Liputan Khusus Kondangan ke Pernikahan Mantan

Survei: 76% Orang Tak Mau Datang ke Nikahan Mantan, Ini Alasannya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 26 Sep 2021 13:09 WIB
Young couple kissing at wedding reception Foto: iStock
Jakarta -

Apakah kamu mau datang jika mantan pacar mengundang ke pernikahannya? Survei pembaca Wolipop menentukan, ternyata....

Berdasarkan survei Wolipop melalui Instagram, 76% orang tidak mau datang ke pernikahan mantan pacar mereka. Dari 606 responden yang ikut survei ini, hanya 24% yang mengaku datang ke pernikahan mantan kekasih.

Apa alasan mereka yang tidak datang dan datang ke pernikahan mantan?

Mereka yang tidak datang mengaku karena tak ingin sakit hati. Ada juga karena hubungan cintanya dulu tidak berakhir baik-baik.

"Selesai hubungan nggak baik-baik, ngapain datang lagi ke kehidupannya," tulis salah satu netizen yang mengikuti survei Wolipop.

"Ngapain ke pernikahan mantan kalau ujung-ujungnya sakit hati," tulis netizen lain.

"Yang lalu biar lewat aja," tulis netizen.

Alasan lainnya tidak datang ke pernikahan mantan karena ingin menghargai pasangan. Baik pasangan si mantan maupun pasangan sendiri.

"Aku menjaga hati pasanganku, menjaga hatiku juga sih," tulis netizen.

"Nggak datang, ngehargain pasangannya dong," tulis netizen lain.

Alasan Datang ke Pernikahan Mantan Kekasih

Sedangkan mereka yang memilih datang ke pernikahan mantan berikut berbagai alasannya:

Karena mantan menikah dengan temanku, aku jadinya datang karena. Aku anggap datang ke pernikahan teman, bukan mantan.

Datang karena putusnya baik-baik banget, sadar nggak bisa sama-sama. Dan saat dia nikah saya juga sudah punya pasangan.

Putusnya sudah lama saat masih ABG. Sudah bisa berteman. Jadi ya datang.

Ya menghargai dia yang sudah mengundang, toh juga udah nggak ada rasa apa-apa kan.

Itulah berbagai alasan orang memilih datang dan tidak datang ke pernikahan mantan kekasih. Apakah kamu sama dengan responden survei Wolipop ini? Mau datang atau tidak datang ke pernikahan mantan pacar? Share jawaban kamu di kolom komentar yuk.



Simak Video "Selesaikan Misi Permen Dalgona 'Squid Game' Dapat Buku Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)