Cinta Sehidup Semati, Pasangan Menikah 70 Tahun Meninggal di Hari yang Sama

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 18 Des 2019 12:08 WIB
Ilustrasi pasangan tua. Foto: Thinkstock
Jakarta - Setiap pasangan tentunya menginginkan bisa hidup bersama dengan belahan jiwanya sampai tua dan maut memisahkan. Seperti dialami oleh pasangan yang telah menikah selama 70 tahun ini. Kisah mereka pun mencuri perhatian karena pasangan cinta sehidup semati ini meninggal di rumah sakit sama dan di waktu yang berdekatan.

Pasangan asal Michigan, Amerika Serikat, telah melakukan semuanya bersama selama 70 tahun hingga napas terakhir mereka. Les dan Freda Austin keduanya berusia 90 tahun. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit yang sama dan berada di tempat tidur berdampingan, Les dan Freda menghembuskan napas terakhir.



Les meninggal terlebih dahulu, dan 20 menit kemudian Freda menghembuskan napas terakhir. Pasangan ini bertemu di sekolah menengah. Kencan pertama mereka adalah saat pesta sekolah dan keduanya memutuskan menikah pada 1949.

"Mereka melakukan semuanya bersama. Mereka tidak berhenti dengan kematian. Saya pikir mereka tahu apa yang telah mereka lalui dan mereka selamanya bersama. Dan saya pikir itu indah," kata putri Les dan Freda, Sandy Maes, seperti dikutip dari Huffington Post.

Les dan Freda, pasangan 70 tahun menikah yang meninggal bersamaanLes dan Freda, pasangan 70 tahun menikah yang meninggal bersamaan Foto: dok. Leah Smith


"Jika mereka harus pergi, cara ini sungguh romantis dan kami mengerti," tambah putra Les dan Freda, Michael Austin.



Les dan Freda telah merayakan ulang tahun pernikahan ke-70 pada November. Les adalah pensiunan sersan polisi negara bagian, dan mengelola dry cleaning. Sementara itu, semasa hidupnya Freda menikmati dan menyiapkan makanan untuk keluarga.

Kepergian pasangan tua yang meninggal bersamaan ini menyisakan duka terdalam bagi keluarganya. Les dan Freda meninggalkan tiga anak dengan tiga cucu dan delapan cicit.

Simak Video "Kisah Cinta Rakyat Biasa dengan Keluarga Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)