Kisah Miris Pria Berhubungan Seks Online, Berakhir Diperas karena Foto Bugil

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 06 Jul 2021 17:00 WIB
Menemukan pasangan lewat aplikasi Foto: Istock
Jakarta -

Pandemi Corona membuat segala aktivitas dilakukan secara online. Termasuk hal kontroversial yaitu bercinta secara online.

Seks online semakin banyak dilakukan karena adanya aturan jarak sosial di tengah pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir ini. Namun melakukan hubungan seks virtual ini bukan berarti tak berisiko juga.

Seperti yang dialami pria Malaysia ini. Dikutip dari World of Buzz, seorang pria Malaysia melapor ke polisi setelah diperas oleh seorang wanita yang berhubungan seks dengannya secara online.

Dalam pernyataannya Markas Kepolisian Wilayah Brickfields, Little India, Malaysia mengungkapkan, pihak mereka menerima laporan dari seorang pria berusia 24 tahun pada 2 Juli 2021. Pria tersebut mengaku mengalami pemerasan.

Pria yang identitasnya tak disebutkan itu melaporkan seorang wanita asing yang dikenalnya via aplikasi kencan online China, Tantan. Setelah berkenalan keduanya berkomunikasi via video call di aplikasi LINE.

Komunikasi lewat video call itu ternyata tak hanya sekadar mengobrol. Dalam sesi video call selama empat menit itu, polisi mengatakan si pria dan wanita melakukan seks virtual. Keduanya tampil tanpa busana.

Setelah berhubungan seks virtual itu, si pria menerima pesan dari wanita yang dikencaninya secara online tersebut. Si wanita menyuruhnya mentransfer uang ke rekeningnya sebesar 3.000 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 10 jutaan.

Si wanita mengancam pria tersebut jika tidak mentransfer uang sesuai permintaan, video dan fotonya tampil tanpa busana akan disebarkan. Takut akan ancaman itu, si pria mentransfer uang 500 RM atau sekitar Rp 1,7 juta ke rekening wanita tersebut. Nomer rekening yang disebutkan si wanita ternyata atas nama seorang pria.

Kasus pemerasan yang dialami pria Malaysia itu membuat pihak kepolisian menyampaikan pesan pada warga agar lebih berhati-hati saat mencoba kencan online. Seluruh informasi pribadi sebaiknya jangan diberikan pada orang yang baru dikenal.



Simak Video "KuTips: Tips Aman Cari Jodoh di Aplikasi Kencan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)