5 Kisah Horor Kenalan Via Aplikasi Kencan, Ada Pria Indonesia Dimutilasi

Eny Kartikawati - wolipop Sabtu, 19 Sep 2020 08:32 WIB
Happy couple dating contemplating the city Ilustrasi kenalan via aplikasi kencan. Foto: iStock
Jakarta -

Lima orang ini bernasib tragis setelah kenalan dengan lawan jenis via aplikasi kencan. Sebagai pengingat agar waspada, ini lima kisah horor kenalan via aplikasi kencan online.

Kenal Wanita via Aplikasi Kencan, Pria Indonesia Dimutilasi

Pria bernama Rinaldi Harley Wismanu dikabarkan meninggal dimutilasi oleh seorang wanita yang baru saja dikenalnya dari salah satu aplikasi kencan online, Tinder. Berdasarkan keterangan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, setelah berkenalan dan beberapa kali bertukar pesan melalu Whatsapp, Rinaldi kemudian memutuskan bertemu dengan wanita yang diketahui bernama Laeli Atik Supriyatin. Keduanya sepakat untuk menyewa Apartemen Mansion di Pasar Baru, Jakarta untuk tanggal 9-12 September.

Rinaldi Harley WismanuRinaldi Harley Wismanu Foto: Rinaldi Harley Wismanu. (Youtube TV IVS)

Namun ternyata, sang wanita sudah memiliki niat jahat untuk melakukan pembunuhan demi mendapatkan harta dari pria 36 tahun itu. Dalam melakukan aksinya, wanita 27 tahun itu tidak sendirian. Dia dibantu oleh seorang pria 26 tahun, Djumadil Al Fahri.

"Di situ mereka merencanakan untuk menghabisi korban. Tanggal 9 September masuk dan rupanya DAF (Djumadil Al Fajri) sudah mendahului masuk di apartemen tersebut dan DAF sembunyi di kamar mandi," jelas Irjen Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Ketika Rinaldi dan Laeli tengah berhubungan badan, Djumadil lalu muncul dan langsung memukul Rinaldi dengan batu bata sebanyak 3 kali hingga tewas. Setelahnya jenazah Rinaldi dipindahkan oleh kedua sejoli itu ke kamar mandi. Selanjutnya keduanya pun memutilasi jenazah Rinaldi hingga menjadi 11 bagian.

Pembunuh Berantai Cari Korban via Aplikasi Kencan

Pada Juli 2018, polisi menelusuri jejak pria bernama Danueal Drayton, yang menjadi tersangka pemerkosaan dan pembunuhan perawat bernama Samantha Stewart asal New York. Dan polisi melakukan penangkapan padanya di sebuah hotel di mana di sana dia menyandera wanita lainnya yang dia lecehkan secara seksual.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Drayton menggunakan aplikasi kencan untuk berkenalan dengan para korbannya. Dalam pengakuannya kepada polisi, Drayton menyebut telah membunuh enam wanita yang dikenalnya via aplikasi kencan online.

Meninggal Dibunuh Seminggu Setelah Kenalan via Aplikasi Kencan

Seperti dikutip dari Ranker, Warriena Wright asal New Zealand bertemu dengan pria bernama Gable Tostee via Tinder. Seminggu kemudian tepatnya pada 7 Agustus 2014, keduanya bertemu untuk kencan. Namun kencan tersebut berakhir dengan pertengkaran di apartemen Tostee. Dan pria tersebut mencekik leher Wright. Tostee kemudian mengunci Wright di luar balkon apartemennya. Wright berupaya melarikan diri, namun dia terjatuh dari balkon dan meninggal.

Swipe Kanan, Sebulan Kemudian Ditemukan Meninggal

Sdyney Loofe of Lincoln asal Nebraska bertemu dengan Bailey Boswell via Tinder. Keduanya janjian untuk melakukan kencan pertama pada 15 November 2017. Wanita 24 tahun itu sangat bersemangat dengan kencannya. Dia pun mengunggah ke Snapchat momen saat sudah tampil cantik untuk kencan.

Namun keesokan harinya, Sdyney tak masuk kerja. Telepon genggamnya pun tak bisa dihubungi oleh keluarga dan teman-temannya. Keluarganya kemudian melaporkan dia hilang. Pencarian dilakukan pihak kepolisian hingga melibatkan FBI.

Sdyney Loofe of LincolnSdyney Loofe of Lincoln Foto: Dok. Facebook

Bailey, orang terakhir yang bertemu dengannya sebelum Sdyney hilang, ikut diinterogasi polisi. Dia membantah terlibat dalam hilangnya Sdyney. Hingga pada 5 Desember 2017, polisi menemukan tubuh Sdyney dalam keadaan tidak bernyawa di kawasan pedesaan.

Pria Ditusuk Wanita yang Dikenalnya Via Aplikasi Kencan

Pada Februari 2015, seorang pria di Tinder match dengan wanita bernama Alana Rose Jones asal Brisbane, Australia. Keduanya pun bertemu langsung dan berakhir kencan di rumah Alana.

Kencan tersebut diakhiri dengan tertidurnya sang pria karena dia terlalu mabuk. Dan saat dia tidur itu, sebuah pesan masuk ke ponselnya. Rupanya pesan itu dari pacarnya.

Alana melihat pesan tersebut dan memutuskan menelepon pacar teman kencannya itu. Dia memberitahukan pada pacar si pria bahwa mereka sudah bercinta. Saat si pria akhirnya bangun dari tidurnya, Alana yang sangat emosi mengambil pisau di dapur dan menusuk pria teman kencannya itu. Setelah ditusuk, pria tersebut disuruhnya keluar dari rumahnya. Dan Alana menghubungi polisi untuk mengakui perbuatannya.



Simak Video "Awas! Jerat Fakboi di Aplikasi Kencan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)