Dokter Tunda Nikah karena Corona Berakhir Meninggal, Tunangan Tulis Pesan Ini

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 28 Apr 2020 18:02 WIB
michael marampe Foto: Instagram @mikemarampe
Jakarta -

Berita tentang meninggalnya dokter muda Michael Robert Marampe di tengah pandemi COVID-19 tentu menyisakan duka terdalam bagi keluarganya, termasuk tunangannya. Wanita yang telah menjadi kekasih Michael selama delapan tahun ini pun mengunggah postingan haru atas kepergian pria yang dicintainya.

Sebelum meninggal karena dinyatakan positif corona, Michael menunda pernikahannya dengan Tri Novia Septiani karena harus berjuang di gugus tugas terdepan penanganan virus corona. Tanggal pernikahan yang seharusnya dihelat pada 11 April 2020, terpaksa diundur menjadi 12 September mendatang.

Namun, takdir berkata lain ketika Tuhan memanggil dokter berusia 28 tahun ini untuk berpulang setelah terinfeksi virus Corona. Novia pun harus mengikhlaskan kepergian tunangannya itu untuk selama-lamanya.

Pada postingan yang diunggah di akun Instagram @miknov.id, Novia mengaku sangat bangga dengan sosok Michael. Ia juga berbagi foto dokter Michael saat berada di dalam peti kayu.

"Sayang bahkan di hari terakhir kamu pergi, kamu membuatku, papi, mami, pici, papah, mama BANGGA saayaanggg.
Maaf sayang aku hanya bisa menemani kamu sampai di sini," tulis Novia.

Wanita yang memiliki suara merdu ini pun menuliskan cinta, sayang dan perasaannya pada Michael akan tetap sama. Meskipun telah merencanakan masa depan yang indah bersama, Novia mengerti jika rencana Tuhan selalu indah.

"Dari dulu aku tahu Tuhan Yesus selalu bilang planKu lebih indah dari plan yang kalian buat, that's why kenapa aku nggak pernah berpaling sama orang lain, karena satu hal kamu sangat tahu prinsipku, aku mau jadi contoh yang baik ketika suatu hari kelak menjadi istri dan seorang ibu 😊," ungkapnya.

Novia juga menuliskan bahwa tunanganya itu sempat membuatkan sebuah lagu dan berjanji untuk menyanyikan bersama dalam pesta pernikahan. Sayangnya janji suci untuk membangun bahtera rumah tangga itu tidak akan pernah terlaksana, karena kepergian Michael untuk selama-lamanya.

"Kamu sudah bikin MUSIK YANG SANGAT INDAH sayang, aku selalu dengerin waktu kamu bikin. Sekarang giliranku untuk take suara, aku akan persembahkan suara terindah buat kamu ya sayang. Mainkan piano yang indah ya sayang buat Tuhan Yesus. Aku juga di sini selalu benyanyi, sampai ketemu di sana ya sayang kita bikin KONSER BESAR sama semua orang di surga suatu hari nanti," imbuh Novia.

[Gambas:Instagram]



Dokter Michael Robert Marampe menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (25/4/2020). Ia menjalani perawatan di RSUP Persahabatan setelah hasil rapid test positif COVID-19. Usai menjalani delapan hari perawatan, kondisi dokter asal Kotamobagu, Sulawesi Utara ini sempat membaik, sebelum akhirnya drop hingga dirawat di RS Polri Kramat Jati dan dinyatakan meninggal.



Simak Video "Demi Lovato dan Max Ehrich Resmi Bertunangan"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)