Terpisah karena Corona, Suami Bawa Poster Cinta Rayakan Ultah Nikah ke-67

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 17 Mar 2020 13:48 WIB
bob nancy Bob yang mengucapkan selamat hari pernikahan ke istrinya. Foto: Dok. Twitter NBCNewYork
Jakarta -

Kisah pilu seorang pria yang hendak merayakan ulang tahun pernikahannya bersama dengan istrinya ini menjadi viral karena keduanya tak bisa bertemu akibat virus Corona.

Seperti dikutip dari NBC, kisah suami-istri yang sudah menikah 67 tahun itu viral setelah sang suami yang tampak telah berusia lanjut berdiri di halaman sebuah panti jompo sambil membawa poster bertuliskan pesan cinta pada Sabtu (14/3/2020). Pria tersebut belakangan diketahui bernama Bob. Istri Bob, Nancy dirawat di panti jompo di Stafford Springs, Amerika Serikat. Bob tidak diperbolehkan untuk mengunjungi Nancy untuk menghidari penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Karena masalah virus corona, Bob tidak bisa masuk ke dalam panti jompo dan melihat istrinya, Nancy. Padahal hari itu dia ingin merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang sudah mencapai 67 tahun. Rupanya Bob tak pantang menyerah. Dia tetap berusaha untuk merayakan hari jadi pernikahan mereka meski berjauhan.

Terpisah Karena COVID-19, Pria Rayakan 67 Tahun Pernikahan dengan Istri yang Sedang DirawatFoto Bob dan Nancy. Foto: Dok. Shellard Family


Bob membawa poster dan berdiri di depan jendela kamar panti jompo tempat Nancy berada. Pada poster yang dibawanya itu dia menuliskan pesan cinta. "Aku mencintaimu 67 tahun dan masih sampai sekarang. Happy Anniversary," begitu yang tertulis di poster.

Nancy pun bisa melihat pesan cinta Bob itu. Dia menanggapi sikap manis suaminya dengan melambaikan tangan dan meniupkan kecupan dari jendela kamar di lantai dua.

"Itu membuat aku merasa terpuruk karena aku ingin dia turun denganku dan aku tahu dia tidak bisa,"kata Bob.

Terpisah Karena COVID-19, Pria Rayakan 67 Tahun Pernikahan dengan Istri yang Sedang DirawatFoto pertama kali Bob dan Nancy saat menikah. Foto: Dok. Shellard Family


Laura yang merupakan puteri dari pasangan Bob dan Nancy ikut terharu dengan aksi yang dilakukan ayahnya. Dia pun telah banyak belajar dari orangtuanya yang telah melalui banyak hal selama 67 tahun menikah. Selain Laura, Bob dan Nancy juga memiliki tiga anak lain dari pernikahan mereka.

"Ini menjadi contoh bagi kita sebagai seorang anak. Kami berempat telah belajar banyak dari mereka," kata Laura kepada NBC Newyork.

Laura menambahkan kedua orangtuanya selalu menjadi inspirasinya. "Mereka selalu menjadi inspirasi bagi kami dan aku melihat setiap tahun keduanya masih mengekspresikan dalam berbagai cara saat hari ulang tahun pernikahan," ujarnya.

Ini adalah pertamakalinya bagi Bob dan Nancy merayakan ulang tahun pernikahan secara terpisah. Keduanya selalu menghabiskan waktu bersama, meskipun kini Nancy berada di panti jompo.

"Aku tidak ingin orang lain, aku rasa dia tidak bisa menerima orang lain selain saya," kata Bob.

Sebelum adanya larangan untuk datang ke panti jompo terkait penyebaran virus Corona, Bob tak pernah absen mendatangi Nancy di panti jompo.

Terpisah Karena COVID-19, Pria Rayakan 67 Tahun Pernikahan dengan Istri yang Sedang DirawatNancy yang hanya bisa menatap dari jendela. Foto: Dok. Shellard Family


Simak Video "Resepsi Nikah Ditunda karena Corona, Gimana Vendor Fotografi Menyikapinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)