7 Tanda Jatuh Cinta yang Bisa Bikin 'Buta', Kamu Sedang Mengalaminya?

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 17 Nov 2020 19:00 WIB
Couple in love hugging and enjoying at public park in autumn Ilustrasi Pasangan / Foto: iStock
Jakarta -

Tanda jatuh cinta bisa berbeda-beda di setiap orang. Namun umumnya seseorang yang sedang jatuh cinta biasanya akan melihat segalanya menjadi manis dan indah. Tak heran hal itu yang kemudian seringkali membuat seseorang menjadi 'buta'.

Seseorang yang sedang jatuh cinta biasanya rela melakukan apapun demi sang pujaan hati. Termasuk hal-hal yang tadinya tidak disukai atau tidak pernah mau dilakukannya. Tapi kalau demi gebetan, apapun akan dilakukan. Ya namanya juga sedang jatuh cinta..

Di matamu gebetanmu itu adalah orang yang paling baik dan tidak memiliki kekurangan. Karena saat sedang jatuh cinta, kamu akan kesulitan melihat keburukan dari gebetanmu itu. Itulah mengapa ada peribahasa 'cinta itu buta'. Apakah kamu sendiri saat ini sedang mengalaminya? Agar tidak salah mengidentifikasikan perasaanmu, berikut ini 7 tanda jatuh cinta.

7 Tanda Jatuh Cinta

1. Kamu Tak Bisa Berhenti Membayangkannya

Ini adalah tanda klasik. Seperti dikutip dari Beautynesia.id, ketika kamu melihat seseorang yang kamu cintai, kamu tidak hanya melihat seperti apa mereka. Kamu mungkin melihat seluruh masa depan kamu bersama, atau setidaknya membayangkan seperti apa masa depan kalian.

2. Rela Meninggalkan Aktivitas Biasa dan Mengikuti Minatnya

Kamu mungkin mulai memikirkan cara untuk berada di dekat mereka juga, dengan cara memperhatikan minat mereka dan mengikutinya dengan harapan dapat membantu memperkuat ikatan di antara kalian.

3. Tidak Masalah Jika Ia Mengajak Melakukan Hal yang Tak Kamu Sukai

Ini berarti bahwa ketika seseorang yang tidak kamu sukai melakukan sesuatu yang kamu anggap tidak menarik, entah itu tidak rapi atau meninggalkan dudukan toilet, kamu tidak akan keberatan. Bahkan, kamu mungkin tidak menyadarinya.

4. Waktu Berlalu Cepat Saat Bersama

Jika kamu jatuh cinta dengan seseorang, kemungkinan besar, waktu kamu bersama mereka akan berlalu dengan sangat cepat. Hal ini sering terjadi ketika kita melakukan sesuatu yang kita sukai - dan menghabiskan waktu bersama seseorang yang membuat kita jatuh cinta juga demikian.

5. Mudah Memaafkan Dirinya

Jatuh cinta bisa sedikit membengkokkan rasa realitas kamu. Jika kamu mungkin cenderung mengkritik orang lain yang melakukan atau mengatakan sesuatu, itu bisa saja tidak terjadi jika pasangan kamu yang melakukan atau mengatakannya, kamu mungkin menyukainya karena itu, karena di mata kamu, mereka tidak bisa berbuat salah.

6. Kamu Merasa Optimis dan Bahagia

Saat kamu jatuh cinta, semua hal lain dalam hidup kamu mungkin terasa luar biasa indah. Kamu mungkin juga merasa sedikit lebih energik tanpa alasan yang jelas. Ini adalah hasil dari semua 'serangan dopamin' yang kamu dapatkan dari memikirkan pasangan kamu dan melakukan sesuatu, baik dengan mereka atau yang mengingatkan kamu pada mereka.

7. Kamu Memikirkan Kebahagiaan Dia

Ketika kamu mulai jatuh cinta dengan seseorang, kamu mungkin merasa lebih altruistik dari biasanya. Kamu tidak hanya menginginkan kebahagiaan untuk diri kamu sendiri, tetapi kamu menginginkannya dalam ukuran yang sama untuk orang lain. Romantis, ya!

Itulah beberapa tanda jatuh cinta. Jika kamu merasa mengalami tanda-tandanya maka kemungkinan besar saat ini kamu sedang jatuh cinta nih, selamat!

(vio/vio)