Sederhana nan Bermakna, Ini Ide Lamaran Romantis di Rumah

Inkana Putri - wolipop Sabtu, 01 Mei 2021 19:03 WIB
Lamaran Foto: Shutterstock
Jakarta -

Setahun berselang, pandemi masih saja membayangi di Tanah Air. Meski demikian pandemi tak lantas jadi penghalang untuk menciptakan hari bahagia bagi kamu dan pasangan.

Jika tak bisa membuat pesta lamaran yang megah bersama keluarga dan kerabat, kamu tetap bisa membuat momen melamar pasangan lebih romantis dan intim berdua meski di rumah saja. Melansir Brides, berikut 5 ide lamaran romantis yang bisa dilakukan dari rumah.

1. Putar Tayangan Momen Bersama

Tak ada yang lebih romantis daripada mengenang momen romantis dan bahagia bersama pasangan. Kamu bisa kumpulkan foto dan video lama selama perjalanan hubungan kamu bersama pasangan. Lalu, buatlah rangkaian slide dan putar momen-momen tersebut melalui TV.

Biar lebih romantis, nyalakan juga beberapa lilin atau putar musik favorit kalian. Jangan lupa untuk akhiri tampilan slide dengan pertanyaan ajakan untuk menikah. Ini tentunya akan membuat pasangan kamu terkejut sekaligus bahagia.

2. Makan Malam Berdua

Melamar saat makan malam mungkin terkesan jadul bagi sebagian orang, namun hal ini bisa kamu manfaatkan jika ingin melamar di tengah pandemi. Buatlah beberapa makanan favorit pasangan kamu dan siapkan meja makan dengan dekorasi romantis seperti bunga mawar, lilin atau lampu-lampu gantung. Usai menyantap hidangan penutup, inilah waktunya buat kamu melontarkan pertanyaan ke si dia.

3. Jalan Santai

Sebagian orang biasanya melamar saat liburan, kencan di tempat romantis, atau makan malam di restoran mewah. Tapi, siapa sangka kalau kamu juga bisa melamar saat jalan santai sore bersama pasangan. Ajaklah pasangan untuk jalan santai berdua mengitari perumahan. Temukan spot menarik seperti taman untuk menjalankan aksi melamarmu.

4. Piknik

Punya halaman belakang yang cukup luas? Kamu bisa memanfaatkan spot tersebut untuk menggelar piknik bersamanya. Buat makanan spesial atau order makanan dari restoran favoritnya sebagai menu piknik. Putar beberapa lagu romantis dan lembut untuk mendukung suasana. Saat matahari mulai terbenam, kamu bisa mulai menanyakan pertanyaan kepada pasangan.

5. Sewa Band Lokal

Jika kamu dan pasangan merupakan pecinta musik, cobalah untuk menyewa band lokal saat ingin melamar pasanganmu. Mintalah band atau penyanyi lokal untuk membawakan beberapa lagu favorit kalian melalui Zoom atau Skype. Ajaklah juga beberapa teman untuk ikut video call agar semakin seru. Ini tentunya akan membuat pasanganmu terkejut dan senang.

Nah, itulah beberapa cara kreatif untuk merencanakan lamaran romantis di rumah selama pandemi. Kuncinya adalah membuatnya istimewa dan unik bagi kamu dan pasangan.

Lengkapi juga momen spesial dengan memberikan cincin dari Frank & Co yang telah 25 tahun memberikan perhiasan sebagai symbol of love. Dengan Frank & Co, momen lamaran yang sederhana bisa tetap romantis dan penuh makna.



Simak Video "Kenali Toxic Relationship, Apakah Hubungan Kamu Salah Satunya?"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)