Tidak Tulus, Ini 12 Tanda Pria Hanya Memanfaatkan Wanita

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 21 Agu 2021 20:00 WIB
Young couple solves problems on the street Tanda pria memanfaatkan wanita. Foto: iStock
Jakarta -

Mungkin kamu pernah didekati dengan sejumlah pria, namun ujung-ujungnya selalu gagal. Padahal kamu sudah berusaha menjadi wanita terbaik untuknya, namun selalu ada saja salah di matanya. Bisa jadi, si dia memang tidak tulus dalam mencintaimu. Cari tahu 12 tanda pria yang hanya memanfaatkan wanita.

Sejumlah tanda ini bisa dijadikan sebagai 'red flags' agar tidak terjebak terlalu dalam pada hubungan yang tidak seharusnya dipertahankan. Cinta memang terkadang membutakan, namun jika menemui sejumlah sikap ganjil dari pasangan, ada baiknya segera sadar dan menyudahi hubungan.

1 Kamu Hanya Dilihatnya dari Penampilan Fisik
Jika dia terus mengkritik atau tidak berhenti memuji kecantikan fisik, berarti kamu hanya sebuah 'objek' untuknya. Anda harus terlihat cantik, seksi, dan glamour setiap hari. Dia pun juga selalu menuntutmu melakukan berbagai hal demi kebahagiaannya. Alangkah baiknya jika kamu menjauhi pria yang hanya menjadikanmu sebuah 'objek'.

2. Pintar Dalam Merayu
Rayuannya mungkin memabukkan dan bikin kamu semakin jatuh cinta terhadapnya. Namun perhatikan setiap rayuannya apakah sudah sesuai dengan sikapnya? Bilang rindu, tapi tidak mengajakmu bertemu atau menolak pertemuan atau bilang sangat mencintaimu, namun ketahuan berbohong.

3. Lihat Sikapnya
Pasangan yang saling mencintai tidak hanya ingin membahagiakan diri sendiri, tapi juga orang yang dicintainya. Apakah dia benar-benar serius denganmu? Coba lihat sikapnya, apakah sikapnya konsisten? Atau dia hanya mencarimu ketika dia kesepian? Bisa jadi dia hanya menjadikanmu sebagai sebuah pelarian.

4. Memanfaatkanmu
Orang yang sedang jatuh cinta terkadang tidak menyadari bahwa dia telah dimanfaatkan. Bisa jadi kamu hanya dijadikan sebagai objek kesenangannya belaka, atau secara tidak sadar kamu telah dimanfaatkan untuk membantu finansialnya. Hal-hal seperti ini sebaiknya direnungi. Pantaskah hubungan dilanjutkan ketika kamu sudah sering dimanfaatkan?

5 Sering Berbohong
Ketika sudah berkali-kali ketahuan berbohong, itu tanda pria telah memanfaatkan wanita yang tulus padanya. Dia merasa percaya diri bahwa kamu begitu mencintainya sehingga tidak bisa seenaknya membohongimu. Ini bukti jelas bahwa dia tidak menghargaimu dalam hubungan. Jangan ambil risiko untuk melangkah ke hubungan yang lebih jauh ketika si dia sering membohongimu.

6 Menghindari Saat Ditanya Kepastian Hubungan
Tidak memiliki rencana masa depan merupakan salah satu tanda pasangan cuma memperalatmu. Setiap kamu membicarakan tentang kepastian hubungan atau pernikahan, dia cenderung menghindar. Ada baiknya, kamu menjauhi tipe pria seperti ini.

7. Tidak Suka Membicarakan Tentang Anak
Pria hanya ingin memanfaatkamu, tidak akan suka membahas seputar pernikahan, apalagi soal anak. Padahal, ketika mencapai hubungan yang berkomitmen, masalah tentang anak dan masa depan hubungan haruslah jelas.

8. Sering Menyuruh-nyuruh
Pria meminta tolong kepada kekasihnya adalah hal yang wajar, namun bukan berarti sikapnya jadi seperti bos yang senenaknya menyuruh-nyuruhmu untuk selalu melayaninya. Misalnya menyiapkan segala keperluannya atau tanggung jawabnya dilimpahkan padamu. Ini tanda-tanda pria tidak memiliki ketulusan padamu.

9. Bersikap Kasar
Pria yang hanya memanfaatkanmu tidak segan-segan berlaku kasar, baik secara fisik maupun kata-kata yang menyikiti hati. Bila hal ini terus berlangsung, tidak meuntup kemungkinan jika berlanjut ke hubungan pernikahan, maka akan menjadi tidak harmonis. Oleh karena itu, hindari pria yang berlaku kasar.

10. Pertemananmu Dibatasi
Tanda lain pria yang hanya memanfaatknmu adalah dengan membatasi pertemananmu. Ini menjadi caranya agar kamu bisa selalu menyediakan waktu untuknya. Ini juga menjadi tanda bahwa dia pribadi yang posesif.

11. Ingkar Janji
Pria yang suka ingkar janji perlu dicurigai. Misalnya, dia selalu datang telat ketika kencan, sering mambatalkan rencana karena alasan yang tidak jelas, bahkan suka berbohong. Ini menjadi tanda bahwa kamu tidak spesial dalam hidupnya.

12. Intuisimu Mengatakan Dia Memanfaatkanmu
Penting mempercayai intuisi . Ikuti kata hati karena merupakan peringatan bagimu. Jika hati bilang bahwa dia tidak baik dan hanya memanfaatkanmu, sebaiknya dengarkan sebelum terlambat. Jangan sia-siakan waktu bersama pria yang tidak tulus terhadapmu.

Itulah 12 tanda pria hanya memanfaatkan wanita. Kamu perlu mewaspadai jika ada pria yang dekat denganmu melakukan sikap-sikap di atas.



Simak Video "Drake hingga Bella Hadid Berduka atas Meninggalnya Virgil Abloh"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)