6 Rahasia Bahasa Tubuh, Ini Arti Menutup Mulut Hingga Lengan Bersilang

Tim Beautynesia - wolipop Kamis, 30 Des 2021 13:15 WIB
Close up portrait of pretty, charming, glad woman in shirt, eyewear finding an idea, resolution, showing index finger up with open mouth, isolated on grey background Foto: Getty Images/iStockphoto/Deagreez
Jakarta -

Apa arti bahasa tubuh menutup mulut dengan tangan atau lengan bersilang? Berikut enam rahasia bahasa tubuh.

Beberapa orang dipercaya memiliki intuisi yang kuat untuk membaca pikiran orang lain. Namun tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut. Jika kamu adalah salah satu orang tersebut karena kamu pasti bisa belajar dari bahasa tubuh atau yang biasa disebut dengan 'body language'.

Dikutip dari Brightside.me, dikatakan bahwa 55% informasi bisa didapatkan dari komunikasi non verbal. Bahkan, seorang ahli bahasa tubuh Australia bernama Allan Pease mengatakan bahwa gerakan tubuh bisa memberitahu tentang apa yang sebenarnya sedang dipikirkan dan dirasakan oleh orang lain.

Berikut rahasia bahasa tubuh:

1. Menutup Mata

Bahasa tubuh pertama yang bisa dibaca adalah dari gerakan menutup mata yang dilakukan seseorang ketika berbicara dengan orang lain. Menutup mata bisa menjadi pertanda bahwa merasa bosan dengan pembicaraan yang sedang terjadi sehingga ia menutup mata dengan harapan tidak melihat lagi orang yang sedang berbicara dengannya.

2. Menutup Mulut dengan Tangan

Discuss palm privacy chatter communication person lifestyle message concept. Close up portrait of charming cute innocent amazed wondered manager covering mouth with hands isolated on gray backgroundRahasia bahasa tubuh. Foto: Getty Images/iStockphoto/Deagreez

Selanjutnya ialah gerakan menutup mulut dengan tangan. Baik itu menggunakan telapak tangan, maupun dengan beberapa jari berupa kepalan tangan di dekat mulut.

Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengontrol diri agar tidak melepaskan kata-kata yang tidak ingin diucapkan. Terkadang, gerakan ini sering disamakan dengan pura-pura batuk.

3. Menggigit Lengan Kacamata

Discuss palm privacy chatter communication person lifestyle message concept. Close up portrait of charming cute innocent amazed wondered manager covering mouth with hands isolated on gray backgroundRahasia bahasa tubuh. Foto: Getty Images/iStockphoto/Deagreez

Pernah melihat gerakan seperti ini pada seseorang? Jika ya, maka berdasarkan body language-nya tersebut mereka sedang mengkhawatirkan sesuatu di alam bawah sadarnya.

Dengan gerakan tersebut, mereka mencoba untuk merasa aman. Selain menggigit lengan kacamata, tindakan lainnya seperti mengunyah permen karet, menggigit pensil ataupun pena juga bisa berarti yang sama.

Bagaimana dengan bahasa tubuh lengan bersilang, apa artinya? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca rahasia bahasa tubuh.



Simak Video "KuTips: Kreasi Organizer Serbaguna dari Karton Bekas Tisu Roll"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)