Putri Tanjung Segera Menikah, Ini Wejangan dari Sang Ayah

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Sabtu, 22 Jan 2022 19:30 WIB
CXO Media Foto: Tangkapan Layar CXO Media
Jakarta -

Putri Indahsari Tanjung, anak sulung dari konglomerat Chairul Tanjung diketahui telah dilamar oleh seorang pria bernama Guinandra Jatikusumo pada akhir tahun 2021. Momen bahagia tersebut sempat ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya.

Segera menikah dengan kekasih, Chairul Tanjung pun memberikan wejangan kepada putrinya. Adapun pesan tersebut dimaksudkan agar hubungan pernikahan Putri dan pasangan bisa harmonis dan langgeng.

Pria yang akrab disapa CT tersebut mengingatkan sebuah pernikahan adalah peristiwa yang sakral, sehingga harus benar-benar dijaga keutuhannya.

"(Sayangnya) generasi sekarang kan easy to married, but easy to divorce. Jadi pesan saya, jangan easy untuk melakukannya, jangan juga easy untuk membubarkannya," kata CT dalam Special Episode of Ngobrol Sore Semaunya yang tayang di cxomedia.id, Sabtu (22/1/2022).

Selain itu, menurutnya penting bagi pasangan suami dan istri berkomitmen. Utamanya komitmen untuk saling menjaga dan mendukung dalam situasi apapun.

"Ketiga, komunikasi. Pastikan komunikasi antara suami-istri betul-betul tanpa batas. Nggak boleh ada behind story. Kalau itu dilakukan, insyaAllah pernikahan bisa langgeng," tutur dia.

Lebih lanjut, CT menekankan bahwa pasangan merupakan dua individu yang tidak 100 persen sama. Sehingga sangat mungkin muncul permasalahan akibat perbedaan antara suami dan istri.

Dalam kondisi tersebut, ia meminta agar kelak putrinya bersama pasangan bisa menyelesaikan masalah dengan mencari titik temu di tengah. CT pun mencontohkan sebuah peristiwa yang ia alami di awal-awal pernikahan.

"Jadi saya kan, bapaknya dari Sumatera, Tapanuli Tengah. Nah ibu kamu kan dari Jawa, Solo lagi. Di awal pernikahan kalau saya ngomong kan keras. Jadi ibu bilang 'Jangan marah-marah dong'. Saya jawab, siapa yang marah, orang lagi ngomong biasa. Di sini letaknya harus bisa saling menerima, dua-duanya harus ngalah," ujarnya.

Lebih lanjut dia pun menitipkan pesan kepada Guinandra Jatikusumo sebagai calon suami dari Putri Tanjung. Dia berharap agar Guinandra dapat menjadi pria yang bisa bertanggung jawab terhadap keluarga.

"Dengan begitu dia sadar untuk menjadi seorang suami yang bertanggungjawab, dan kalau punya keturunan, dia akan menjadi bapak yang bertanggungjawab. Karena tanggung jawab ini fondasi dari semuanya. Dia akan bertanggungjawab untuk mencari rezeki untuk keluarga. Dia juga akan menjaga apa yang harus dijaga untuk keutuhan keluarga," tandasnya.

Sebagai informasi, Special Episode of Ngobrol Sore Semaunya merupakan rangkaian dari 'CXO Mediaverse virtual launch party'. Acara ini menandai peluncuran cxomedia.id, kanal media online yang akan menyajikan artikel yang interest, insights, dan inspire untuk generasi muda.



Simak Video "CXO Media Siap Rangkul Anak Muda Lewat Platform Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)