Kisah Lengkap Menantu Viral Kasih Hadiah Rumah dan Mobil untuk Mertua

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 17 Jun 2021 12:00 WIB
Foto Tika dan Randi. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @tikasartika17117.
Bandung -

Salah satu bentuk rezeki adalah mendapatkan mertua yang baik, ungkapan itu persis menggambarkan kehidupan wanita yang viral ini. Ia mempunyai bapak mertua yang seperti bapak kandung.

Kisah mertua baik hati itu viral berawal dari unggahan akun TikTok @tikasartika17117 yang membagikan video dirinya sedang memberikan kejutan untuk bapak mertuanya. Ia sangat menyayangi keluarga termasuk mertuanya sendiri.

Sebelum menjadi mertuanya, sang bapak bekerja sebagai tukang laminating keliling dan menawarkan jasanya untuk melaminating surat-surat berharga, seperti KTP, ijazah dan lainnya.

"Ini papa mertuaku, dulu papa tukang laminating keliling sebelum aku dan suami menikah, dengan hidup serba kekurangan, panas, hujan papa jalani demi menafkahi anak-anak yang masih kecil," tulis akun TikTok @tikasartika17117.

Foto Tika dan Randi.Foto Randi dan Tika.. Foto: Dok. Instagram @tikasartika1717.

Wolipop sudah menghubungi Tika Sartika yang mengunggah konten tersebut di akun TikToknya. Saat videonya viral, ia merasa terkejut karena banyak yang mengunggah ulang videonya.

"Pas tahu viral itu kaget banget karena banyak akun Instagram dan media yang posting ulang TikTok ku," ungkap Tika, Selasa (15/6/2021).

Wanita yang tinggal di Kurdi Barat, Bandung, Jawa Barat itu mengaku sudah menganggap sang mertua yang dipanggilnya dengan sebutan 'papa' seperti orangtua kandungnya sendiri. Sebab ayah kandungnya sudah meninggal.

"Kedekatan sama mertua itu kayak ke bapak kandung sendiri, karena bapak kandung aku sudah meninggal tahun 2012 saat tahun pertama menikah dengan suami," jelasnya.

Tika menuturkan dia benar-benar merasa sang papa mertua seperti ayahnya. Sehingga hal remeh-temeh dalam kehidupan sehari-hari tentang sang ayah mertua pun tak luput dari perhatiannya.

"Aku seperti anak kandungnya yang memikirkan bapak sudah makan? Makan enak kah? Bapak bajunya masih pada bagus nggak, masih layak pakai apa nggak? Dan semuanya natural aja dengan sendirinya aku begitu dekat dengan beliau," tambahnya.

Kisah menantu viral membelikan mobil dan rumah untuk mertua.Kisah menantu viral membelikan mobil dan rumah untuk mertua. Foto: Dok. pribadi Tika Sartika.

Tika Berikan Ayah Mertua Kejutan Rumah dan Mobil

Begitu dekatnya Tika dengan sang mertua, dia dan suaminya Randi Mardani pun merencanakan untuk memberikan hadiah yang spesial untuk orangtua mereka. Saat ini memang ibunda Tika sudah ditinggal selamanya oleh sang suami. Begitu pula Randi, di mana hanya ayahnya saja seorang.

"Aku kadokan ayah mertuaku saat ulang tahun juga memang kita ini planningnya saat sukses adalah memberikan rumah dan kebahagiaan untuk orangtua. Bahkan kakak dan nenek suami pun kami berikan namun masih tahap pembangunan," ujarnya.

Tika sendiri sudah sukses membangun bisnis skincarenya, Jglow. Kliniknya sudah mempunyai tiga cabang dan kurang lebih 3.000 mitra di seluruh Indonesia.

"Karena dengan begitu orang-orang terdekat kita yang menyaksikan jatuh bangun kita ikut merasakan, apa yang kita capai hingga saat ini. Ketika aku dan suami punya rumah bagus dan layak huni maka tugas kita adalah memberikan rumah layak huni untuk seluruh keluarga kita," tegas Tika.

Kisah menantu viral membelikan mobil dan rumah untuk mertua.Kisah menantu viral membelikan mobil dan rumah untuk mertua. Foto: Dok. pribadi Tika Sartika.

Ayah Mertua Jadi Tukang Laminating Keliling

Tika dan Randi mengaku berusaha mengangkat derajat kedua orangtua mereka. Kini ia dan keluarga bisa hidup sejahtera dan bergelimang harta.

Ia juga menceritakan jika bapak mertuanya pernah menjadi tukang laminating keliling di Pasar Tegallega, Bandung, Jawa Barat. Sang ayah mertua, bekerja sambil membawa adik iparnya yang saat itu masih dua tahun.

"Pada saat itu ibu mertua aku sudah meninggal sebelum aku menikah dengan suami. Jadi papaku yang mengurus ke empat anakknya. Papaku nggak punya rumah hanya nge-kost dulu. Makanya aku belikan tapi papa baru mau dibelikan tahun ini karena tahun-tahun lalu papa nggak mau aku belikan rumah karena sudah nyaman tinggal di tempatku lihat cucu-cucu," tuturnya.

Di akhir wawancara, Tika menyebutkan alasannya untuk mengunggah momen tersebut di akun TikToknya. "Buat menyimpan momen-momen indah sama keluarga. Dan menyampaikan sedikit pesan bahwa mertua juga orangtua kita yang harus kita jaga urus dan hormati. Karena selama ini mertua itu selalu dikaitkan dengan sosok yang galak yang nggak sayang mantu," pungkasnya dengan ramah.

(gaf/eny)