Sejarah Valentine's Day dan Kata-kata Romantisnya untuk Kirim ke Kekasih

pay - wolipop Minggu, 14 Feb 2021 15:00 WIB
Romantic Asian couple in the bedroom, a man giving a rose to a beautiful woman and both kissing a beautiful rose with love and happiness, Beautiful elegant Asian couple is hugging and smiling in bedroom Foto: Getty Images/iStockphoto/ronnachaipark/Sejarah Valentine's Day dan Kata-kata Romantisnya untuk Kirim ke Kekasih
Jakarta -

Hari ini, Minggu (14/2) bertepatan dengan perayaan Valentine's day 2021. Namun, masih banyak orang yang belum tahu sejarah valentine day sebenarnya.

Valentine's day di Indonesia dikenal juga sebagai hari kasih sayang. Perayaannya bahkan identik dengan warna merah dan merah muda menggambarkan perasaan hati dan cinta.

Sejarah Valentine's Day dikutip dari BBC:

Valentine's day adalah hari ketika orang menunjukan kasih sayang kepada orang lain dengan mengirim kartu, bunga, dan cokelat dengan pesan cinta. Nama perayaan ini diambil dari nama seorang wali terkenal.

Ada beberapa cerita tentang sosok pria tersebut. Tetapi, kepercayaan yang populer mengisahkan Valentine merupakan seorang pendeta dari Roma di abad ketiga masehi dengan nama lengkap St Valentine.

Kala itu, Kaisar Claudius II melarang pernikahan karena menganggap pria yang menikah akan menjadi tentara yang buruk. Valentine pun merasa hal ini tidak adil sehingga ia melanggar dan mengatur pernikahan secara rahasia.

Ketika Claudius II mengetahuinya, Valentine dipenjara dan dijatuhi hukuman mati. Di sana juga, ia bertemu dengan putri sipir penjara dan jatuh cinta sehingga saling berkirim surat.

Pada tanggal 14 Februari ia menjalani eksekusi dan mengirim surat cinta terakhir kepada sang kekasih dengan tanda tangan 'dari Valentine Anda'. Namun, tidak serta merta tanggal 14 Februari dikenang dan dirayakan sebagai Valentine's day.

Valentine's day diperkirakan mulai dirayakan pada festival Romawi zaman dahulu. Biasanya, bangsa Romawi mengadakan festival dengan nama Lupercalia di pertengahan Februari.

Di sana, perayaan dilakukan dengan anak laki-laki menggambar anak perempuan di sebuah kotak. Mereka pun akan menjadi kekasih walaupun belum menikah selama festival berlangsung.

Belakangan, gereja ingin mengubah Valentine's Day menjadi perayaan Kristen dan memutuskan untuk menggunakannya sebagai hari peringatan St Valentine. Akhirnya, nama St Valentine banyak digunakan untuk mengungkapkan perasaan kepada orang yang dicintainya.

Ucapan Valentine's Day dikutip dari CNN Indonesia

1. "Every minute feels like an hour, Every hour feels like a day, Everyday feels like forever but I will wait forever and a day for you. Happy Valentine's Day"

Artinya: "Setiap menit terasa seperti satu jam, setiap jam terasa seperti satu hari, setiap hari terasa seperti selamanya. Tapi, aku akan menunggumu selama waktu itu. Selamat hari valentine"

2. "Being close is the first and last desire of lovers, but being far and loving each other without an inch difference is the characteristic of real love. - Senora Roy"

Artinya: "Dekat adalah keinginan sepasang kekasih, pertama dan terakhir. Tapi, berjauhan dan saling mencintai tanpa sedikitpun perbedaan adalah ciri cinta sejati - Senora Roy"

3. "However far away, I will always love you. However long I stay, I will always love you. Whatever words I say, I will always love you, I will always love you. Happy Valentine's Day"

Artinya: "Betapapun jauhnya, aku akan selalu mencintaimu. Betapapun lama aku bertahan, aku akan selalu mencintaimu. Apapun kata-kata yang aku ucapkan, aku akan selalu mencintaimu, aku akan selalu mencintaimu. Selamat hari valentine"

4. "You may not be here with me but you are always in my heart. I can feel your hands over mine. I can feel your touch on my lips. Happy Valentine's Day my love"

Artinya: "Kamu mungkin tak ada di sini bersamaku, tapi kamu selalu ada di hatiku. Aku bisa merasakan tanganmu menggenggamku, aku bisa merasakan sentuhan bibirmu. Selamat hari valentine, kekasihku.

5. "Happy Valentine's Day dear. Most beautiful thing in the world is love, that I want to share with you. I love you so much."

Artinya: "Selamat hari valentine, sayang. Hal terindah di dunia adalah cinta, yang aku ingin aku bagi padamu. Aku sangat mencintaimu"

6. "In true love the smallest distance is too great and the greatest distance can be bridged. Happy Valentine's Day"

Artinya: "Pada cinta sejati, jarak terdekat terlalu jauh, dan jarak terjauh bisa dicapai. Selamat hari valentine"

7. "People celebrate Valentine with roses, but as beautiful as the rose is, it can never be used to compare how amazing our love has been over the years. After all these times, we are still together, basking in love. Thank you for everything darling. Happy Valentine's Day to you."

Artinya: "Mereka merayakan valentine dengan mawar. Tapi, seperti mawar itu, tidak pernah bisa dibandingkan betapa hebatnya cinta kita selama bertahun-tahun. Setelah sekian lama, kita masih bersama, menikmati cinta. Terima kasih untuk semuanya. Selamat hari valentine."

8. "Distance doesn't matter. My love to you as close as pulse"


Artinya: "Jarak tidaklah penting. Cintaku padamu sedekat nadi"

9. "Be the success story you are looking for. Be the one to survive your long distance relationship. Be the inspiration for others to follow.- Dee King"

Artinya: "Jadilah kisah sukses yang kamu cari. Jadilah orang yang bertahan dalam hubungan jarak jauh. Jadilah inspirasi untuk orang lain. - Dee King"

10. "Distance teaches us to appreciate the days that we are able to spend together and distance teaches us the definition of patience. It is a reminder that every moment together is special and every second together should be cherished."

Artinya: "Jarak mengajarkan kita untuk menghargai hari-hari yang bisa kita habiskan bersama, dan jarak mengajarkan kita arti kesabaran. Ini adalah pengingat bahwa setiap momen bersama adalah istimewa dan setiap detik bersama harus dihargai"

Happy Valentine's Day, detikers!



Simak Video "Penanganan Khusus Masalah Cinlok"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)