Kaesang Pangarep Disebut Ghosting Felicia Tissue, Ini Arti Ghosting

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 07 Mar 2021 08:19 WIB
kaesang dan felicia Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue saat masih bersama. Foto: Instagram
Jakarta -

Hubungan cinta putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep tengah jadi atensi. Kaesang disebut putus dari kekasihnya Felicia Tissue dan melakukan ghosting. Apa itu ghosting?

Istilah ghosting disebut dalam drama percintaan Kaesang Pangarep setelah ibunda Felicia, Meilia Lau menuliskan curhatan panjang mengenai kekagetannya saat mengetahui putra bungsu Jokowi itu sudah memiliki kekasih baru. Dia menyindir Kaesang dan kekasih barunya melalui sederet unggahan di Instagram @meilia_lau.

Salah satu sindiran yang disampaikannya adalah dia mengunggah tulisan seorang wanita Singapura yang mengaku sebagai teman Felicia dan Kaesang Pangarep. Wanita dengan nama akun Instagram @kimberleyneo itu mengklaim dirinya mengenal Felicia dan Kaesang.

"Bukan hanya di Indonesia saja. Di Singapura pun teman2 Felicia bisa merasakan ini kelakuan yg sangat tidak ethis dan nga punya etika baik sama sekali," demikian ibunda Felicia menulis di unggahan Instagram yang menampilkan tulisan @kimberleyneo.

Dalam unggahannya di Instagram Story, Kimberley menuliskan alasan dirinya menulis panjang lebar mengenai keprihatinannya pada hubungan cinta Kaesang dan Felicia yang kandas. Dia menulis di Instagram Story karena ingin Kaesang Pangarep menyadari bahwa pengusaha Sang Pisang itu sudah melakukan kesalahan. Dalam unggahannya dia juga menyebut istilah ghosting.

"Selama lima tahun Anda mengencani teman saya, membawanya ke hadapan publik dan membuat dia percaya bahwa dia satu-satunya untuk Anda. Lalu tanpa alasan, Anda mulai menghilang (ghosting) dari dia seakan dia tidak pernah berharga dalam hidup Anda," tulis Kimberley.

[Gambas:Instagram]



Kimberley mengatakan Kaesang Pangarep dan Felicia sudah pacaran selama lima tahun. Adik Kahiyang Ayu itu selalu membawa Felicia ke publik namun tiba-tiba menghilang tanpa alasan dan mulai melakukan ghosting pada sang kekasih yang kini sudah jadi mantannya.

Apa itu ghosting yang disebut-sebut dilakukan Kaesang Pangarep pada Felicia?

Arti ghosting adalah saat seseorang yang kamu dekati atau kencani mengakhiri hubungan dengan memutuskan semua komunikasi, tanpa penjelasan apa pun. Pelaku ghosting akan pergi setelah komunikasi intens atau beberapa kali pergi kencan atau ketika kamu sedang dalam komitmen hubungan. Perlu diingat ghosting juga bisa terjadi di hubungan pertemanan platonic dan itu tidak kalah menyakitkannya.

Dari survei yang dilakukan oleh situs Elle Amerika Serikat ditemukan bahwa 26 persen wanita dan 33 persen pria pernah melakukan ghosting dan di-ghosting. Sementara 24 persen wanita dan 17 persen pria mengaku pelaku ghosting tetapi tidak pernah di-ghosting.

Studi ilmiah menunjukkan bahwa ghosting adalah cara terburuk untuk mengakhiri suatu hubungan. Karena dapat menyebabkan konfrontasi yang lebih besar di kemudian hari. Fenomena ini telah terjadi selama dekade terakhir dan kasus yang paling banyak dari aplikasi kencan online.

Menurut sebuah studi tentang strategi mengakhiri hubungan pada tahun 1970-an, dengan menghindar, kemungkinan akan memicu lebih banyak kemarahan dan rasa sakit bagi penerimanya. Bagi seseorang yang memilih untuk menghindari konflik di tempat pertama, pertikaian adalah hasil terburuk yang bisa memicu perpisahan bagi keduanya. Studi ini menjelaskan rasa bersalah yang dirasakan pelaku ghosting karena dia mengambil jalan pengecut untuk keluar dari suatu hubungan.

Nah itulah arti ghosting yang kini ramai diperbincangkan gara-gara drama percintaan Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue. Kaesang sendiri hingga saat ini belum memberikan pernyataan terkait hubungan cintanya yang kini ramai diperbincangkan. Namun memang dalam akun Instagramnya, tidak ada lagi foto Felicia yang sebelumnya banyak terpajang di media sosialnya tersebut.



Simak Video "Ciri-ciri Ghosting yang Ramai Dibahas Gegara Kaesang-Felicia"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)