Valentine's Day, Ini 5 Bunga Valentine Bermakna Cinta yang Cocok untuk Kado

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 14 Feb 2021 10:00 WIB
Keukenhof adalah taman bunga tulip terindah di dunia yang berada di Belanda. Setiap tahun jutaan wisatawan mengunjungi taman yang hanya di buka pada musim semi. Bunga Valentine untuk Valentine's Day 2021. Foto: iStock
Jakarta -

Happy Valentine's Day. Buat kamu yang merayakan Valentine dan ingin memberikan bunga di Hari Kasih Sayang ini pada orang tercinta, berikut rekomendasi bunga Valentine.

Bunga Valentine identik dengan mawar. Mawar memang identik dengan makna cinta. Nyatanya tak semua mawar berarti 'i love you.' Ada juga mawar yang berarti semangat, seperti bunga mawar berwarna oranye.

Agar tak salah pilih, berikut rekomendasi bunga Valentine bermakna cinta untuk Valentine's Day:

Bunga Mawar Merah

Petani bunga memanen mawar merah untuk dijual secara daring (online) di Barcelona, Spanyol, (22/4). Penjualan online menjadi pilihan utama di masa sulit, masa pembatasan lockdown di Spanyol.  Sebagai catatan, tahun lalu, 7 juta kuntum mawar diborong untuk festival Sant Jordi di Catalunya. Namun, tahun ini terjun bebas karena pandemi Corona dan aturan lockdown.Bunga mawar merah identik sebagai bunga Valentine's Day. Foto: Getty Images/David Ramos

Mawar merah merupakan bunga yang paling sering diberikan sebagai bunga Valentine. Mawar merah sendiri memiliki arti pernyataan cinta atau 'i love you'. Bunga ini cocok diberikan untuk pasangan atau calon pasangan sat Valentine's Day. Jika para pria ingin menyatakan cinta di hari Valentine ini, jangan lupa untuk memberikan mawar merah kepada pujaan hati.

Bunga Tulip

Bunga tulip warna-warni mekar di Commissioners Park, Ottawa, Ontario, Kanada. Festival tulip ini berlangsung di tengah pandemi Corona yang terjadi di negara tersebut.Bunga Tulip, bunga valentine. Foto: Justin Tang/The Canadian Press via AP

Bunga tulip juga bisa menjadi bunga valentine. Bunga tulip memiliki arti cinta yang sempurna. Namun seperti mawar, bunga tulip juga memiliki makna yang berbeda-beda tergantung warnanya. Tulip merah misalnya memiliki arti cinta sejati. Sedangkan tulip putih biaanya dikirim sebagai tanda permintaan maaf.

Bunga Peony

Summer moodBunga Peony. Foto: Getty Images/Eva-Katalin

Bunga peony termasuk dalam kategori bunga yang mahal. Bunga ini sering dihadirkan dalam dekorasi pernikahan. Bunga peony melambangkan kesuburan dan kebahagiaan. Selain itu juga dipercaya dapat membawa kemakmuran serta kekayaan.

Bunga Matahari

Sunflower farm.Bunga matahari Foto: iStock

Bunga matahari juga cocok menjadi bunga Valentine. Bunga matahari memiliki makna kesetiaan, pujian dan awetnya sebuah hubungan. Bunga ini bisa diberikan pada teman atau pasangan untuk menunjukkan bahwa kamu setia dan menghargai hubungan kamu dengannya.

Bunga Baby's Breath

Close-up shot of bunch of baby's breath flowers in a box on the table.Bunga Baby's Breath Foto: iStock

Kamu ingin menunjukkan perasaan cinta pada pasangan? Bisa memberikan bunga Baby's Breath yang cantik. Bentuknya yang kecil saat dirangkai menjadi cantik karena warnanya yang putih. Bunga yang jadi favorit dalam dekorasi pernikahan ini menjadi simbol cinta yang abadi, suci dan murni.

Bagaimana sudah tahu mau mengirimkan bunga Valentine apa untuk pasangan saat Valentine's Day? Selamat memilih bunga.



Simak Video "Vicky Prasetyo Sampaikan Pesan Harta, Tahta, dan Cerita"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)