Main Kartu tentangKita, Cara Asyik Dekatkan Diri Bareng Orang Terdekat

Erika Dyah - wolipop Rabu, 17 Nov 2021 15:59 WIB
tentangKita Foto: tentangKita
Jakarta -

Mendekatkan diri dengan keluarga, teman, atau pasangan bisa jadi hal yang menantang bagi sebagian orang. Jika salah cara, momen buat bonding bareng orang terdekat malah bisa berakhir canggung.

Supaya terhindar dari perasaan bingung dan canggung, kamu bisa coba cara asyik dan seru dari tentangKita untuk mendekatkan diri bersama orang terdekat. tentangKita merupakan sebuah permainan kartu untuk mendekatkan hubungan. Meski hanya berbentuk kartu, permainan ini bisa bantu kamu dan orang-orang terdekat untuk lebih memahami perasaan satu sama lain dan mengeksplorasi hubunganmu bareng keluarga, teman, atau pasangan.

tentangKita mulai berdiri di masa pandemi, tepatnya sejak 22 Mei 2020 lalu. Bisnis ini diinisiasi oleh kedua Co-Founder tentangKita, yakni Clara Vania dan Syelin Naba. Keduanya mengungkap bahwa tentangKita membawa misi untuk merekatkan yang renggang dan menguatkan yang dekat.

Clara pun bercerita, suatu hari pihaknya mendapatkan direct message (DM) di Instagram tentangKita dari seorang ibu yang bermain kartu tentangKita bersama keluarga kecilnya. Keluarga itu terdiri dari sang ibu, suami, dan seorang anak tunggal perempuan berusia 11 tahun.

DM tersebut menyebutkan bahwa sang Ibu berterima kasih atas quality time keluarga kecilnya yang tercipta dari permainan kartu tentangKita. Sebab, selama ini keluarga tersebut mengaku cukup jarang menghabiskan waktu bersama terutama karena kesibukan kerja sang suami.

"DM-nya sederhana, but this is the one story that hit us, 'we're doing this right'. And we wanna do more," ungkap Clara dalam keterangan tertulis, Rabu (17/11/2021).

Lebih lanjut, Clara mengatakan bahwa anak perempuan dari keluarga tersebut mendapatkan kartu berisi pertanyaan 'Sebutkan anggota keluarga yang kamu harap bisa punya hubungan lebih dekat. Mengapa?'.

Anak perempuan tersebut, katanya, menjawab ingin lebih dekat dengan papa sebab selama ini merasa tidak dekat dengan papanya. Sontak jawaban sang anak diketahui membuat mata sang suami berkaca-kaca mendengarnya.

Cerita yang ia dapat dari temanKita, sebutan untuk orang yang bermain kartu tentangKita, inilah yang diakui Clara membuka perspektif pihaknya tentang bagaimana tentangKita bisa memiliki kekuatan untuk mendekatkan hubungan dan menguatkan yang dekat jika ditempatkan pada waktu yang tepat di antara orang yang tepat pula.

Menurutnya, tentangKita bukan sekadar kartu. Sebab, usaha yang digeluti pihaknya juga mencakup hubungan emosional orang yang bermain dan terlibat di dalamnya.

"Ini adalah keterbukaan. Pembuka cerita, cerita tentang aku, tentang kamu, tentangKita," ujarnya.

Sementara itu, Syelin menjelaskan bahwa tentangKita lebih dari sekadar setumpuk kertas cetak di dalam kotak. Sebab menurutnya, apa yang pihaknya serta temanKita alami melalui permainan kartu bisa menghasilkan air mata, taawa, senyum, dan momen 'oohhh' yang ingin terus dibagikan agar lebih banyak orang bisa merasakan pengalaman tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya ingin lebih banyak orang mengalami hal ini. Sebab, ia meyakini hubungan yang lebih baik akan menghasilkan kualitas hidup yang lebih baik.

"Dan kami membutuhkan bantuanmu. Bantu kami 'menguatkan yang dekat dan merekatkan yang renggang', lebih banyak lagi," kata Syelin.

Sebagai informasi, kartu permainan tentangKita telah merilis berbagai edisi yang bisa dimainkan bersama orang terdekat, antara lain.

1. Klasik

2. tentang Pengalaman

3. tentang Perspektif

4. edisi Rekan Kerja

5. edisi Keluarga

6. edisi Lingkaran Pertemanan x Syca

7. edisi Pendekatan

8. edisi Pasangan

9. edisi Pranikah

10. edisi Teman Tapi Mesra

11. tentangAku x Ian Hugen

12. edisi Shower The Bride x Durex.

13. Segera rilis: edisi Suami Istri (19 November 2021)

Tertarik untuk ikut bermain dan mendekatkan hubungan dengan orang terdekat? Kartu permainan ini bisa dengan mudah kamu dapatkan melalui website tentangkita.id, atau melalui e-commerce Tokopedia dan Shopee.



Simak Video "NSS Live IG x BNI EP.5 Bersama Greysia Polii : Semangat dan Ambisi Untuk dapat Mewujudkan Mimpi Di Usia Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)