Cewek Nembak Duluan, Kenapa Nggak? Ini Cara Nyatakan Cintanya

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Minggu, 18 Jul 2021 10:07 WIB
cinta Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Meski emansipasi sudah banyak digembar-gemborkan, namun nyatanya masih banyak yang beranggapan kodrat wanita soal jodoh untuk dikejar, bukan mengejar.

Akibatnya nggak sedikit wanita yang mengungkapkan perasaannya lebih dahulu justru dipandang sebelah mata. Padahal wanita berhak, loh, untuk mengungkapkan rasa cintanya ke gebetan. Melansir dari Psychology Today, wanita tidak perlu ragu untuk menyatakan perasaannya terlebih dahulu karena hal tersebut bisa membuka peluang hubungan romantis dengan si dia.

Apalagi jika dia telah menunjukkan tanda-tanda cinta juga. Berikut cara yang bisa dilakukan untuk menyatakan cinta ke gebetan seperti dilansir dari Hack Spirit.

Tembak Langsung

Cara termudah untuk memberitahu pria kamu menyukainya yaitu dengan mengatakannya secara jujur. Serius, katakan saja langsung jika kamu memiliki perasaan terhadapnya. Kamu bisa memberi tahu dia saat kalian sedang bersama. Dengan begitu kamu bisa langsung mengetahui atas balasan perasaanmu darinya.

Kirim pesan

Kamu sangat ingin menyatakan perasaanmu ke gebetan. Namun, tidak punya cukup keberanian untuk mengungkapkannya secara langsung? Kalau begitu coba kirimkan pesan chat melalui WhatsApp atau akun media sosial lainnya. Tidak perlu berbelit-belit, langsung ke intinya saja kalau kamu suka dia. Lalu, tinggal tunggu balasan chat, apakah dia juga memiliki perasaan yang sama dengan kamu.

Beri Pujian yang Tulus

Siapa yang tidak suka dipuji? Sama seperti wanita, pria pun senang saat dipuji. Namun, biasanya mereka lebih menyukai pujian yang berkaitan dengan penampilan. Nah jika kamu tertarik pada seorang pria dan ingin secara tidak langsung mengatakan perasaanmu, coba deh puji cara si dia dalam berpakaian. Bisa juga melontarkan pujian tentang keberhasilan mereka di tempat kerja. Hal tersebut dapat mengungkapkan alasan kamu lebih memilihnya dibandingkan pria yang lain.

Kasih Kode

Sesekali kasih kode ke si dia boleh kok. Harapannya supaya gebetan cepat peka kalau kamu sebenarnya menyimpan perasaan spesial pada dia. Misalnya dengan bercerita tentang tipe pria ideal yang ciri-cirinya mirip sama dia. Bisa juga membagikan hal lain yang sifatnya personal dengan begitu kamu dan dia bisa menemukan suatu kesamaan yang membuat kalian semakin dekat.

Tersenyum dan Tertawa

Saat kalian sedang menghabiskan waktu bersama, jangan sampai kamu mengabaikannya. Berikan perhatian penuh pada pria yang kamu suka. Tunjukkan kepadanya dia adalah prioritas kamu. Jangan malah sibuk bermain handphone, tapi fokus pada apa yang dia katakan dan lakukan. Di sela-sela itu, kamu juga bisa ikut tersenyum dan tertawa saat mendengar guyonannya. Apalagi, senyum jadi salah satu hal yang bisa memikat hati pria.

Jika si dia masih nggak peka, kamu bisa menyatakan perasaan seberapa cintanya kamu ke dia lewat lagu supaya lebih so sweet. Nah, pas banget karena sekarang Frank & co. mengajak kamu untuk ikutan kampanye #NyatakanDenganFranknCo challenge. Caranya mudah, cukup pilih 1 dari 2 kategori pernyataan perasaan.

Pertama, #CoverCintanyaAku dengan cara membuat cover lagu Arsy Widianto dan Tiara Andini berjudul 'Cintanya Aku' sekreatif mungkin. Namun sebelum mulai bernyanyi, nyatakan perasaanmu dulu dan sebutkan nama orang yang kamu tuju. Lalu, upload video kamu ke Instagram. Tag akun @franknco_id, lalu sertakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo dan #CoverCintanyaAku. Jangan lupa mention orang yang kamu tuju pada caption dan pastikan kamu sudah mem-follow akun Instagram @franknco_id, @indomusikgram dan akunmu tidak dikunci.

Kedua yaitu challenge #DuetCintanyaAku dari akun TikTok @indomutiktok atau download template yang telah disediakan di bit.ly/nyatakandenganfranknco. Selanjutnya, nyatakan perasaanmu pada bagian intro dan sebutkan nama orang yang dituju. Kemudian upload video ke Instagram, tag @franknco_id serta gunakan hashtag #NyatakanDenganFranknCo dan #DuetCintanyaAku. Mention juga orang yang kamu tuju pada caption, ya.

Dengan ikutan challenge ini, kamu punya kesempatan untuk menang hadiah, lho. Ada Cincin Berlian Alegria dan hadiah Rp 1 juta untuk 5 pemenang #CoverCintanyaAku. Sementara untuk 10 pemenang #DuetCintanyaAku bisa mendapatkan hadiah berupa uang senilai Rp 1 juta dan hamper spesial Frank & co.

Jangan, nggak ragu lagi kan untuk menyatakan perasaanmu sekarang ke si dia? Ikutan juga challenge-nya sebelum 28 Juli 2021 untuk bawa pulang deretan hadiah menarik tadi! Oh iya, challenge ini tidak terbatas untuk menyatakan jatuh cinta saja ya, tapi juga ucapan terima kasih, menyatakan janji, dan ungkapan perasaan lainnya.

(mul/eny)