Inspirasi 7 Aktivitas untuk Rayakan Momen Valentine Saat Pandemi

Erika Dyah Fitriani - wolipop Jumat, 12 Feb 2021 08:45 WIB
Ilustrasi valentine Foto: Shutterstock
Jakarta -

Sebentar lagi, tepatnya tanggal 14 Februari ada perayaan hari Valentine. Momen ini biasanya dirayakan dengan berbagai cara unik dan spesial bersama pasangan, atau orang terdekat.

Namun di tengah pandemi saat ini, perayaan Valentine mungkin jadi tidak leluasa seperti biasanya. Meski demikian, terdapat berbagai pilihan kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama pasangan, keluarga, maupun sahabat tanpa harus keluar rumah. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi yang bisa mendukung kegiatan Anda dalam merayakan Hari Kasih Sayang.

"Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk dalam merayakan Hari Kasih Sayang dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan," ujar External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangan tertulis, Jumat (12/2/2021).

Ingin tahu sederet inspirasi aktivitas untuk merayakan Hari Kasih Sayang di tengah pandemi? Simak tujuh daftar berikut.

1. Beri Ucapan Sayang

Meski tampak sederhana, ucapan sayang yang Anda sampaikan ke pasangan, keluarga, maupun sahabat bisa menjadi hadiah yang bermakna dalam bagi penerimanya. Untuk itu, Anda bisa berbagi inspirasi kata manis atau gombalan menghibur sekaligus berkesempatan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah.

Caranya dengan mengikuti giveaway 'Amunisi Cinta' di Tokopedia Play pada 14 Februari 2021 mendatang, tepatnya pukul 13.00-15.00 WIB. Tak hanya berbagi kebahagiaan melalui ungkapan sayang, Anda juga bisa berbahagia dengan raih hadiah dari Tokopedia di Hari Kasih Sayang ini. Menarik, bukan?

2. Hadiahkan Cokelat

Cokelat merupakan hadiah yang umum diberikan di Hari Valentine kepada pasangan atau orang yang Anda sayangi. Camilan manis ini terbukti dapat meningkatkan hormon endorfin yang bisa memicu rasa bahagia.

Ekhel mengungkapkan, penjualan cokelat di Tokopedia selalu mengalami peningkatan penjualan signifikan selama menyambut Hari Kasih Sayang. Bahkan peningkatannya belakangan ini mencapai hampir dua kali lipat.

3. Kirimkan Bunga

Mengirimkan bunga untuk pasangan, keluarga, atau sahabat juga bisa menjadi pilihan tanda sayang. Rangkaian bunga yang cantik bisa menjadi ungkapan kasih yang membuat orang terdekat kita bahagia saat menerimanya. Tak perlu repot pergi ke toko bunga, sekarang Anda dapat memesan bunga secara online dengan mudah dan praktis.

"Transaksi produk bunga di Tokopedia meningkat lebih dari 2x lipat menjelang Hari Kasih Sayang ini," ujar Ekhel.

4. Tampil Spesial dengan Pasangan

Momen Hari Kasih Sayang dapat dimanfaatkan untuk tampil menarik bersama pasangan meski di rumah saja. Untuk dukung tampilan Anda, tersedia Market & Museum edisi Valentine's Day yang berlangsung di Tokopedia hingga 12 Februari 2021. Anda bisa menemukan beragam produk fesyen, kecantikan, makanan dan minuman, serta dekorasi rumah menarik buatan pegiat usaha lokal pada Market & Museum edisi Valentine's Day.

5. Olahraga #DiRumahAjaDulu

Di rumah saja bukan jadi alasan untuk Anda bermalas-malasan. Anda bisa menghabiskan waktu di rumah saja saat Valentine dengan berolahraga bersama pasangan, keluarga atau sahabat untuk merayakan Hari Kasih Sayang. Selain menyenangkan karena dilakukan bersama orang terdekat, kegiatan ini tentu bisa membuat tubuh Anda semakin sehat dan menjaga imun tetap kuat.

Oleh karena itu, Tokopedia menyediakan voucher digital untuk Anda mengikuti kelas olahraga online dari beragam pusat kebugaran seperti DOOgether dan Celebrity Fitness yang dapat Anda manfaatkan untuk merayakan momen spesial di Hari Valentine.

6. Nonton Konser Virtual

Pandemi membuat kita sulit mengakses berbagai hiburan di luar rumah. Tapi tak perlu khawatir, di Hari Valentine nanti Anda bisa mengisi kegiatan bersama orang terkasih dengan menonton konser musik secara virtual. Tokopedia memberikan pilihan hiburan musik bagi masyarakat tanpa harus keluar rumah, salah satunya yaitu Jazz Goes to Campus.

7. Ajak Keluarga Staycation

Meski dianjurkan tetap di rumah saja, Anda tetap bisa merencanakan kegiatan staycation aman bersama keluarga di Hari Valentine dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, Tokopedia mengadakan kampanye ComboHepi untuk bantu Anda membuat rencana staycation aman dan efisien melalui berbagai penawaran menarik yang berlangsung hingga 28 Februari 2021.

"Tokopedia juga turut menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE sesuai anjuran pemerintah melalui penyediaan fitur 'Hygiene Verified' dalam pencarian hotel, asuransi perjalanan, serta pembatalan gratis guna meningkatkan keamanan dan kenyaman pengguna saat staycation," jelas Ekhel.

Itulah tujuh inspirasi kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk merayakan momen spesial Hari Valentine bersama orang terkasih. Anda bisa memanfaatkan berbagai kampanye yang ada di Tokopedia untuk membuat perayaan Hari Valentine nanti semakin membahagiakan untuk Anda juga orang di sekitar Anda.



Simak Video "Dikabarkan Mau Merger, Ini Respons Gojek-Tokopedia"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)