7 Daftar Pertanyaan Buat Pacar, Bisa Ungkap Sifat Aslinya

Lukita Wardani - wolipop Sabtu, 01 Mei 2021 21:30 WIB
Full length of a cool young couple writing in notepads over white background Daftar pertanyaan buat pacar. Foto: iStock
Jakarta -

Dalam menjalin hubungan cinta, kamu dan si dia perlu waktu untuk saling mengenal sifat asli satu sama lain. Buat kamu yang ingin lebih saling mengenal dengan si dia, berikut daftar pertanyaan buat pacar yang bisa kamu ajukan.

Mengenal sifat asli seseorang memang memakan waktu. Tidak mungkin pertama kali ketemu kalian langsung mengetahui sifat asli seseorang.Biasanya kalian perlu bertemu dan berbicara beberapa waktu agar saling mengenal.

Jika kamu ingin serius menjalani kisah kasih dengan si dia pastinya perlu mengenal lebih dalam jangka waktu beberapa kali bertemu atau berkomunikasi. Untuk semakin mengenal kekasih, daftar pertanyaan buat pacar berikut ini bisa jadi referensi.

Namun untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan di bawah ini kamu perlu ingat beberapa hal yaitu cobalah untuk menemukan poin pembicaraan yang unik untuk membuat percakapan jadi tidak kaku atau si dia merasa diinterogasi.

Inilah daftar pertanyaan buat pacar yang bisa kamu ajukan untuk mengungkap sifat aslinya:

1. Apa salah satu pengalaman paling menarik yang pernah kamu alami?

Ketika kamu mencoba ingin mengetahui kepribadian seseorang, penting untuk mengajukan pertanyaan yang akan membuat mereka bercerita dengan panjang. Ajukanlah pertanyaan terbuka sehingga bisa memberikan ruang untuk pasangan kalian bicara lebih panjang.

2. Seperti apa hubunganmu dengan keluargamu?

Menurut pakar percintaan April Masini, seperti dikutip dari Bustle, beberapa orang yang memiliki hubungan buruk dengan keluarga mereka dapat bertindak dengan kemarahan ketika ditanya. Sementara beberapa orang lainnya mungkin dengan senang hati berbagi cerita. Ungkapan-ungkapan tentang keluarga ini dapat membantu kamu mencari tahu siapa yang kamu hadapi.

3. Apa pendapat kamu tentang hantu?

Daftar pertanyaan buat pacar ini memang sedikit konyol namun juga menyenangkan. Dengan melontarkan pertanyaan ini kamu bisa mengungkapkan apakah orang yang kamu ajak bicara adalah seorang spiritual atau berpikiran terbuka. Bisa juga dia memberikan jawaban yang tidak terduga sehingga membuatmu semakin memahami jalan pikirannya.

4. Jika kamu memiliki kesempatan untuk memulai dari awal lagi, apakah kamu akan melakukan hal-hal yang berbeda?

Pertanyaan buat pacar ini sangat bagus untuk memecahkan keheningan saat kamu dan si dia baru kencan pertama. Ketika kamu terus berbicara dan mengajukan pertanyaan yang sedikit provokatif, ini dapat mengeluarkan sisi lain dari kepribadian seseorang. Bisa jadi sisi lain darinya ini membuat kamu merasa sejalan dan lebih dekat dengan si dia.

Menurut pakar percintaan Davida Rappaport, pertanyaan ini akan membuat orang yang kamu ajak bicara berhenti dan memikirkan apakah mereka memiliki penyesalan tentang keputusan penting yang mengubah hidup mereka sekarang. Selain itu daftar pertanyaan ini juga dapat memberi kamu dan si dia pengalaman atau wawasan dalam hal pengambilan keputusan, kegembiraan atau penyesalan yang yang pernah dirasakan.

5. Jika teman-temanmu ada di sini, apa yang akan mereka ceritakan tentangmu?

Orang cenderung memiliki satu atau dua cerita menyenangkan yang melibatkan teman-teman mereka. Menurut psikolog Sue Sexton, dengan daftar pertanyaan buat pacar ini, akan memberi kamu wawasan tentang bagaimana si dia melihat diri mereka sendiri. Apakah si dia merendahkan dirinya atau memiliki harga diri yang baik? Jika kamu mencari cara untuk membuat si dia membuka diri, membuatnya berbicara tentang teman-temannya bisa menjadi jalan masuk kamu.

6. Apa rahasia kamu yang memalukan?

Daftar pertanyaan buat pacar selanjutnya ini cocok diajukan ketika kamu berdua sudah mulai merasa nyaman dengan percakapan satu sama lain. Pertanyaan ini akan mengungkapkan apakah si dia memiliki kepribadian yang lebih serius atau tidak. Jika pacar menjawab dengan cara yang nakal, artinya dia tidak menganggap hal-hal terlalu serius dan dapat move on dari suatu masalah dengan mudah.

7. Apa yang terjadi dengan hubungan terakhirmu?

Jika kamu baru memulai suatu hubungan, bertanya pada si dia tentang hubungan cinta terakhirnya bisa menjadi canggung. Tetapi menurut Sexton, pertanyaan ketujuh ini dapat mengungkapkan banyak tentang bagaimana si dia melihat dirinya sendiri. Misalnya, apakah si dia melihat dirinya sebagai korban atau apakah si dia cukup dewasa untuk bertanggung jawab atas keputusannya. Jadi perhatikan bagaimana si dia menjawab pertanyaan ini.

Itulah daftar pertanyaan buat pacar yang bisa mengungkap sifatnya. Tapi perlu diingat tidak semua orang dapat dengan mudah menunjukkan kepribadian mereka. Jadi tidak ada salahnya bila kamu memberi kesempatan kepada pasangan untuk menunjukan dirinya dengan seiring berjalannya waktu.



Simak Video "Penampilan Ayu Maulida Kenakan Kostum Komodo di Miss Universe 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)