Cerita Unik Pasangan yang Berjodoh 14 Tahun Setelah Dipangku Adhyaksa Dault

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 07 Nov 2020 07:00 WIB
Nino dan Poojha Fatwala yang pernah dipangku oleh Adhyaksa Dault Foto: Dok. Pribadi Poojha Fatwal/Nino dan Poojha Fatwala yang pernah dipangku oleh Adhyaksa Dault
Jakarta -

Ungkapan jika jodoh tak kan lari ke mana cocok untun kedua pasangan ini. Kisah mereka terungkap melalui unggahan mantan Menpora 2004-2009, Dr. H. Adhyaksa Dault, S.H., M.Si. di Instagram. Adhyaksa membagikan foto dua orang bocah yang dia pangku dan 14 tahun kemudian malah berjodoh.

Selain foto dua orang bocah yang dipangkunya, Adhyaksa juga mengunggah pesan dari seorang pria yang mengaku sebagai ayah dari anak laki-laki yang dipangkunya di foto. Pria bernama Karyono itu mengatakan jika anak lelakinyanya yang pernah dipangku oleh Adhayksa Dault kini berjodoh dengan anak perempuan yang juga dipangku sang mantan menteri di sela-sela acara lomba SKJ di gedung Menpora yang digelar 14 tahun lalu.

"Assalamu'alaikum Wr.Wb. Saya Karyono. SH. MH. Waka. Kwarcap Pramuka Jakarta Timur. Pada awal bapak menjabat Menpora mengadakan lomba SKJ dihalaman gedung Menpora, anak saya Nino Agung juara harapan 3 dan dipangku oleh bapak. Kemudian diminta lagi anak perempuan dari sekolah yang saya tidak tahu. Setelah 14 tahun ternyata mereka berkenalan. Dan 11 Oktober 2020 kami melamar anak perempuan yang bapak pangku juga. Rencana Akad nikah pada 27 Desember 2020," tulis si pria dalam pesannya untuk Adhyaksa Dault yang diperlihatkan mantan Menpora tersebut di Instagramnya @adhyaksadault.

Nino dan Poojha Fatwala yang pernah dipangku oleh Adhyaksa DaultNino dan Poojha Fatwala yang pernah dipangku oleh Adhyaksa Dault Foto: Instagram @adhyaksadault.

Adhyaksa Dault yang menerima kabar tersebut langsung turut berbahagia. "Alhamdulillah, saya berterima kasih dan bersyukur. Bukan hanya keluarga mereka yang bahagia, saya pun ikut bahagia," balasnya.

Berdasarkan penelusuran, dua anak kecil yang dipangku Adhyaksa Dault dan berjodoh 14 tahun kemudian itu bernama Poojha Fatwala dan Nino Agung Perdana. Keduanya kini sudah berusia 24 tahun, sementara saat di foto, mereka duduk di kelas 5 Sekolah Dasar.

Wolipop berbincang dengan Poojha Fatwala, wanita yang kisahnya bertemu jodoh dengan Nino setelah dipangku Adhyaksa Dault menjadi viral. Poojha mengaku tak menyangka Adhyaksa mengunggah fotonya dan Nino.

Nino Agung Perdana dan Poojha Fatwala yang pernah dipangku oleh Adhyaksa DaultNino Agung Perdana dan Poojha Fatwala yang pernah dipangku oleh Adhyaksa Dault Foto: Dok. Pribadi Poojha Fatwal

"Aku pas liat postingan Pak Adhyaksa itu kayak mimpi, soalnya aku juga udah direct message IG-nya beliau, cuma belum sempat dibalas, pas tahu dia posting fotoku dan calon suami, aku kaget banget," ucap Poojha kepada Wolipop Jumat (6/11/2020).

Poojha pun menceritakan kisah pertemuan pertamanya dengan Nino yang tak disangka-sangkanya menjadi jodohnya 14 tahun kemudian. Dia mengaku juga baru mengetahui kalau Nino adalah pria yang juga pernah dipangku Adhyaksa Dault sama sepertinya di acara lomba SKJ 14 tahun lalu, pada saat ia datang ke rumah sang calon suami untuk dikenalkan ke orangtuanya pada 12 September 2020.

Nino dan Poojha Fatwala yang pernah dipangku oleh Adhyaksa DaultNino dan Poojha Fatwala yang pernah dipangku oleh Adhyaksa Dault Foto: Instagram @adhyaksadault.

Poojha pun mengenang momen saat ia dan Nino dipangku oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka 2013 - 2018 itu. Peristiwa tersebut terjadi di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta pada 2006.

"Jadi berawal pas aku lagi ikut lomba senam SKJ di KEMENPORA, itu pada 2006 pas aku kelas 5 SD. Pada saat mau acara penutupan, Pak Adhyaksa datang dan aku langsung ditarik almarhum papa ku untuk foto dengan beliau. Setelah foto pun aku langsung main-main lagi sama temenku. Ya namanya anak-anak ya, aku nggak tahu siapa-siapa lagi yangg berkesempatan dapat foto dengan beliau. Pas aku main ke rumah calon suamiku untuk pertama kalinya, aku kaget dia punya foto yang sama kayak aku dan posisi foto nya pun sama persis," kenangnya.

Nino dan Poojha sudah melaksanakan lamaran pada 11 Oktober 2020. Keduanya akan mengadakan akad nikah pada 27 Desember 2020.



Simak Video "Kisah Cinta Rakyat Biasa dengan Keluarga Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)