Viral Perjuangan Pria Jambi Lamar Bule Turki, Kena Corona dan ATM Eror

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 10 Feb 2021 06:00 WIB
Kisah perjuanga pria yang ingin melamar kekasihnya Kisah viral pria asal Jambi melamar wanita Turki. Foto: Instagram @muhammad_mutawally_asshidiqiy.
Jakarta -

Setiap orang punya kisah dan perjuangannya sendiri untuk berhasil memiliki pasangan yang ia cintai. Seperti kisah pria ini. Demi keinginan melamar kekasih hati, pria ini rela terbang dari Indonesia ke Turki. Akan tetapi perjalannya tak semulus rencananya.

Pria bernama Muhammad Mutawalli mengunggah kisahnya melalui akun TikTok @muhammadmutawalliy yang kini viral. Ia membagikan kisah perjuangannnya untuk bisa melamar wanita Turki Edanur Yildiz. Perjalannya untuk melamar Edanur pun menemui banyak rintangan.

"Khitbah day, Indonesia dan Turki ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’“๐Ÿ‡น๐Ÿ‡ท. Meskipun datang sendirian dan dihadang dengan banyak rintangan. Tapi alhamdulillah sekarang aku diterima di keluarga dia dengan hangat. Niat baik Insha Allah akan diterima dengan baik," tulis akun TikTok @muhammadmutawalliy.

Kisah perjuanga pria yang ingin melamar kekasihnyaKisah perjuangan pria yang ingin melamar kekasihnya. Foto: Instagram @eseseda98.

Dalam unggahannya di TikTok itu, Mutawalli mengungkapkan, pada hari-H keberangkatannya ke Turki yaitu 17 Januari 2021, dia dinyatakan positif COVID-1. Alhasil keberangkatannya ke Turki tertunda karena dia harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Tak hanya itu saja, ketika sudah selesai isolasi mandiri, ATM miliknya malah tertelan mesin ATM saat mau membayar biaya penginapan di Turki. Dan ketika tiba di bandara, dia juga diinterogasi oleh pihak imigrasi karena ini baru kali pertama keluar negeri sendiri.

"Alhamdulillah ini berhasil dari banyak cobaan sebelum keberangkatan sempat dinyatakan positif COVID-19, diisolasi 14 hari, ATM hilang dan diinterogasi oleh pihak imigrasi karena pertama kali pergi keluar negeri, tapi alhamdulillah sekarang aku bahagia," ucapnya dalam video.

Mutawalli bersyukur selama mendapatkan ujian terinfeksi COVID-19 dia mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman. Hingga akhirnya karena doa dan dukungan mereka dia bisa melamar wanita idamannya yang tinggal di Turki.

"Pada hari keberangkatan (17/1/2021) aku dinyatakan positif COVID-19 pada pukul 14.20, sedangkan aku harus berangkat pukul 21.40. Tapi semua tertunda sementara karena aku harus isolasi 10 hari di Jakarta. Namun berkat doa dan support keluarga Indonesia dan Turki. Dan juga berkat doa teman-teman semua membuat saya ikhlas menerimanya. Jujur banyak tangisan sebelum aku bertemu untuk menghitbahnya," lanjutnya.

Mutawalli mengungkapkan cobaannya untuk melamar wanita Turki tak berhenti. Pada saat dirinya menjalani tes swab PCR di bandara, dirinya malah dikatakan masih positif COVID-19. Rupanya hasil yang dirilis itu adalah hasil swab dirinya pada 17 Januari 2021.

"Padahal pas di tanya langsung ke bandara malah mereka bilang 1 hari sebelum keberangkatan, uang habis bolak balik bandara karena info yang salah, dan pas pengambilan hasil PCR test 1 Februari 2021, malah pihak sana malah mengatakan positive covid 19 lagi, karena mereka salah mengeluarkan hasilnya, hasil yang tanggal 17 Januari di keluarkan lagi pada tanggal 1 Februari, padahal itu beberapa jam sebelum keberangkatan, dan pas sudah dapat hasil yang benar. Alhamdulillah aku negatif," tuturnya lega.

Kisah perjuanga pria yang ingin melamar kekasihnyaKisah perjuangan pria yang ingin melamar kekasihnya. Foto: Instagram @eseseda98.

Meskipun berjalan dengan banyak drama dan ujian, niat baik akhirnya Mutawalli terwujud. Dia pun merasa bahagia ketika bisa menghubungi ibunda tercinta setelah melamar sang wanita Turki.

"Bentuk kebahagiaanku ketika video call dengan ibu tercinta. Pada saat setelah aku melamar pujaan hatiku," lanjutnya lagi dalam unggahannya di TikTok.

Hingga Selasa (9/2/2021) video Mutawalli itu sudah ditonton lebih dari 19 ribu Views, mendapat 1.206 Likes dan 246 komentar. Warganet pun ikut merasakan kebahagiaan Mutawalli dan mendoakan rencana pernikahannya. Ada juga netizen yang penasaran bagaimana dia bisa melamar wanita Turki.

"Semoga lancar mas jujur saya mengeluarkan air mata๐Ÿฅบ.tolong nanti diceritakan how you met with your wife. please mas๐Ÿฅบ," ucap akun @user3395812788675.

"Masyaallah orang Jambi kito lah tenyato, selamat bang lancar dan dipermudah sampe hari H," doa akun @Naa.

"Ahhhh terharuu ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ ternyata bener yaa Jodoh tak mengenal Jarak ๐Ÿฅบ," tutur akun @Kulsatumvidti โ˜‘๏ธ.

"Assalamu'alaikum bang. Maaf sebelumnya mau tanya,caranya gmn ya bangg biar dapat cewe sana?" tanya akun @Sosial Mediap.

"Daebak perjuangannya luar biasa ya ngab, semoga sakinah mawaddah buat kalian berdua ya,salam dari jambi juga," takjub akun @Maya sari.

Mutawalli menegaskan jika ia mengedepanka restu dan ridho dari kedua orangtuanya saat akan melamar wanita pujaannya. Saat hari lamaran, ia pun melakukan video call dengan sang ibu yang berada di Jambi.

"Jika Ridho kedua orangtua telah kita dapatkan maka Ridho Allah akan senantiasa menjadi teman, Insha Allah ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ’๐Ÿ‡น๐Ÿ‡ท," pungkasnya.

(gaf/eny)