10 Arti Emoticon Love atau Hati Sesuai Warnanya

Lukita Wardani - wolipop Kamis, 15 Apr 2021 06:00 WIB
Vector illustration of a pink shiny heart on a square lavender background with a shadow. Arti emoticon love atau hati sesuai warnanya. Foto: iStock
Jakarta -

Kamu suka mengirimkan pesan teks via WhatsApp atau aplikasi lainnya dengan memakai emoticon? Tahukah kamu kalau arti emoticon love atau hati berbeda-beda tergantung warnanya?

Emoticon yang merupakan kepanjangan dari emotion icon memiliki makna berbeda sesuai dengan bentuk dan warnanya. Salah satu emoticon yang memiliki berbagai warna adalah emoji hati.

Emoticon love atau hati memiliki arti berbeda sesuai dengan warnanya. Hanya saja meskipun berbeda arti tidak mengurangi rasa cinta dan kasih sayang kepada orang yang kamu kirimkan emoticon tersebut.

Berikut arti emoticon love sesuai warnanya:

1. Arti Emoticon Hati Warna Putih

Seperti dikutip dari Cosmopolitan AS, emoticon hati berwarna putih memiliki makna hati yang lebih baru, bersih, sederhana dan suci. Warna hati ini menunjukan pemberian dukungan dari masalah yang rumit dengan hati yang murni.

Arti emoticon love atau hati berwarna putih juga menunjukkan kebaikan dan kelembutan hati yang ingin kamu berikan kepada si penerima emoji tersebut. Emoji ini cocok untuk menunjukkan dukungan kepada orang yang kehilangan dan menjadi caption di media sosial.

2. Arti Emoticon Hati Warna Coklat

Mengirimkan emoji hati dengan warna coklat menandakan rasa solidaritas dan dukungan antar sesama golongan baik warna kulit atau lainnya.

3. Arti Emoticon Hati Warna Merah

Vector illustration of six shiny colorful hearts on a white background.Emoticon hati. Foto: dok. Istock

Secara klasik warna merah dianggap sebagai paling romantis. Namun kesan tersebut hanya berlaku saat pertama kali kamu kirimkan saja.

Arti emoticon love atau hati dengan warna merah juga dianggap sebagai dukungan abadi, cinta platonis dan dapat dikirimkan serta diterima dari siapa saja untuk menunjukkan rasa empati. Warna ini cocok digunakan untuk pasangan yang baru saja memulai hubungan cinta baru. Tapi jangan langsung kamu kirimkan ke gebetan kamu ya.

4. Arti Emoticon Hati Warna Orange

Heart Love vector icon. Isolated Love Heart flat colored symbol - VectorEmoticon hati. Foto: dok. Istock

Apabila kamu menerima emoji hati dengan warna orange artinya dia tidak sungguh-sungguh memberikan rasanya kepada kamu. Warna ini tidak terlalu dalam maknanya sehingga sangat cocok digunakan untuk berbasa-basi. Emoji hati warna orange tidak cocok digunakan untuk menunjukan ketulusan rasa kamu.

5. Arti Emoticon Hati Warna Kuning

3d Heart icon. Cartoon style. Love, valentines day, wedding icon concept. Vector illustration.Emoticon hati. Foto: dok. Istock

Arti emoticon love atau hati warna kuning adalah kelembutan. Emoji ini biasanya digunakan dalam hubungan keluarga, persahabatan, atau hal romantis untuk hubungan pertemanan. Warna ini menunjukkan dukungan yang tulus seperti dari seorang ibu. Emoticon love atau hati warna kuning dapat dikirimkan untuk menunjukkan rasa kasih sayang tanpa takut menjadi terlalu agresif.

6. Arti Emoticon Hati Warna Hijau

Emoticon love atau hati berwarna hijau cocok dikirimkan untuk berbasa-basi memuji orang lain. Emoji warna ini cocok sebagai sapaan kepada orang yang baru dikenal.

7. Arti Emoticon Hati Warna Biru

Emoticon hati warna biru memiliki energi bro atau pertemanan antara lelaki. Meskipun warna biru identik dengan laki-laki namun ini bukan masalah gender melainkan karena hati biru mengisyaratkan persahabatan baru. Emoticon dengan warna ini baik dikirimkan pada saat kamu sedang ngobrol di grup atau mengirimkannya kepada sahabat kamu.

8. Arti Emoticon Hati Warna Ungu

Violet trendy color big heart, vector illustrationEmoticon hati. Foto: dok. Istock

Dalam beberapa konteks, arti emoticon love warna ungu bisa dianggap tanda seseorang menginginkan seks. Namun sebenarnya emoji hati ungu Ini adalah lambang dari pengertian dan cinta yang penuh dengan belas kasih. Simbol hati ini melambangkan kasih sayang dan kepedulian yang biasanya dapat digunakan pada hari Ibu, sebagai ungkapan perasaan antara orangtua dan anak. Di Amerika, emoji hati ini dipakai untuk penghargaan bagi prajurit yang terluka.

9. Arti Emoticon Hati Warna Hitam

WhatsApp, EmojiEmoticon hati. Foto: screenshot WhatsApp

Ternyata emoticon hati berwarna hitam sering digunakan untuk simbol cinta yang mendalam dan dianggap romantis. Cocok digunakan atau dikirimkan kepada jodoh kamu atau pasangan yang paling kamu cinta.

10. Ariana Copy Paste Heart

Emoji hati ini cocok digunakan untuk dikirimkan kepada teman-teman yang berusia 21 tahun ke bawah. Digunakan untuk menunjukan rasa cinta kamu kepadanya. Namun lambang hati ini biasanya hanya menjadi estetika dalam sebuah tulisan.

Itulah 10 arti emoticon love atau hati sesuai warnanya. Arti emoticon ini tidak selalu berlaku seperti yang dipaparkan. Kamu dan teman-temanmu atau orang yang kamu sayang juga bisa membuat aturannya sendiri.



Simak Video "Permintaan Maaf Miss World Malaysia soal Batik"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)