Tes Psikologi: Pria atau Wanita yang Lebih Kamu Lihat Jelas di Gambar Ini?

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 17 Apr 2020 10:43 WIB
tes psikologi Foto: Dok. Youtube Raymond Loh Hong Choon
Jakarta -

Otak kita memiliki dua sisi, yaitu sisi kiri dan sisi kanan. Kepribadian dan sifat seseorang bisa ditentukan dari kecenderungan sisi otak sebelah mana yang lebih sering digunakannya. Kamu sendiri apakah sudah tahu sisi otak mana yang lebih sering kamu gunakan?

Untuk mengetahuinya, kamu bisa mengikuti tes kepribadian yang satu ini. Caranya mudah, cukup dengan melihat gambar di bawah ini. Fokuskan pandanganmu pada bagian hidung dalam gambar, lalu katakan mana yang terlihat lebih dominan, wajah pria atau wanita? Jawabanmu akan menentukan sisi otak bagian yang lebih dominan kamu gunakan beserta kepribadianmu. Selamat mencoba!

tes psikologites psikologi Foto: dok. YourTango



1. Wanita

Jika kamu melihat wajah wanita yang lebih dominan pada gambar di atas maka tandanya kamu cenderung lebih mengandalkan otak kanan. Orang-orang yang lebih dominan menggunakan otak kanan biasanya lebih intuitif, bijaksana, dan subyektif.



Seperti dikutip dari Very Well Mind, otak kanan lebih berhubungan dengan pengenalan wajah, mengekspresikan emosi, musik, membaca emosi, warna, imajinasi, intuisi, dan kreativitas. Itulah mengapa orang-orang yang lebih dominan menggunakan otak kanan cenderung lebih emosional, berjiwa seni, dan juga sensitif. Selain itu, mereka juga mampu berpikir 'out of the box'. Banyak orang yang akan takjub mendengar ide dan melihat karya-karyanya.

2. Pria

Jika kamu melihat wajah pria yang lebih dominan pada gambar di atas maka tandanya kamu cenderung lebih mengandalkan otak kiri. Orang-orang yang lebih dominan menggunakan otak kiri biasanya lebih logis, analitis, dan objektif.



Otak kiri lebih berhubungan dengan bahasa, logika, berpikir kritis, angka, dan pemikiran. Itulah mengapa orang-orang yang lebih dominan menggunakan otak kiri cenderung lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berpikir.




Simak Video "Penampilan Kanye West Pakai Masker Tutupi Wajah Bikin Heboh"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)