Dijodohkan Orang Tua, Kisah Cinta Pasangan yang Berakhir di Pelaminan Viral

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 27 Apr 2020 18:35 WIB
Nurul Wirda Foto: Twitter
Malaysia -

Perjodohan biasanya menjadikan pernikahan seakan menjadi terpaksa. Namun pasangan dari hasil perjodohan juga bisa berakhir bahagia. Seperti dialami oleh pasangan asal Malaysia ini yang jadi viral setelah menceritakan kisah manis percintaannya yang berawal dari dijodohkan orang tua.

Nurul Wirda Syahira dan Muhamad Sofi Faizal, keduanya tidak pernah kenal satu sama lain, tapi dipertemukan dalam acara makan malam yang diatur oleh ayah si wanita. Kisah pertemuan unik ini dibagikan oleh Wirda di akun Twitternya dan mendapat perhatian netizen.

Posting-an Wirda yang menceritakan awal perkenalan dengan Faizal, pria yang kini jadi suaminya, pun telah mendapatkan 18 ribu lebih suka. Pertemuannya itu pun berawal dari ayah Wirda yang menjemput Faizal untuk makan bersama.

"Waktu itu dia pun tak tahu Abah mau kenalkan dengan saya. Saya juga sama, jadi masing-masing terkejut," ungkap wanita berusia 25 tahun itu seperti dilansir mStar.

"Waktu pertama kali jumpa itu, keluarga suruh perkenalkan diri. Waktu itu suami memang pemalu. Mau perkenalkan nama tapi nggak dengar dia bilang apa. Dia berbicara pelan banget, muka saya juga dia nggak lihat," imbuhnya.

Nurul Wirda viral usai menceritakan kisah cintanya yang berawal dari perjodohanNurul Wirda viral usai menceritakan kisah cintanya yang berawal dari perjodohan Foto: Twitter

Seminggu setelah perjumpaan yang diatur oleh ayah Wirda, Faizal mulai menghubunginya. Sejak saat itu keduanya pun mulai saling mengenal satu sama lain.

Wirda pun menambahkan bahwa waktu itu ia tengah dekat dengan pria lain, namun sang ayah tak menyukainya. Dari situlah ayah Wirda bersungguh-sungguh untuk mencarikan putrinya jodoh.

"Abah memang kenal suami karena dia anak kawannya. Selain itu, ayah menyelidiki dulu suami ini jenis orang macam apa," kata Wirda.

Menurut Wirda, ayahnya bertanya tentang orang-orang di sekitar suaminya tentang kepribadian dan perangai Faizal. "Alhamdulillah orang sekeliling senang dengan dia. Lagi pula suami punya banyak teman karena mereka senang dengan perangainya," jelas Wirda.

Walaupun perkenalan mereka singkat, Wirda setuju menerima Faizal sebagai pasangan hidupnya karena yakin dengan jodoh pilihan ayahnya. Keduanya memilih bertunangan setelah tiga bulan saling mengenal sebelum akhirnya memutuskan mengikat janji suci pernikahan pada September 2019.

"Alhamdulillah, suami seorang yang peduli, penyayang, tak pernah tinggal solat, tak merokok, dan patuh pada Ibu-Ayah," ujar Wirda.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)