Tes Kepribadian: Kaki Pria atau Wanita yang Pertama Kali Terlihat di Gambar?

Hestianingsih - wolipop Selasa, 13 Agu 2019 20:05 WIB
Foto: Dok. The Minds Journal Foto: Dok. The Minds Journal

Jakarta - Setiap orang punya cara masing-masing untuk berkomunikasi dengan lawan bicaranya. Cara orang berkomunikasi sebagian besar dipengaruhi oleh kepribadian mereka. Ada yang pasif-agresif, submisif maupun asertif.

Kalau kamu tipe komunikator yang seperti apa? Untuk mencari tahu jawabannya, coba perhatikan gambar di bawah ini. Kaki siapa yang pertama kali kamu lihat?

Foto: Dok. The Minds Journal

Jika jawabanmu:

1. Kaki Pria Pakai Sepatu Pantofel

Kamu tipe orang yang suka bicara lugas dan apa adanya. Kamu berkomunikasi dengan sikap terbuka, tak suka memendam perasaan dan mudah berteman dengan siapa saja. Hal ini akan memudahkan orang mengerti maksud dan apa yang kamu inginkan karena mereka langsung menangkap pemikiranmu.

Namun perlu waspada, sifatmu yang suka bicara apa adanya dan frontal, justru berpotensi membuat orang sakit hati. Terlebih lagi bagi mereka yang belum terlalu mengenalmu.

Tidak ada salahnya mencoba lebih memerhatikan perasaan orang yang kamu ajak bicara. Mungkin dengan memperhalus kata-kata atau memilih kalimat yang sekiranya tidak menyinggung perasaan orang lain.


2. Kaki Wanita Pakai High Heels

Kebalikan dari tipe pertama, jika yang kamu lihat pertama kali adalah kaki wanita pakai high heels, maka kamu tipe orang yang berpikir terlebih dahulu sebelum bicara. Kamu akan memikirkan dengan matang terlebih dahulu kapan waktu yang tepat untuk mengutarakan perasaan atau pendapatmu.

Tapi sering kali dalam proses komunikasi, kamu cenderung berpikir terlalu lama sehingga berpotensi membuat dirimu disalahartikan. Aksi 'diam' karena harus memikirkan dulu ucapan yang akan kamu sampaikan, bisa saja membuat orang mengira kamu mengabaikan mereka.

Ada baiknya memberi tahu lawan bicara kalau kamu butuh waktu untuk membicarakan suatu hal, dan segera hubungi mereka ketika sudah merasa mantap dengan apa yang akan disampaikan. Tapi jangan buat mereka menunggu terlalu lama.

3. Kedua-duanya

Jika langsung melihat kaki pria dan wanita secara bersamaan ketika pertama kali melihat gambar di atas, maka kamu tipe orang yang cenderung bicara dulu baru berpikir. Ketika punya pendapat atau merasakan suatu emosi, kamu akan langsung mengutarakannya, tak peduli tempat ataupun waktu.

Sifat ini membuat kamu jadi pribadi yang spontan dan kritis, dan itulah yang dikagumi banyak orang terhadapmu. Tapi akibat spontanitas itu, kamu jadi tidak terlalu memikirkan perasaan lawan bicara.

Karakter ini sebenarnya sedikit mirip dengan tipe pertama. Hanya saja kamu lebih ceplas-ceplos dan tidak berpikir dulu sebelum bicara, sehingga mungkin apa yang kamu ucapkan mungkin bukan maksud sebenarnya, tapi lebih karena terbawa emosi pada saat itu.



Simak Video "Selamat! Dian Pelangi Resmi Menikah dengan Sandy Nasution"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)