Tes Kepribadian: Gambar Wanita atau Sungai yang Pertama Kamu Lihat?

Vina Oktiani - wolipop Senin, 28 Sep 2020 15:41 WIB
Tes Kepribadian Tes Kepribadian / Foto: Dazzling News
Jakarta -

Tes kepribadian adalah salah satu cara yang bisa kamu ikuti untuk menemukan kepribadianmu yang sesungguhnya. Terkadang beberapa orang bisa saja salah menilai kepribadian dirinya sendiri. Padahal dengan lebih mengenal dan mengetahui kepribadian diri sendiri kamu bisa lebih mudah untuk memperbaiki kekuranganmu dan hidup dengan lebih baik.

Seperti dikutip dari Dazzling News, tes kepribadian yang satu ini bisa mengungkapkan karakter dirimu yang sesungguhnya. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu melihat gambar di bawah ini dan katakan gambar apa yang pertama kali kamu lihat. Jika sudah, cocokkan jawabannya dengan penjelasan di bagian bawahnya. Selamat mencoba!

Tes KepribadianTes Kepribadian Foto: Dazzling News

Wanita

Jika gambar pertama yang kamu lihat dalam tes kepribadian ini adalah wanita maka tandanya kamu orang yang lebih memfokuskan diri pada penampilan fisik. Walaupun demikian, kamu tidak selalu menilai seseorang dari penampilan fisiknya jika kamu tidak sedang dalam keadaan stres, terpojok, atau tidak pada tempatnya. Kamu seringkali membandingkan penampilanmu dengan penampilan orang-orang di luar sana. Namun sebenarnya jauh di dalam lubuk hatimu kamu tahu bahwa penampilan bukanlah hal yang terpenting, hanya saja kamu tidak bisa mencegah dirimu untuk mengevaluasi penampilanmu, terutama disaat kamu merasa tidak aman.

Sungai

Jika gambar pertama yang kamu lihat adalah sungai maka tandanya kamu adalah orang yang mengutamakan pekerjaan dan karir. Meskipun sebenarnya kamu tahu bahwa memiliki hubungan yang berkualitas dengan orang lain adalah yang terpenting, tetapi seringkali kamu sulit untuk mengubah tujuan dan karirmu demi seseorang yang kamu cintai. Bagimu memiliki posisi sosial adalah yang terpenting. Itulah mengapa kamu selalu termotivasi untuk maju dan sukses. Walaupun memang tidak ada salahnya untuk mengagumi orang-orang yang bisa konsisten mencapai tujuan hidupnya, tetapi kamu juga perlu tahu bahwa hidup lebih dari sekedar gelar atau status sosial.

Jembatan

Jika gambar yang pertama kali kamu lihat adalah jembatan maka tandanya kamu orang yang kurang berempati. Bukan berarti bahwa kamu adalah orang yang dingin ataupun jahat. Terkadang kamu juga bisa memiliki perasaan yang cukup dalam, hanya saja bagimu menyadari perasaan orang lain bukanlah hal yang terpenting. Sehingga kamu cenderung mengabaikannya dan lebih percaya terhadap apa yang orang tersebut katakan secara langsung. Jadi jika mereka mengatakan kepadamu bahwa mereka baik-baik saja, maka kamu tidak akan mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, apakah mereka benar-benar baik-baik saja atau justru sebaliknya. Cobalah untuk lebih berempati dengan lingkungan sekitar sehingga hubungan internalmu dengan orang lain akan semakin baik.

Perahu

Jika gambar pertama yang kamu lihat dalam tes kepribadian ini adalah perahu maka tandanya kamu orang yang terlalu mementingkan harga diri. Terkadang hal itu bahkan bisa membuatmu terlihat sedikit egois dan sombong. Kamu perlu tahu bahwa untuk mencapai kesuksesan terkadang kamu harus mengesampingkan egomu dan meminta bantuan dari orang lain yang lebih ahli. Itulah mengapa penting untuk memiliki teman yang selalu dapat kamu andalkan dan bisa kamu hubungi disaat kamu membutuhkan bantuan. Jangan berpikir bahwa kamu adalah yang paling hebat dan tidak membutuhkan orang lain. Tentu saja kamu orang yang hebat, tetapi ada saatnya kamu akan membutuhkan bantuan dari orang lain untuk mencapai kesuksesan.

(vio/vio)