Ini Alasan Pria Tak Mau Publikasi Hubungan Asmara di Media Sosial

Hestianingsih - wolipop Minggu, 05 Jul 2020 21:30 WIB
Young couple is hugging and taking selfie at the front of the fountain Ilustrasi pasangan selfie. Foto: iStock
Jakarta -

Ada dua tipe pria saat pacaran. Pria yang mempublikasikan kekasihnya dan pria yang tidak mau pamer hubungan asmara di media sosial.

Para wanita mungkin ada yang merasa insecure ketika kekasihnya enggan memperlihatkan kemesraan atau mengunggah percintaan mereka ke publik. Apakah dia mempunyai wanita lain? Tidak ingin keluarga tahu? Atau bahkan ternyata sudah beristri dan kamu hanya selingkuhan?

Ada banyak alasan pria tidak memperlihatkan hubungan asmara mereka di media sosial dan memilih menjaganya sebagai privasi. Penasaran?

1. Tidak Ingin Teman-temannya Tahu Dulu

Tak sedikit pria yang khawatir hubungannya akan dikomentari atau dihakimi karena satu dan lain hal. Terkait dengan teman-temannya, biasanya pria merasa risih, ketika hubungan atau sang kekasih ditanya-tanya sesuatu yang pribadi dan mungkin bisa mengganggu kenyamanan keduanya.

Maka dari itu pria biasanya memilih menunggu waktu yang tepat. Dia bar akan bercerita dan mempublikasikan kekasihnya ke publik saat dia sudah yakin untuk lebih serius.


2. Takut Hubungan Tak Direstui Keluarga

Pria yang berasal dari keluarga tradisional atau konvensional biasanya akan menunggu waktu untuk memperlihatkan hubungannya ke publik atau media sosial. Kemungkinan karena dia tahu sang kekasih mungkin tidak memiliki kriteria yang diinginkan orangtua sehingga mencoba perlahan-lahan untuk mengenalkannya ke keluarga besar.

3. Hubungan Lebih Seru Jika Banyak yang Tak Tahu

Sebagian pria menganggap hubungan yang dirahasiakan lebih seru dan menantang. Mereka tidak mencoba menutupi atau memperlihatkan, biar saja orang tahu dengan sendirinya. Oleh sebab itu dia merasa tidak perlu memamerkannya di media sosial.


4. Tidak Yakin dengan Perasaannya

Di awal-awal hubungan mungkin pria belum terlalu yakin dengan perasaannya, terutama jika pada masa lalu dia pernah disakiti. Ketika dia belum juga mempublikasikan sang kekasih bisa jadi karena ingin memantapkan hati terlebih dahulu.

5. Punya Pacar Setelah Baru Putus

Ketika pria sudah punya gandengan tak berapa lama setelah putus cinta, ada beberapa kemungkinan, yang membuat si dia tidak mau mengumumkan hubungan asmara barunya.

Pertama, pria ini ingin menjaga perasaan mantan kekasihnya karena baru putus. Kedua, ingin melindungi kekasih barunya, dari pandangan negatif mantan pacar. Ketiga, tidak ingin dicap playboy karena langsung pacaran lagi setelah putus.


6. Menjaga Perasaan Seseorang yang Suka Padanya

Ketika ada yang naksir padanya sementara dia baru saja memiliki kekasih, pria biasanya enggan memamerkan hubungan asmaranya ke publik, dengan pertimbangan ingin menjaga perasaan perempuan tersebut. Hal ini semata-mata dilakukan atas dasar kepedulian karena merasa tak enak jika wanita yang menyukainya itu sedih dan sakit hati.

Pada nantinya bila hubungan dengan kekasihnya menuju ke arah serius, pria pun akan lebih terbuka dan mau mempublikasikan asmaranya di publik maupun media sosial.



Simak Video "Yuk Intip Proses Pembuatan Sepatu Rajut Lokal!"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)