Ria Ricis - Teuku Ryan Sama-sama Bucin, Ungkap Alasan Nikah Padahal Baru Kenal

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 17 Nov 2021 12:58 WIB
Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan Ria Ricis dan Teuku Ryan. Foto: Instagram/@riaricis1795/@imagenic
Jakarta -

Usai menggelar acara pernikahan pada Jumat (12/11/21) Ria Ricis dan Teuku Ryan kini telah resmi menjadi pasangan suami-istri. Sebelumnya hubungan keduanya sendiri sempat mengagetkan publik karena tiba-tiba memutuskan untuk menikah. Melalui salah satu video di channel YouTube Rans Entertainment, Ria Ricis dan Teuku Ryan pun menjelaskan mengenai perkenalannya yang terbilang singkat hingga kemudian mantap melangkah ke jenjang pernikahan.

Dalam video tersebut Ricis bercerita bahwa hubungan keduanya berawal dari Instagram Story. Saat itu salah seorang teman Ricis yang juga merupakan teman dari Teuku Ryan menggunggah video Ricis. Merasa tertarik, Teuku Ryan pun mengirimkan pesan kepada temannya itu dan meminta untuk dijodohkan dengan wanita yang ada di dalam video. Saat itu Teuku Ryan sendiri mengaku tidak tahu bahwa wanita tersebut adalah Ria Ricis.

Setelah mengetahui bahwa wanita di dalam video adalah Ria Ricis, Ryan pun mulai memberanikan diri untuk mengirimkan DM kepada Ria. Namun karena merasa belum mengenal Ryan maka Ricis pun sengaja membalasnya dengan lama. Terlebih karena Ryan sendiri masih tinggal di Aceh, sehingga Ricis pun tak berniat untuk menjalani hubungan jarak jauh.

Tak pantang menyerah, Teuku Ryan pun rupanya sempat mengirimkan Ricis hadiah berupa baju tidur. Sampai pada akhirnya keduanya pun baru bertemu saat Ricis sedang berkunjung ke Aceh.

"Kan papa meninggal di Juni, abis itu aku healing kan keliling Indonesia waktu itu. Terus Juli tengah aku ada jadwal ke Aceh. Aku bingung karena aku nggak punya kenalan guide di Aceh," terang Ria Ricis dalam video YouTube bertajuk 'Exclusive!!! Ricis & Ryan Konsultasi ke Nagita Sebelum Malam Pertama'.

[Gambas:Youtube]



Ricis kemudian mencoba menghubungi Ryan dan Ryan pun menawarkan diri untuk menjadi tour guide Ricis. Pertemuan di Aceh itu merupakan pertemuan yang pertama bagi Ricis dan Ryan.

Ricis menghabiskan waktu selama 4 hari ketika di Aceh. Namun di hari kedua Ricis mengaku sudah diajak oleh Ryan ke rumahnya dan bertemu dengan keluarganya. Sampai akhirnya di hari ke empat, sebelum Ricis kembali ke Jakarta, Ryan pun mengajak Ricis untuk menjalani hubungan serius dengannya.

"Kan aku mau pulang nih ke Jakarta, abang mau pulang ke Langsa. Kita di Banda Aceh. Kita kan tengah-tengah nih, di Banda Aceh. Mau pulang tuh, mau pisah. Terus abang bilang pas di ujung kapal, ngadap air. Teman-teman tuh di belakang sana. Nah aku emang sendirian di situ, cuma abang nyusul," terang Ricis.

Saat itu sebenarnya Ria Ricis sendiri mengaku sudah mulai menyukai Teuku Ryan. Hanya saja dirinya masih berusaha untuk menutup-nutupinya.

"Kan kalau jarak jauh tuh takut kita lost komunikasi kan, terus aku langsung bilang mau nggak kamu serius ke aku. Kita menjalani hubungan yang lebih serius. Jadi setelah ini memang nggak ada lost contact dan terus deket gitu kan. Karena posisinya jaraknya kan jauh banget tuh," tambah Ryan.

Awalnya Ricis menolak ajakan tersebut namun dia tidak menutup kemungkinan bagi Ryan untuk bisa dekat dengannya. Ricis lantas menantang Ryan jika memang serius, dia menyuruh Ryan datang langsung ke Jakarta dan menemui kedua orangtuanya. Rupanya tantangan tersebut ditanggapi serius oleh Ryan. Ketika datang ke Jakarta, Ryan pun langsung melamar Ricis.

"Aku setuju. Tapi yang menjadi penilaian aku adalah 4 hari itu aku melihat abang di kehidupan nyatanya," terang Ricis.

"Karena waktu kita berpisah itu keluarga aku ngirim 'intel', ngirim orang-orang untuk melihat abang dari jarak jauh," tambahnya.

Ricis mengatakan bahwa keluarganya memang memiliki banyak kenalan yang tinggal di satu kota dengan Ryan. Sehingga orang-orang tersebut bisa memperhatikan Ryan tanpa sepengetahuan Ryan sendiri. Dan berdasarkan penilaian tersebut, Ricis mengaku yakin karena semuanya terlihat baik. Sementara ketika Ryan ditanya oleh Nagita mengenai alasannya yakin untuk memilih Ria Ricis, begini jawabannya.

"Awal kenalan tuh aku udah lihat. Kan ibarat 4 hari itu ya sama tim juga kan. Aku lihat dari salatnya, yang pertama. Yang kedua baiknya, lucunya. Karena aku mikir setelah berumah tangga kan bakal rumah itu jadi nggak sepi, asik terus," terang Ryan.



Simak Video "Minta Maaf, Olvah Alhamid Ngaku Juga Sering Dapat Perlakuan Rasis"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)