Rani Dharma
Tarot Expert
Rani Dharma
SEND YOUR QUESTION

Hidup Dengan Mertua Merasa Seperti Pembantu, Harus Bagaimana?

- wolipop Selasa, 01 Des 2020 14:15 WIB
Mature mother and  adult daughter  after quarrel  in home  interior Foto: Thinkstock
Jakarta -

Saya seorang istri yang saat ini tinggal dengan mertua, dikarenakan saya dan suami belum bekerja. Suami memiliki 2 anak dengan pernikahannya yang dulu, dan saat ini tinggal bersama kami. Pernah dulu di awal bekerja, mertua kurang setuju jika suami hendak kontrak rumah atau kost di dekat rumah. Akhirnya sampai dengan sekarang kami masih tinggal dengan mertua yang penuh dengan drama.

Hidup dan tinggal bersama ibu mertua menuntut saya harus ekstra sabar. Kadang ketika hatinya kurang enak dengan saya karena kurang sejalan saja sudah didiamkan berhari-hari. Saya juga tinggal di sini mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga hingga mengajari kedua anaknya. Tetapi ibu mertua merasa apa yang saya kerjakan masih kurang. Kadang, saya merasa bahwa saya di sini ini sebagai pembantu, bukan menantu. Saya sudah berusaha mencari pekerjaan tetapi belum juga ada kabar baik dan diterima bekerja.

Saya bingung, apa yang harus saya lakukan? Saya ingin mengontrak rumah sendiri, tetapi kondisi belum bekerja. Seandainya suatu saat suami sudah bekerja pun, saya yakin mertua tidak mengizinkan untuk tinggal pisah dengan beliau, sedangkan saya tidak betah hidup bersama ibu mertua.

(Caya)

Jawab:

Kartu yang muuncul untuk Anda adalah Seven of Engines terbalik, Captain of Submersibles dan Ace of Engines. Kartu pertama memperlihatkan kecenderungan tindakan Anda yang dikarenakan situasi dan kondisi, merasa inferior, cemas dan sulit bergerak.

Saran pertama adalah lihat dan hargai dulu hidup Anda sendiri, syukuri pemberian umur oleh Yang Maha Kuasa lalu sadari bahwa Anda mampu melakukan hal banyak hal yang bermanfaat. Dengan begitu tindakan ibu mertua tidak akan terasa intimidatif, malah akan terasa seperti anak kecil yang butuh perhatian. Dengan begitu Anda akan merasa lebih besar dari mertua, syukur-syukur mau mengayomi.

Dari kartu kedua terlihat mereka itu orang-orang yang butuh banyak curahan cinta kasih, dan Andalah sebetulnya orang yang dapat memberikan hal tersebut karena stok cinta Anda melimpah. Kartu ketiga juga menandakan bahwa inilah tugas jiwa Anda berada di keluarga ini.

Anda bisa menghadapinya dengan rasa antusias yang tinggi dengan begitu semua hal akan banyak berubah. Maka maksimalkan diri Anda (jadilah super woman) demi diri Anda sendiri, dengan begitu yang lain akan mengikuti.



Simak Video "Mrs. Wold Caroline Jurie Dibebaskan Kepolisian Sri Lanka"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)