Pakar Ungkap Daftar Urutan Mantan Pacar yang Sering Hadir di Mimpi

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 01 Mei 2020 21:12 WIB
Sleeping student sitting on library floor leaning on pile of books Arti mimpi mantan pacar. Foto: thinkstock
Jakarta -

Memimpikan mantan pacar adalah hal yang sangat umum. Biasanya setelah terbangun dari tidurmu kamu akan merasa bingung dan bertanya-tanya mengapa kamu bisa memimpikan hal tersebut. Namun kamu tidak perlu takut karena ada banyak orang yang juga merasakan hal serupa.

Seperti dikutip dari Grazia, memimpikan mantan pacar masuk ke dalam lima besar daftar mimpi yang paling sering dialami oleh setiap orang. Menurut ahli mimpi, Lauri Loewenberg, memimpikan mantan kekasih secara tiba-tiba bisa memiliki arti yang berbeda-beda. Dan menurutnya, ada beberapa urutan mantan pacar yang biasanya paling sering dimimpikan.

"Mantan yang paling sering kita mimpikan adalah cinta pertama kita, atau cinta yang paling menggairahkan," kata Lauri.



Menurut Lauri, mantan pacar adalah pengingat dari alam bawah sadarmu bahwa sudah waktunya kamu membumbui kehidupan percintaanmu saat ini. Selain cinta pertama, mantan yang paling umum dimimpikan yang kedua adalah mantan yang kasar atau pernah melukaimu. Hal itu terjadi karena kamu mungkin belum sepenuhnya bisa pulih atau melepaskan hal itu.

Sementara itu, seperti dikutip dari Your Tango, cinta pertama adalah salah satu yang paling kuat membekas di memori. Tidak heran jika kamu mungkin masih sering memimpikannya. Walaupun kamu sudah putus hubungan dengan cinta pertamamu dan menjalin hubungan dengan orang lain, tapi kamu tidak akan pernah melupakan cinta pertamamu. Memimpikan cinta pertama bisa memiliki beberapa arti.

Jika saat itu kamu putus dengan cinta pertamamu dengan keadaan yang buruk, maka memimpikannya dapat mengartikan bahwa kamu ingin memperlihatkan kepada mantanmu tersebut jika kamu bukanlah orang yang buruk dan dirinya akan menyesal karena sudah memutuskan hubungan denganmu. Jika kamu memimpikan cinta pertamamu tetapi karena dirinya pernah melukaimu, maka hal itu bisa menandakan bahwa kamu mungkin masih belum bisa melupakan apa yang dilakukan oleh mantan pacarmu itu. Kamu takut pasanganmu saat ini juga akan melakukan hal serupa padamu.



Memimpikan mantan yang merupakan cinta pertamamu bisa juga menjadi pertanda bahwa kamu masih memiliki perasaan yang kuat padanya. Namun hal itu tidak selalu berarti bahwa kamu ingin kembali padanya atau kamu tidak mencintai pasanganmu saat ini. Kamu hanya memiliki ingatan yang tidak pernah pudar mengenai dirinya. Selain itu, memimpikan mantan yang menjadi cinta pertamamu juga bisa menandakan bahwa kamu masih memiliki masalah yang belum terselesaikan dengan mantan pacarmu tersebut.

Sedangkan menurut Em and Lo, memimpikan mantan yang kasar atau pernah melukaimu adalah salah satu ciptaan alam bawah sadarmu sendiri. Jadi kamu tidak perlu takut karena kamu bisa merubah dan menghentikannya. Kamu mungkin belum bisa memaafkan dan melupakan hal buruk yang dilakukan oleh mantan hingga membuatmu merasa tersakiti. Sebagai solusi, kamu bisa menulis jurnal setiap malam hari sebelum tidur untuk mengungkapkan apa yang kamu rasakan.

Selain itu kamu juga bisa menulis permintaan maaf kepada dirimu sendiri. Banyak wanita yang berada dalam hubungan yang kasar justru menyalahkan dirinya sendiri secara terus menerus. Jadi menulis surat tersebut mungkin bisa sedikit mengobati perasaan yang dimiliki. Jika perlu, kamu juga bisa menuliskan surat cinta untuk dirimu sendiri. Itu akan membantumu untuk membangun kembali dirimu setelah mantan menyakiti perasaanmu.





Simak Video "None Jakarta Bagi-bagi Tips Ikut Kontes Kecantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)