Tes Kepribadian: Hewan atau Pohon yang Pertama Kali Kamu Lihat di Gambar?

vio - wolipop Kamis, 05 Sep 2019 12:08 WIB
Foto: Dok. The Minds Journal Foto: Dok. The Minds Journal
Jakarta - Setiap orang memiliki pandangannya sendiri-sendiri. Seperti layaknya saat kamu dan sahabatmu membaca buku yang sama, namun masing-masing dari kalian pasti memiliki tanggapan yang berbeda dari buku tersebut. Sama halnya dengan gambar yang akan kamu lihat berikut ini. Apa yang pertama kamu lihat di gambar berikut bisa mengungkapkan kepribadianmu yang sesungguhnya.

Tes Kepribadian: Hewan atau Pohon yang Pertama Kali Kamu Lihat di Gambar?Foto: Dok. The Minds Journal

Jika Kamu Melihat Pohon:
Pohon mungkin adalah hal yang paling menonjol saat melihat gambar di atas. Jadi jika gambar pertama yang kamu lihat adalah pohon maka kamu termasuk orang-orang yang lebih mengandalkan logika. Kamu selalu berusaha mengetahui keadaan di sekitarmu dengan mengandalkan otak dan pemikiranmu. Kamu bukanlah tipe orang yang mengandalkan perasaan. Hal ini sangat bagus dalam dunia pekerjaan karena bisa membuatmu berpikir lebih rasional.

Namun sisi buruknya, ini juga menunjukkan bahwa kamu harus memiliki pembatas untuk mengontrol ego mu. Terlalu banyak mengandalkan logika tanpa memikirkan perasaan juga tidaklah baik karena hal ini dapat membatasimu. Kamu menjadi tidak pernah bermimpi untuk memperoleh hal-hal yang di luar konteks, sehingga kamu hanya fokus untuk mendapatkan apapun yang terlihat mudah dan memungkinkan bagimu.

Selain itu, kamu juga termasuk orang yang takut mengambil risiko. Kamu tidak mau berusaha keras untuk mendapatkan sesuatu yang terlihat sulit atau cukup mustahil bagimu. Namun di balik itu semua, kamu memiliki jiwa pemimpin. Banyak orang yang berhasil karena berada di bawah pimpinanmu.



Jika Kamu Melihat Gorilla:
Jika hal pertama dalam gambar yang kamu lihat adalah wajah Gorilla maka kamu mungkin sedang mengalami krisis harga diri. Kamu terlalu keras pada dirimu sendiri dengan memberikan standar-standar yang tinggi bagi dirimu. Standar yang tinggi tersebut mendorongmu untuk tidak pernah menyerah menghadapi situasi apapun.

Sebenarnya sifat pantang menyerah yang kamu miliki sangat baik, namun jika kamu terlalu berlebihan maka itu dapat berdampak buruk bagi dirimu. Kamu mungkin tidak akan berhenti mengerjakan pekerjaanmu tanpa mempedulikan kondisi badanmu yang mungkin sudah tidak kuat lagi dan butuh istirahat.

Kamu juga termasuk orang yang memiliki keingintahuan tinggi. Inilah yang membuatmu berbeda dari orang-orang lainnya. Kamu selalu terlihat mengerti di saat yang lain mungkin bingung dan tidak paham. Kamu sangat suka belajar dan percaya bahwa pengetahuan tidak akan pernah ada habisnya sehingga membuatmu terpancing untuk mengetahui lebih dan lebih.

Namun sayangnya, banyaknya pengetahuan yang kamu miliki membuatmu menjadi orang yang sombong. Jika kamu terus bersikap seperti ini maka orang-orang akan menjauhimu karena mereka tidak menyukai orang-orang yang suka pamer dan meremehkan orang lain.


Jika Kamu Melihat Singa:
Jika hal pertama yang kamu lihat adalah singa, maka kamu adalah orang yang tidak terlalu mempedulikan lingkungan sekitarmu. Kamu juga termasuk orang yang selalu mengandalkan instingmu. Di sisi lain, kamu selalu ingin merasa bebas. Oleh sebab itu kamu hidup di luar aturan dan batasan, sehingga membuatmu banyak memiliki petualangan-petualangan baru.

Kamu yang melihat singa adalah orang-orang yang penuh ambisi. Jika kamu sudah menentukan maka kamu tidak akan pernah melakukannya dengan setengah-setengah.

Sisi negatifnya, kamu terkadang bisa menyakiti seseorang dengan sangat buruk walaupun sebenarnya kamu tidak pernah bermaksud demikian. Kamu terkadang suka lupa bahwa hal yang kamu anggap lucu sebenarnya bisa sangat menyakiti seseorang.

Selain itu kekurangan lainnya adalah kamu orang yang sangat sembrono. Kamu tidak akan pernah mundur dari suatu tantangan meskipun hal itu harus mengakibatkan kerugian pribadi.

Jika Kamu Melihat Ikan:
Ikan sebenarnya adalah hewan yang paling tidak terlalu jelas di dalam gambar di atas. Jika hal pertama dalam gambar yang kamu lihat adalah ikan maka sama seperti ikan tersebut, keberadaanmu tidak terlalu menonjol tapi kamu bisa membaur dengan sangat baik. Kamu selalu membangun hubungan baik dengan setiap orang. Kamu sangat mencintai kehidupan dan berharap orang lain juga melakukan hal yang sama.

Tidak semua orang bisa mencintai dirinya sendiri sebesar kamu mencintai dirimu. Kamu juga tidak pernah menyerah karena kamu percaya apa yang seharusnya terjadi maka terjadilah. Kamu selalu menghargai hal-hal yang terjadi dalam hidupmu.



Simak Video "Gaya BTS hingga Ariana Grande di Red Carpet Grammy Awards 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)