Kisah Manis Pasangan Tua Sakit Corona Gelar Ultah Pernikahan ke-50 di ICU

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 16 Apr 2020 18:02 WIB
Roberta Ferretti Foto: Facebook
Marche -

Pasangan tua yang telah berusia 70-an ini harus dirawat di ICU (Intensive Care Unit) atau Unit Perawatan Intensif karena positif COVID-19. Beruntungnya, mereka bisa merayakan ulang tahun pernikahan berkat bantuan dari para perawat.

Pasangan bernama Sandra yang berusia 71 tahun, dan suaminya, Giancarlo yang berusia 73 tahun, keduanya dirawat di rumah sakit di Marche, Italia. Setelah dinyatakan positif virus corona, Sandra dan Giancarlo ditempatkan di tempat tidur yang terpisah dan ventilator diikatkan pada wajah mereka untuk membantu bernafas.

Salah satu perawat di rumah sakit tersebut, Roberta Ferretti mengetahui bahwa ulang tahun pernikahan ke-50 pasangan lansia ini akan segera tiba. Ia pun memutuskan untuk memberi kejutan dan kesempatan langka untuk Sandra dan Giancarlo untuk berbagi salah satu momen termanis dalam pernikahan.

Dengan bantuan petugas medis di bangsal, mereka mengorganisasi pesta kecil untuk Sandra dan Giancarlo. Seperti dilansir Worldof Buzz, para petugas medis terlihat mengenakan alat perlindungan diri (APD) membawa kue kecil dan membuat gerakan berbentuk hati.

Roberta FerrettiFoto: Facebook

Pasangan tua itu mengerahkan kekuatan untuk saling berpegangan tangan di sepanjang pesta kecil ulang tahun pernikahannya. Keduanya pun terlihat gembira dengan upaya dan kejutan yang diberikan petugas medis untuk membantu merayakan momen manis ulang tahun pernikahan mereka.

"Itu adalah momen yang luar biasa, sangat indah, menit-menit itu saja membayar kami untuk semua pengorbanan yang kami lakukan hari ini. Dia terus mengulangi betapa dia sangat mencintainya, kami menangis," kata Roberta.



Simak Video "Saat Para Lansia Diberi Perawatan Gratis di Salon"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)