LIPUTAN KHUSUS KORBAN GHOSTING

Kisah Wanita Korban Ghosting Pria yang Dikenal Lewat Aplikasi Kencan Online

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 19 Sep 2021 16:49 WIB
Young woman with smartphone waiting for a text from her friend Ilustrasi wanita yang mengalami ghosting. Foto: Dok. Istock.
Jakarta -

Salah satu cara zaman now untuk mendapatkan pasangan adalah dengan menggunakan aplikasi kencan online. Namun ketika mencoba cara ini kamu harus tetap waspada dan tak mudah percaya dengan pria yang baru kamu kenal. Selain bisa ditipu kamu pun bisa jadi korban ghosting.

Tanda-tanda pria yang kerap melakukan ghosting adalah ketika kamu dan dia sudah dekat, dia pergi begitu saja. Padahal bisa jadi saat itu kamu sudah menaruh perasaan padanya karena dia kerap memberikan harapan.

Seperti kisah wanita bernama Annisa Maya yang menjadi korban ghosting pria yang dikenalnya lewat aplikasi kencan online. Maya demikian dia biasa disapa dan pria tersebut awalnya berkenalan pada 2018, namun baru intens berkomunikasi di 2020.

"Awal mula itu pertama kali ketemu setelah beberapa waktu kenal di rumah makan Aceh di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Nah dari pertemuan di Kemang itu di sering muncul hilang muncul hilang gitu. Sampai akhirnya di tahun 2020 itu akhirnya intens lagi lah komunikasi kita," ungkap Maya kepada Wolipop Jumat (18/9/2021).

Maya menuturkan jika pria tersebut berkunjung ke rumahnya saat Hari Raya Lebaran 2020. Dan dia bertemu dengan kedua orangtua Maya.

Semenjak pertemuan tersebut, intensitas percakapan mereka mulai semakin sering. Dan pria tersebut, kata Maya, juga sering datang ke rumahnya.

"Kita jalan bareng lagi. Komunikasi tetap intens, sampai pada akhirnya karena sudah keseringan ke rumah dan juga komunikasi kita lancar aku nanya lah tentang hubungan kita apa," ujar Maya.

Intens berkomunikasi dan berpergian bersama, keduanya pun semakin dekat dan lebih mengenal satu sama lain. Apalagi setiap saat pria tersebut selalu memberikan kabar kepada Maya, seolah seperti orang pacaran.

"Dia ngabarin terus mau berangkat, dia sampe kantor. Dia makan siang, dia mau pulang, dia sampe rumah pun ngabarin," kenang Maya

Menurut Maya, pria tersebut juga sudah berani terbuka menceritakan tentang masalah keluarganya. Merasa hubungannya sudah dekat, Maya pun berusaha bertanya pada pria tersebut tentang status mereka. Namun yang terjadi, pria tersebut tak pernah membalas pesannya dan menghilang secara tiba-tiba.

"Dia menghilang gara-gara aku tanyain tentang status hubungan kita berdua. Cewek mana yang nggak bertanya-tanya setelah beberapa kali ke rumah, jalan bareng, nongkrong bareng terus nggak baper," ucap Maya.

"Padahal aku cuma nanya status doang, terus dia jawab dia suka sama aku tapi dia belum bisa menikah denganku gitu," lanjutnya.

Menjadi korban ghosting, Maya memilih tidak berkomunikasi lagi dengan pria tersebut. Namun keduanya masih saling 'berteman' di media sosial.

(gaf/eny)