Viral Wanita Mata-matai Kekasih Lewat Kamera HP, Ternyata Pacarnya Lagi...

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 04 Okt 2020 08:00 WIB
Wanita yang memakai kamera pengintai di handphone Foto: Screenshot TikTok @firdanisa09
Jakarta -

Seorang wanita di TikTok membuat heboh warganet karena aksinya yang secara diam-diam mengintai kegiatan pacarnya, lewat kamera handphone. Dalam video tersebut wanita akhirnya mengetahui aktifitas dari pasangannya yang kerap lama membalas chat.

Setelah masuk ke aplikasi tersebut, wanita itu bisa dengan mudah mengetahui kegiatan pasangannya. Dari kamera depan ponselnya, dia bisa tahu sang pacar ternyata sedang asyik main game ML (Mobile Legend). Dalam video yang viral di TikTok itu tampak pasangannya tak sadar juga sedang diawasi.

"Jadi doi suka slowrespon balas chat aku gitu kan. Aku instal aplikasi ini deh. Auto bisa tau deh dia lagi ngapain lewat kamera handphonenya tanpa dia sadari dong wkwkwk. Ternyata lagi streaming video mobile legend dong," tulis akun TikTok @firdanisa09.

Unggahan Firda itu viral dan langsung menjadi sasaran kritik dari warganet. Menurut netizen, Firda menganggu privasi seseorang. Karena diserang warganet, Firda pun menyembunyikan konten tersebut di akun TikToknya.

Ketika dikonfirmasi Wolipop mengenai videonya yang viral di media sosial, Firda mengaku kaget jika postingannya jadi perbincangan warganet. Pada saat diunggahnya ke TikTok, menurutnya yang berkomentar hanya belasan orang dan sebagian besar justru minta diajari cara melakukan aksi 'memata-matai' pasangan lewat aplikasi tersebut.

"Tapi karena itu sudah larut malam, aku bilang nanti yaa. Jadi aku belum bikin tuh tutorialnya. Pagi-pagi pacar aku kasih tahu kan videonya viral, aku auto buka TikTok dan kaget banget bener-bener kaget dan ngga nyangka serame itu," ungkap Firda Kamis (1/10/2020).

Wanita yang memakai kamera pengintai di handphoneWanita yang memakai kamera pengintai di handphone Foto: Screenshot TikTok @firdanisa09

Ia pun awalnya menanggapi dengan santai saat menerima banyak kritik dan hujatan dari warganet. Namun semakin lama komentar warganet semakin bertambah banyak hingga meneror berbagai media sosialnya.

Wanita yang tinggal di Cirebon itu pun langsung membuat video klarifikasi di akun TikToknya. Dalam klarifikasinya, Firda mengaku terinspirasi orang lain yang sudah lebih dulu mengunduh aplikasi untuk 'mematai-matai' pasangan ini. Firda mengaku, penggunaan aplikasi tersebut tidak dilakukannya secara diam-diam. Sang kekasih mengetahui kalau dia memakai aplikasi 'mata-mata' tersebut.

"Kita instal aplikasinya bareng-bareng pas lagi main di mall. Penggunaannya nggak semudah itu. Aplikasinya harus terhubung di dua handphone dan harus log in dengan email yang sama juga. Bahkan ketika aplikasinya dibuka bakal ada notifnya," tuturnya.

Menurutnya warganet menyimpulkan jika aplikasi tersebut ilegal dan berbahaya. Terus dihujat, Firda pun akhirnya meminta maaf karena sudah membuat heboh warganet.

"Aku juga minta maaf karna udah bikin resah se-Indonesia. Aku nggak ada maksud apapun. Hubungan aku sama pacar aku juga baik-baik aja, nggak ada yang berubah setelah ada video viral itu. Dia cuma bilang tidak usah menanggapi netizen. Kita baik-baik saja, Alhamdulillah," ujarnya.

Firda menegaskan dirinya dan sang kekasih memang sudah memiliki komitmen terkait aksi memata-matai ini. "Aku tahu hubungan kita bukan toxic relationship karena salah satu dari kita nggak ada yang merasa dirugikan ataupun merasa terpaksa," pungkasnya.



Simak Video "Digaji Rp 367 Juta, Ini Fasilitas Jadi Asisten Magang Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)