan lambang cinta, pengabdian, dan juga high-fashion.

Perhiasan Frank & Co.Foto: dok. Frank & Co.

Kala itu masyarakat menggunakan perhiasan seperti padlock dan kunci, serta simbol lainnya untuk mengkomunikasikan perasaan cinta dan passion. Para wanita akan mengenakan perhiasan berbentuk gembok untuk melindungi cinta mereka. Sementara pria akan menyimpan kuncinya sebagai tanda cinta kasih. Jadi, cocok banget kan Love Lock Collection ini untuk diberikan kepada dia yang tercinta.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
Live Breaking News
×
Update Bom Astana Anyar
Update Bom Astana Anyar Selengkapnya