Viral Pria Berkali-kali Transfer M-Banking Demi Kirim Pesan Maaf ke Pacar

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 26 Jan 2021 06:00 WIB
Anissa Mutiara RP yang viral di TikTok. Pacarnya meminta buka blokir di M-banking Aksi viral meminta maaf lewat M-banking. Foto: Screenshot TikTok @anissamutiara.
Jakarta -

Kisah pasangan yang sedang bertengkar ini viral di TikTok. Sebabnya sang pria begitu gigih meminta maaf pada pacarnya sampai-sampai rela berkali-kali transfer via M-banking demi bisa mengirimkan pesan maaf.

Berawal dari akun TikTok Anissa Mutiara @anissamutiaraa yang membagikan kisah tersebut. Dalam video yang diunggahnya ke TikTok, Anissa mengaku saat ingin melakukan mutasi rekening, ia malah mengetahui sang kekasih mengirimkan pesan teks via M-banking.

"Lg ngecheck gaji yg masuk malah... But thanks for the money So i blocked all of this social media two days ago after a huge fight. Him : Chat from Shopee❌. Chat from Mbanking transfer✅. BroOOo. I'm not gonna reply or unblock you bye," tulis Annisa di video yang diunggahnya ke akun TikTok @anissamutiaraa.

Anissa Mutiara RP yang viral di TikTok. Pacarnya meminta buka blokir di M-bankingAnissa Mutiara RP yang viral di TikTok. Pacarnya meminta buka blokir di M-banking. Foto: Screenshot TikTok @anissamutiara.

Dalam video tersebut terlihat pacarnya menulis catatan di M-banking, agar ia tidak diblock. Demi mengirimkan pesan minta tidak di-block itu, pacar Annisa juga mengirimkan uang Rp 200.000. Dari video juga terlihat pria tersebut tak hanya sekali mengirimkan pesan lewat M-banking. Dia sampai berkali-kali transfer ke Annisa demi mendapatkan maaf pacarnya.

Hingga Senin (25/1/2021) video tersebut sudah dilihat lebih dari 900 ribu kali, mendapat 138 ribu Likes dan 2.945 komentar di TikTok. Warganet langsung membanjiri kolom komentar. Ada yang menyarankan agar Anissa jangan membuka blokiran dan juga mengapresiasi perjuangan kekasihnya.

"SEE?? Its just the matter of priority gurls. Kalo emg cowo niat pasti cari cara. Se RANDOM GINI," ujar @ .

"Diemin dlu ampe uangnya menumpuk mba," ujar akun @Carissa

"Plis deh. Huge fight itu butuh diselesain. Cari solusi. Bukan main transfer.Emang tu laki cuma value you punya relationship pake duit," nyinyir akun @cindyconchyta.

"Please unblock, kasiaann. tapi kalo emang berat jangan di respon aja. yg penting udah unblock," saran akun @amerr sayang.

Konfirmasi Wolipop

Anissa Mutiara RP yang viral di TikTok. Pacarnya meminta buka blokir di M-bankingAnissa Mutiara RP yang viral di TikTok. Foto: pribadi Anissa.

Wolipop menghubungi Anissa Mutiara RP yang mengunggah video pacarnya meminta maaf via M-banking itu. Dia mengaku sudah mengira videonya akan jadi atensi netizen.

"Aku gak terlalu kaget juga, karena memang kalau di TikTok itu kalau ada yang beda memang bakal viral. Tapi konten ini tuh kaya kejadian nggak sengaja aja, hoki aja tiba-tiba bisa dijadiin konten," kata Anissa, kepada Wolipop Senin (25/1/2021).

Wanita 21 tahun itu menceritakan kisah lengkap, di balik video TikToknya. Ia menuturkan awalnya dirinya dan sang kekasih bertengkar pada 19 Januari 2021. Pada saat itu pertengkaran mereka belum berakhir dan berujung pada Annisa yang melakukan blokir pada nomer ponsel dan akun media sosial kekasihnya.

"Karena masih emosi jadi aku block lah semua account social medianya dia. Saat itu posisinya tuh aku lagi nungguin bayaran design aku kan. Dan dia tuh kayanya inget deh, terus pas aku lagi nge-check mutasi, ada lah itu transferan dari dia dengan notes kaya gitu," ujar wanita yang sedangi kuliah jurusan fashion design itu.

Anissa Mutiara RP yang viral di TikTok. Pacarnya meminta buka blokir di M-bankingAnissa Mutiara RP yang viral di TikTok. Pacarnya meminta buka blokir di M-banking. Foto: Screenshot TikTok @anissamutiara.

Wanita yang tinggal di Depok itu langsung tertawa ketika membaca catatan dari kekasihnya lewat M-banking. "Jujur aku ngakak sih, bisa-bisanya kepikiran. Jadi yang awalnya masih sebel gitu jadi ngakak, kasian soalnya," ucapnya seraya tertawa.

Ia lalu mengungkapkan alasannya mengapa mengunggah pengalamannya di akun TikToknya. "Aku mau cewek-cewek tuh tahu aja, kalau memang cowok sayang sama kamu, hal apapun bakal dilakuin buat perjuangin kamu. Biar mereka pada tahu aja their self worthy. Soalnya kebanyakan suka pada mikir they're not enough lah, nggak pantes disayang lah, but no, nggak gitu," tuturya.

Mengenai komentar warganet soal videonya, Annisa mengaku tak mau terlalu ambil pusing. Apalagi ada warganet yang menganggap dia sengaja ingin memanfaatkan kekasihnya dengan terus-menerus membiarkan pria tersebut mengirimkan pesan maaf sekaligus transfer uang via M-banking.

"Sebagian ada juga yang sudah nangkep pesan aku, kalo ini tuh bentuk perjuangan cowok aku ke aku. Tapi sebagian mikir aku bisa dibeli pake duit wkwk padahal nggak gitu, tapi ya sudahlah perspektif orang kan beda-beda," pungkasnya.

(gaf/eny)