5 Hal yang Lambangkan Cinta Sejati, Cocok untuk Nyatakan Cinta

Abu Ubaidillah - wolipop Selasa, 20 Apr 2021 11:35 WIB
Ilustrasi cinta dan kasmaran Foto: Shutterstock
Jakarta -

Simbol cinta tak melulu dapat digambarkan dengan kado spesial. Masih ada hal sederhana lainnya yang dapat melambangkan kasih sayang kepada orang yang dicintai.

Beberapa hadiah sederhana seperti bunga mawar, angsa, merpati, dan daun maple adalah contohnya. Keempat hal tersebut dianggap menjadi simbol cinta yang dapat digunakan saat menyampaikan perasaan khusus kepada seseorang.

Mengapa hal-hal tersebut dapat menjadi simbol cinta? Berikut ulasannya dirangkum dari Regain.

1. Aksesori Bentuk Hati

Simbol hati atau jantung berwarna merah telah banyak digunakan orang di dunia ini untuk melambangkan cinta kepada pasangan. Pasalnya, banyak yang meyakini hati merupakan lambang dari cinta yang romantis, emosi kasih sayang, serta kepedulian terhadap pasangan.

2. Bunga Mawar

Penyair asal Amerika Serikat, Robert Frost pernah menulis 'cintaku seperti mawar merah, mawar merah yang baru mekar di bulan Juni'. Mawar merah melambangkan cinta yang penuh gairah, keinginan fisik, serta berbagai aspek cinta. Dalam mitologi Yunani, mawar merah juga dikaitkan dengan Dewi Aphrodite, dewi cinta dan kecantikan.

3. Angsa

Masih berkaitan dengan bunga mawar, dalam mitologi Yunani Dewi Aphrodite dan pasangan Romawinya, Venus dilambangkan dengan seekor angsa. Penggambaran cinta yang populer adalah dua angsa yang berhadapan satu sama lain dengan paruh bersentuhan yang kemudian kepalanya membentuk tanda hati.

4. Merpati

Dua burung merpati menandakan kesetiaan, simbol cinta yang dalam dan abadi, serta kapasitas hari yang tak terbatas untuk cinta. Dalam mitologi Yunani dan Romawi, merpati dianggap sebagai burung suci dan sering dikorbankan untuk menghormati dua dewi cinta, Aphrodite dan Venus.

5. Daun Maple

Di negara China dan Jepang daun maple merah kerap digunakan sebagai lambang kekasih dan berfungsi untuk mengingatkan keindahan cinta dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu sama seperti manisnya sirup maple, daun maple juga menandakan perasaan manis yang terkait dengan jatuh cinta.

Selain hal-hal di atas, simbol cinta juga bisa disampaikan dalam wujud cincin. Meletakkan cincin di jari manis dapat menjadi simbol ikatan cinta pasangan sepakat untuk menghabiskan sisa hidup bersama-sama dalam jenjang pernikahan.

Seperti halnya cincin dari Frank & co. yang juga telah 25 tahun menghadirkan berbagai jenis perhiasan berkualitas sebagai symbol of love untuk banyak pasangan. Cincin dari Frank & co. dapat jadi simbol pernyataan cinta yang tulus setelah melewati perjalanan panjang bersama pasangan.

Tidak hanya menghadirkan cincin berlian, Frank & co. juga menghadirkan cincin tunangan berlian (diamond engagement ring) maupun perhiasan wanita lainnya yang bisa menjadi kado istimewa kepada pasangan maupun sebagai hadiah kepada teman yang melangsungkan hari bahagia.



Simak Video "Kenali Toxic Relationship, Apakah Hubungan Kamu Salah Satunya?"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)