Kisah Cinta Pria Ceraikan Istri dan Nikahi Ibu Mertua, Tak Dihadiri Keluarga

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 18 Sep 2020 12:10 WIB
Older couple relaxing on bed Ilustrasi Foto: Getty Images
Jakarta -

Clive Bunden dan istrinya Brenda punya kisah cinta yang tak biasa. Sebelum akhirnya menikah, mereka awalnya dipertemukan sebagai menantu dan ibu mertua. Meski sudah menikahi anak perempuan Brenda, Clive jatuh cinta dengan wanita yang lebih tua darinya tersebut setelah menceraikan istri pertama. Walau banyak orang menyangsikan hubungan mereka, keduanya mengaku bahagia.

Clive dan Brenda kini tampak bahagia. Namun 10 tahun lalu, hubungan mereka sempat menimbulkan kericuhan hingga membuat Clive ditahan oleh pihak kepolisian. Setelah hukum mengenai pernikahan diubah di 2017, mereka akhirnya bisa menjadi pasangan suami istri sampai sekarang.

"Orang-orang berpikir kami tidak akan bertahan tapi sekarang kami lebih kuat dari sebelumnya. Kami bersama 24/7 dan ada keajaiban dalam itu," kata Clive dilansir Mirror.

"Clive adalah seorang gentleman dan dia menjagaku. Aku orangnya suka berargumen tapi dia menenangkanku," ungkap wanita 77 tahun tersebut.

Brenda yang 12 tahun lebih tua dari suaminya itu pun menceritakan kesan pertamanya pada Clive. Ketika Clive berhubungan dengan anaknya, Irene, wanita tersebut justru tidak menyukainya. Clive dan Irene menikah pada 1977 dan bercerai delapan tahun setelahnya. Empat tahun kemudian, Clive dan Brenda mulai berkencan diam-diam.

"Kami jatuh cinta. Suatu hari, dia mengajakku minum lalu kami berciuman," kata Brenda.

Pada 1977, mereka memutuskan untuk menikah. Namun ketika akan mendaftarkan pernikahan mereka, Clive sempat ditahan karena menikahi ibu mertua. Ketika itu, Clive diperingatkan bahwa ia bisa dipenjara hingga tujuh tahun jika melanjutkan rencana mereka. Ketika itu, mereka mulai melakukan kampanye untuk mengubah hukum tersebut.

"Aku pikir kami harus menikah karena kami telah melewati banyak hal bersama. Kami dihentikan secara tidak adil. Aku pikir itu tidak benar, aku ingin mengubahnya," tutur Clive.

Singkat cerita setelah hukum mengenai pernikahan diubah, Clive langsung melamar mantan ibu mertuanya itu. Ketika itu, acara pernikahan mereka tidak bisa dibilang meriah karena sebagian besar keluarga keduanya tidak mau datang, termasuk Irene. "Keluarga kami tidak datang karena mereka tidak setuju. Tapi yang kami pedulikan adalah bersama satu sama lain," ungkap Brenda.

(ami/ami)