Viral, Jawaban Mengejutkan Pria Mengenai Wanita yang Merasa Tidak Cantik

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 06 Okt 2019 19:04 WIB
Foto: thinkstock Foto: thinkstock

Jakarta - Tak sedikit wanita yang merasa kurang puas dengan bentuk wajah dan tubuhnya. Dengan berbagai perbandingan dan standar kecantikan yang tidak mendukung keberagam, sebagian wanita jadi merasa dirinya tidak menarik. Hal tersebut disampaikan seorang wanita di Reddit. Tak disangka, curhatan tersebut dibalas oleh seorang pria dengan jawaban yang mengejutkan.

Dalam sebuah unggahan yang viral beberapa waktu lalu, seorang wanita mengaku merasa tidak cantik dan tidak akan pernah cantik. Ia pun sering iri dengan wanita yang terlahir dengan wajah menarik. Dalam postingan itu, ia bermaksud untuk menanyakan kepada wanita lain bagaimana mereka menghadapi perasaan tersebut. "Bagaimana kamu menghadapi (masalah) tidak terlihat menarik di hadapan kebanyakan pria? Bagaimana kamu menerima penampilanmu dan belajar untuk mencintai dirimu sendiri?"



Pertanyaan online yang diunggah di kategori #AskWomen itu pun mendapat banyak atensi dan dijawab ratusan orang ketika pertama kali di-posting. Namun ada satu jawaban dari seorang pria yang cukup mengejutkan dan jadi viral. Netizen dengan nama akun SavageHenry0311 itu pun membuktikan jika kecantikan bukan satu-satunya hal yang menarik kaum pria.

"Aku tidak bermaksud untuk 'mansplaining' atau mencoba mengecilkan perasaanmu. Percaya padaku aku tahu rasanya tidak menyukai tubuhmu. Aku terluka di Irak dan aku ada banyak luka tidak cantik, dan kadang-kadang aku kesulitan menerima bahwa fisikku tidak seperti dulu. Kadang-kadang sangat menyebalkan,"

"Tapi aku berharap aku bisa membawamu ke dalam kepala pria ketika dia jatuh cinta dengan seorang wanita. Itu adalah proses yang sangat alien, sangat aneh, yang sepertinya kamu harus mengalaminya untuk percaya. Tapi itu sangat nyata selayaknya kematian dan pajak,"

"Kadang seorang pria bertemu wanita dan tidak berpikir apa-apa. Mungkin dia adalah rekan kerja, teman sekelas atau temannya teman. Wanita itu secara mental dikategorikan sebagai 'wanita, kenalan, perasaan netral'. Lalu dia mengenalnya lebih baik. Jika mereka menyukai wanita secara kepribadian, sesuatu yang menarik akan terjadi di kepala pria. Dia mulai menyadari penampilannya, hal-hal yang menarik. Itu bisa dimulai dari hal kecil misalnya suatu hari pria sadar dia suka melihat lekukan hidungnya atau bagaimana kupingnya berpadu dengan wajahnya,"

"Itu bukan sesuatu yang dia mengerti atau bisa deskripsikan tapi hanya dengan melihat bagian dari wanita itu membuat dia merasa senang. Dia mulai menginginkan hal itu lebih. Lalu dia mulai menyadari ekspresi wanita itu, bisa saja tertawanya yang tulus atau bagaimana dia mengernyitkan alis ketika berpikir, dan dia merasakan getaran di hatinya,"



Pria itu lanjut menjelaskan bagaimana pria bisa jatuh cinta dengan wanita dari hal-hal yang aneh. Ia pun menulis jika pria yang jatuh cinta tidak melihat wanita secara obyektif. Ada filter yang membuat wanita tersebut terlihat berbeda. "Dia tidak melihat apa yang kamu lihat di cermin. Dia melihat seseorang yang cantik dan sempurna dan indah, dan itu adalah salah satu hal paling kuat dalam hidupnya,"

"Coba lihat pasangan tua yang bahagia dan sudah menikah bertahun-tahun. Lihat mata si pria. Tentu dia akan suka melihat bokong wanita saat memakai celana yoga tapi lihat matanya ketika melihat pasangannya. Jika kamu perhatikan, kamu bisa melihat filter terpasang ketika tatapannya mendarat pada istrinya," tulis SavageHenry0311.

Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/agm)