Momen Haru Gubernur Jawa Timur Timang Anak Awak Kapal KRI Nanggala-402

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 28 Apr 2021 11:47 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menimang anak dari Sersan Satu Elektro Komunikasi Rusdiansyah Rahman, yang bertugas sebagai juru pompa di kapal selam KRI Nanggala-402. Momen haru ketika Khofifah menjenguk Gresilia. Foto: Dok.Instagram @jalasenastripp.
Sidoarjo -

Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. menjenguk anak salah satu mendiang awak kapal KRI Nanggala-402 yang baru lahir. Ialah anak dari pasangan Gresilia dan Sersan Satu Elektro Komunikasi Rusdiansyah Rahman.

Khofifah terharu saat menimang anak pertama dari Gresilia dan Rusdiansyah. Ia membagikan momen haru tersebut saat mengunjungi sebagian keluarga awak KRI Nanggala-402.

"Bayi yang saya gendong ini baru berusia 18 hari namun sudah ditinggal sang ayah, Sersan Satu Elektro Komunikasi Rusdiansyah Rahman yang bertugas sebagai juru pompa di kapal selam KRI Nanggala-402," tulis akun Instagram @khofifah.ip (26/4/2021).

[Gambas:Instagram]

Mantan Menteri Sosial Indonesia ke-27 itu juga memberikan doa untuk putera dari Gresilia dan Rusdiansyah itu. "Doa terbaik, semoga kelak ananda Elzayn Virendra Rahman menjadi anak yang sholeh, cerdas, membanggakan keluarga, dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Dan untuk sang ayah, InsyaAllah semoga husnul khatimah. Aamiin ya rabbal alamin. (***)" lanjut Khofifah.

Postingan tersebut sudah mendapatkan 63.497 Likes dan 2.496 komentar. Warganet ada yang turut mendoakan Elzayn Virendra Rahman dan sang ayah yang gugur dalam menjalanklan tugas.

"Kamu kelak pasti bangga memiliki ayah hebat nak.. ❤️❤️❤️," ujar akun @fitria_trianekeputri_fita.

"Kuat, tangguh dan sholeh ya baby Elzayn, nanti ketika besar jadilah putra terbaik untuk negara seperti ayahmu 😢," doa akun Instagram @sakinadesyaaa.

"😢😢 semoga dilimpahkan kesehatan, tabah dan sabar untuk keluarga yg ditinggal... Husnul khatimah insyaallah," ucap akun @chueyhehe.

"Semoga bisa sehat selalu dan kuat selalu ( seperti ayahnya ) + bisa membanggakan bagi keluarganya dan bisa membuat ayahnya tersenyum di sana karena prestasi kamu kelak di kemudian hari," tutur akun @rachmanrossi.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono dan jajarannya. Mengunjugi keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402.Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono dan jajarannya. Mengunjugi keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402. Foto: Dok.Instagram @jalasenastripp.

Kunjungan Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dilakukan kepada keluarga Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Letda Laut (T) Rhesa Tri, dan Sertu M. Rusdiansyah, yang semuanya berada di Sidoarjo.

Khofifah menyampaikan dukacita mendalam atas musibah yang terjadi serta memberikan semangat untuk keluarga menjalani hari-hari selanjutnya. Gubernur Jatim itu juga menyampaikan akan membantu keluarga, khususnya putra-putri untuk kemudahan dalam hal pendidikan maupun pekerjaan.

Turut mendampingi Gubernur Jawa Timur dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono dan jajarannya.

Setelah kapal selam KRI Nanggala-402 dipastikan tenggelam di perairan Bali. Tabur bunga pun dilakukan untuk memberikan penghormatan bagi seluruh awak yang gugur di perairan utara Bali, Buleleng, Bali, Senin (26/4/2021). Selain itu bendera setengah tiang dikibarkan untuk menghormati 53 awak KRI Nanggala-402 yang gugur. Pengibaran bendera setengah tiang akan dilakukan selama sepekan.

Foto Gresilia dan Sersan Satu Elektro Komunikasi Rusdiansyah Rahman.Foto Sersan Satu Elektro Komunikasi Rusdiansyah Rahman dan Gresilia. Foto: Dok. Instagram @gresiliafn.
(gaf/eny)