Berawal dari PUBG & Sempat Ragu, Kisah Cinta Gadis Lumpuh Ini Berakhir Manis

Vina Oktiani - wolipop Senin, 22 Feb 2021 16:29 WIB
Pernikahan Najihah dan Irfan Foto: TikTok/@jiehxhhh
Jakarta -

Penampilan fisik bukanlah hal yang utama jika seseorang benar-benar dengan tulus mencintaimu. Sekalipun kamu lumpuh atau memiliki kekurangan, hal itu tidak akan menjadi penghambat bagi dirinya untuk tetap bisa menjalin hubungan spesial denganmu. Seperti salah satu kisah percintaan viral yang satu ini.

Kisah percintaan dua sejoli itu viral setelah video pernikahannya diunggah di TikTok oleh akun @jiehxhh. Dalam video yang telah ditayangkan lebih dari 107 kali itu terlihat seorang pengantin pria yang sedang mencium kening pengantin wanita dan memakaikannya gelang tangan emas. Sang pengantin wanita yang duduk di kursi roda juga terlihat memakaikan cincin ke jari manis pasangannya.

Seperti dikutip dari mStar, pengantin wanita yang bernama Nur Najihah Nazri itu mengaku bahwa awalnya dia sendiri sebenarnya tidak menyangka jika pria bernama Muhd Irfan Zikri Mohd Ghazali itu akan serius sampai menikahinya. Padahal keadaan fisik dirinya tidak sempurna seperti wanita lain dan harus menggunakan kursi roda kemanapun dirinya pergi.

@jiehxhhh

♬ Way Back Home (Cover) - SHOGO

"Saya dan ayah kecelakaan ketika dalam perjalanan ke sekolah pada Februari 2018. Motor yang kami naiki ditabrak oleh sebuah mobil. Ayah patah tulang di bagian paha, sedangkan saya patah leher dan mengalami cedera sumsum tulang belakang. Saya masih tidak mampu berdiri atau berjalan. Setiap sebulan sekali saya perlu menjalani fisioterapi. Dokter tidak memberi jaminan kapan saya akan sembuh seratus persen sebab cedera sumsum tulang belakang berbeda untuk setiap orang," jelas gadis 20 tahun itu.

Najihah sendiri menceritakan bahwa awal mula perkenalannya dengan pria 22 tahun itu terjadi melalui game online PUBG pada bulan September. Setelah berkenalan, sang pria kemudian memutuskan untuk bertatap muka secara langsung dengan Najihah.

Saat itu Najihah sempat menolak untuk bertemu karena merasa takut dan khawatir. Namun pria tersebut tetap bersikeras ingin bertemu dan datang ke rumah Najihah. Irfan pun menghubungi ibu Najihah dan memberi tahu mengenai keinginannya untuk bertemu dengan Najihah. Sang ibu kemudian mempersilakannya untuk datang dan melihat keadaan Najihah yang sebenarnya.

" Setelah datang ke rumah kira-kira dua minggu usai berkenalan, ternyata suami semakin ingin lebih dekat dengan saya. Awal November, dia ungkapkan niat mau halalkan saya di hadapan ibu. Saya awalnya ragu-ragu. Sebab pertamanya, kami masih muda. Kedua, takut dia cuma main-main. Kemudian ibu minta dia bawa keluarganya, sebab takut itu hanya keputusan suami sendiri," jelas Najihah.

Tak disangka ternyata keluarga Irfan pun mau menerima kondisi Najihah dan merestui hubungan keduanya. Setelahnya pihak keluarga Irfan dan Najihah pun langsung memilih tanggal 12 Februari untuk melangsungkan pernikahan keduanya. Karena melihat kesungguhannya itu, Najihah pun menjadi yakin untuk menerima Irfan sebagai suaminya.

"Setelah kecelakaan itu, saya agak tertekan... sebab sudah tak seperti dulu. Saya tak mau ketemu orang. Kata-kata penyemangat seperti 'tak masuk' dalam kepala. Namun semuanya berubah setelah kenal dengan suami. Dia ikhlas, bersungguh-sungguh dan tak putus-putus memberi kata-kata dukungan kepada saya. Kehadirannya ibarat sinar yang menerangi kehidupan saya," jelasnya.

Najihah sendiri tidak pernah menyangka bahwa video pernikahannya itu akan menjadi viral. Dia pun menyampaikan pesan kepada orang-orang yang memiliki kekurangan fisik seperti dirinya agar tidak patah semangat.

"Saya sejujurnya tidak menyangka video itu menjadi viral. Pesan yang coba saya sampaikan, kekurangan diri bukanlah penghalang untuk bahagia. Untuk orang-orang yang juga memiliki keadaan seperti saya, jangan terpuruk terlalu lama.. cepat bangkit agar bisa segera sembuh," ucap Najihah.

(vio/vio)