Pacar Marah? Lakukan 6 Hal Ini Dijamin Langsung Dimaafkan

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Selasa, 20 Jul 2021 12:15 WIB
Ilustrasi Pasangan Muda Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Pertengkaran dalam sebuah hubungan terbilang wajar. Bahkan menjadi bumbu percintaan yang bisa membuatnya semakin lekat.

Namun, saat pasangan marah ada baiknya segera diselesaikan agar tidak berlarut dalam emosi terlalu lama. Tak perlu gengsi, karena niat yang baik dan tulus untuk meminta maaf akan disambut dengan tanggapan positif. Yuk, coba meminta maaf dengan tulus ke pacar dengan lakukan 6 hal ini demi menjaga kelangsungan hubungan dengan si dia, seperti dikutip dari Zoosk.

Lihat dari Sudut Pandangnya

Kadang kala, pertengkaran sulit reda karena salah satu tidak ada yang mau mengalah. Alasannya karena merasa tidak ada yang salah dan semuanya baik-baik saja. Padahal, bukan tidak mungkin pasangan merasa karena kecewa atas sikap dan perbuatanmu.

Kalau begitu coba deh posisi kan diri kamu sebagai pasangan. Bayangkan perasaanmu bila dihadapkan dengan situasi yang dialami olehnya. Memang tidak mudah, apalagi kamu dan dia adalah 2 individu berbeda. Namun, perlahan kamu pasti bisa semakin memahaminya.

Tenangkan Diri Dulu

Dengan hati dan pikiran yang panas, masalah nggak akan bisa diselesaikan. Saat emosi kamu bisa saja melontarkan kata-kata yang semakin memperburuk situasi. Bukannya kelar, yang ada masalah justru semakin runyam.

Oleh karena itu, sebaiknya ketika bertengkar masing-masing pihak, baik kamu maupun pasangan mengambil waktu untuk menenangkan diri. Dengan begitu kamu bisa merefleksikan masalah dengan lebih baik dan mencari jalan keluar untuk masalah tersebut.

Perhatikan Nada Bicara

Saat meminta maaf ke pacar, pastikan kamu menjaga nada bicara. Jangan sampai nada bicaramu semakin meninggi, bahkan sampai berteriak. Usahakan untuk tetap berbicara dengan tenang. Selain itu, ingat untuk berusaha mendengarkan dan tidak memotong kata-katanya saat dia sedang berbicara. Hal tersebut sebagai bentuk kamu menghormati dan menghargai perasaannya.

Tunjukkan Ketulusan

Saat ingin meminta maaf, sebaiknya kesampingkan semua ego dan gengsi yang menyelimuti perasaanmu. Sampaikan permintaan maaf yang tulus dari dalam hati. Ingat, meminta maaf bukan untuk membela diri, jadi jangan banyak alasan atau malah menyalahkan keadaan.

Sebaliknya, tunjukkan keseriusan Anda dalam meminta maaf serta katakan betapa pentingnya dia bagi kamu setelah meminta maaf. Tak perlu berlebihan, cukup sampaikan kalimat seperti ungkapan terima kasih karena telah bersabar dan mau memperbaiki masalah tersebut bersama-sama.

Berjanji untuk Tak Mengulangi

Meminta maaf sambil berjanji untuk tak mengulangi jauh lebih baik ketimbang hanya meminta maaf saja. Tunjukkan komitmen kamu untuk memperbaiki keadaan dan menghindari hal-hal yang bisa membuatnya marah. Coba juga untuk mencari jalan keluar bersama agar hubunganmu dengan pasangan semakin baik ke depan.

Buktikan dengan Tindakan Nyata

Jangan hanya sekadar mengucap janji dan kata-kata, namun buktikan hal tersebut melalui tindakan nyata. Apalagi jika kesalahan yang kamu lakukan membuatnya kehilangan kepercayaan. Tanyakan padanya apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki kesalahan. Langkah ini sekaligus menjadi bukti cinta kamu pada pasangan.

Kamu juga bisa menyampaikan permintaan maaf ke si dia lewat lagu. Mungkin dengan alunan lagu yang dinyanyikan tulus dari hati bisa membuat pasangan merasa lebih baik.

Dengan ikut challenge #NyatakanDenganFranknCo dari Frank & co., kamu bisa tunjukkan betapa besar rasa sayang dan cinta ke pasangan biar dia luluh dan mau segera maafkan kesalahan yang kamu perbuat.

Untuk ikut challenge ini, kamu bisa pilih 1 dari 2 kategori pernyataan perasaan. Pertama, #CoverCintanyaAku dengan cara membuat cover lagu Arsy Widianto dan Tiara Andini berjudul 'Cintanya Aku' sekreatif mungkin. Namun sebelum mulai bernyanyi, nyatakan perasaanmu dulu dan sebutkan nama orang yang kamu tuju. Lalu, upload video kamu ke Instagram, tag @franknco_id dan sertakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo dan #CoverCintanyaAku. Jangan lupa mention orang yang kamu tuju pada caption dan pastikan kamu sudah mem-follow akun Instagram @franknco_id, @indomusikgram dan akunmu tidak dikunci.

Challenge kedua, yakni #DuetCintanyaAku dari akun TikTok @indomutiktok atau download template yang telah disediakan di bit.ly/nyatakandenganfranknco. Lalu, nyatakan perasaanmu di bagian intro dan sebutkan nama orang yang dituju. Upload video tersebut ke Instagram, tag @franknco_id serta gunakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo dan #DuetCintanyaAku. Mention juga orang yang kamu tuju pada caption.

Dengan ikutan challenge ini, kamu punya kesempatan untuk memenangkan hadiah Cincin Berlian Alegria dan Rp 1 juta untuk 5 pemenang #CoverCintanyaAku. Sedangkan 10 pemenang #DuetCintanyaAku bisa mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp 1 juta dan hamper spesial dari Frank & co.

Yuk, segera nyatakan perasaanmu sekarang sebelum 28 Juli 2021 untuk dapat hadiahnya! Challenge ini juga tidak terbatas untuk menyatakan jatuh cinta saja ya, tapi juga ucapan terima kasih, menyatakan janji, dan ungkapan perasaan lainnya.



Simak Video "KuTips: Tips Jitu Hadapi Pasangan Tukang 'Ghosting'"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)