Liputan Khusus Batal Menikah

Kisah Sedih Batal Nikah, Ortu Mendadak Cabut Restu Setelah Tunangan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 05 Des 2020 17:30 WIB
Sad young woman sitting on room floor crying with hand over face Kisah sedih batal menikah padahal sudah tunangan. Foto: iStock
Jakarta -

Tidak semua pasangan bisa berjalan dengan mulus untuk menuju ke arah pernikahan. Meskipun sudah tunangan sekalipun. Seperti wanita bernama Erlina Dewi Tanjung Putri, ia harus menelan pahit batal menikah padahal sudah resmi bertunangan dengan calon suaminya.

Setelah pertunangan itu orangtuanya tiba-tiba mencabut restu yang sudah diberikan. Alhasil Erilina dan sang tunangan harus mempuskan mimpi mereka membangun rumah tangga bersama.

Erlina mengungkapkan kisah sedihnya ini di akun TikTok miliknya. Dia termasuk deretan orang-orang masa kini yang tak sungkan berbagi kisah batal menikah di media sosial.

"Pernah gagal nikah? Iya pernah 2017 aku tunangan. 2018 aku bubar karena pada saat itu faktor orangtua yang mengakibatkan gak kasih untuk ngelanjutin ke jenjang selanjutnya. Banyak pertanyaan aku dan aku jawab insting sudah gak sama-sama lagi. Mungkin ini sudah jalanku dan takdir. Dan intinya saat ini aku tetap jalani kehidupanku. Harapanku gak banyak semoga siapa pun kamu nantinya yang bakal jadi pendampingku bisa terima masalaluku dan hidup bahagia itu saja," tulis Erlina di akun TikTok @erlinadewitan.

Lantas apa alasan Erlina mengunggah ceritanya gagal menikah di media sosial? Dia mengaku tak ada alasan khusus. Dia hanya ingin mengenang kembali pengalaman pahitnya itu.

Dikonfirmasi Wolipop, wanita yang tinggal di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau itu mengatakan kenangan pahitnya itu terjadi pada 2017. Dan mantan tunangannya kini sudah move on darinya. Sang mantan sudah menikah serta memiliki seorang anak.

"Kami tunangan 28 april 2017. Akan tetapi Desember 2017 itu muncul masalah baik keluarga saya dan keluarga dia. Bapakku memutuskan untuk nggak melanjutkan ke pernikahan. Bukan masalah ada pihak orang ketiga atau apa," kenangnya.

Erlina mengatakan cara pertunangannya dengan sang mantan berjalan dengan lancar. Namun setelah tunangan itu dan kedua keluarga saling mengenal, ayahnya berubah pikiran untuk memberikan restu kepada anaknya untuk menikah.

"Bapak tahu sikap keluarganya itu malah setalah tunangan. Makannya bapak putuskan untuk nggak usah dilanjut ke pernikahan. Kalau dibilang sayang, saat itu sama-sama masih sayang. Tapi mau gimana lagi namanya kehendak orangtua. Ya nangis sedih awalnya, tapi sekarang ya sudah move on orang sudah punya kehidupan masing-masing," tuturnya.

Batal menikah padahal sudah tunangan, Erlina mengaku sempat merasakan malu. Dia malu kepada kedua orangtuanya. Namun perlahan dia berusaha bangkit.

"Caranya untuk bangkit, nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Intinya waktu itu kan kami juga kerja jadinya nggak terlalu dipikirkan. Taruma pasti ada, takut gagal lagi pasti iya," tutupnya.



Simak Video "Cerita Nisya 'Gadis Berkumis' Berdamai dengan Keunikannya"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)