Arti Mimpi Mantan Pacar Terus Menerus, Apakah Tanda Balikan? Ini Kata Pakar

Tim Beautynesia - wolipop Selasa, 21 Des 2021 09:32 WIB
young happy couple love and romantic at first date relationship. asian teenage woman surprise and smiling at boyfriend gives red rose flowers at dinner in valentine day. focus on rose flower. Arti mimpi mantan pacar. Foto: Getty Images/iStockphoto/Gumpanat
Jakarta -

Baru putus cinta dan kini kerap mimpi mantan pacar? Ini arti mimpi mantan pacar terus-menerus menurut pakar.

Mimpi mantan pacar sebenarnya adalah hal yang umum terjadi. Walaupun tidak perlu dikhawatirkan, pasti menimbulkan rasa frustasi, apalagi jika kamu sedang berusaha melupakan mantan.

Bagaimana cara untuk berhenti memimpikan mantan? Apa arti mimpi mantan pacar?

Penyebab Mantan Pacar Muncul Dalam Mimpi

Mungkin kamu sering bertanya-tanya, apa arti mimpi mantan pacar. Menurut Layne Dalfen, seorang analis mimpi, memimpikan mantan mungkin bukan tentang mantan itu sendiri.

"Biasanya, mimpi lebih metaforis, jadi ini bukan tentang mantan Anda dan lebih banyak tentang 'apa yang mereka wakili untuk Anda'," jelas Dalfen, seperti dikutip dari Elite Daily.

Sementara menurut Theresa Cheung, seorang pakar mimpi dan penulis, memimpikan mantan pacar sangatlah umum karena pikiran yang sedang bermimpi mengetahui ada emosi kuat yang terlibat. Hal inilah yang menyebabkan kamu mengingat mimpi semacam ini.

Namun menurut Dalfen, mengatasi emosi tersebut adalah cara untuk menghentikan mimpi tentang mantan. Begitu kamu memahami mengapa alam bawah sadar memunculkan sosok mantan dalam mimpi, kamu bisa menghilangkan sosoknya dari mimpi.

Arti Mimpi Mantan Pacar Tergantung dari Perannya

Menurut Lauri Loewenberg, seorang analis mimpi profesional, arti mimpi mantan pacar tergantung pada peran apa yang dimainkan mantan tersebut dalam kehidupan. Jika akhir-akhir ini kamu sering memimpikan mantan pacar yang terakhir, alam bawah sadarmu mungkin sedang mencoba membantumu untuk berdamai dengan akhir hubungan tersebut.

"Mantan yang paling sering kita impikan, bagaimanapun, adalah cinta pertama kita," katanya. "Ketika cinta pertama itu muncul dalam mimpi, itu bukan mereka yang sebenarnya. Ini adalah gairah Anda sendiri. Dan alam bawah sadar Anda mungkin sedang melakukan perbandingan antara hidup Anda dulu dan sekarang: Apakah Anda sedang dalam keadaan bosan? Apakah hubungan Anda saat ini kurang bumbu?" ujarnya lagi.

Lebih lanjut, memimpikan mantan pacar yang merupakan cinta pertama merupakan pertanda bahwa alam bawah sadar sedang memberi tahu kamu bahwa inilah saatnya untuk terus menambah percikan cinta di hubungan yang sedang dijalani. Atau bisa jadi, ini merupakan tanda bagimu untuk menemukan sesuatu yang dapat membawa kegembiraan yang sama ke dalam hidup.

Namun, jika kamu memimpikan mantan pacar dengan histori hubungan toxic relationship, ini menandakan bahwa mungkin masih ada beberapa perasaan terluka yang tersisa. "Memimpikan mantan yang kasar atau selingkuh adalah indikasi kuat bahwa Anda belum bisa melepaskan ketidakpercayaan, kemarahan, dan kebencian yang mereka ciptakan," kata Loewenberg.

Apakah arti mimpi mantan pacar tanda harus balikan? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.

(eny/eny)