Nasib TKI yang Kisahnya Viral karena Menipu Calon Suami Lewat Foto Palsu

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 13 Agu 2019 13:01 WIB
Foto: Dok. Facebook Intan Permata Rias Pengantin Foto: Dok. Facebook Intan Permata Rias Pengantin

Jakarta - Nama Intan Permata mulai ramai dibicarakan setelah salah seorang TKI Korea bernama Yusuf memposting kisah cintanya. Yusuf tertipu calon istri yang selama ini menjalin asmara jarak jauh atau LDR dengannya. Wajah sang kekasih difoto beda dengan aslinya. Wanita calon istri Yusuf memasang foto bukan miliknya, melainkan foto Intan, wanita asal Banjar Lor, Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah.

Merasa ditipu, Yusuf pun membatalkan pernikahannya. Padahal dia sudah jauh-jauh terbang dari Korea ke Taiwan untuk menikahi kekasihnya tersebut.

Kini setelah kisah penipuannya ini viral, TKI yang belakangan diketahui bernama Husna itu akhirnya sudah berkomunikasi lagi dengan Yusuf sekaligus Intan, kedua orang yang ditipunya. Intan mengatakan, komunikasi melalui video call tersebut terjadi melalui perantara teman Yusuf yang bernama Budi. Sosok Budi sebelumnya juga muncul dalam video kisah cinta Yusuf yang viral.

Nasib TKI yang Kisahnya Viral karena Menipu Calon Suami Lewat Foto PalsuFoto: Facebook Pengaduan TKI Taiwan


"Mas Budi kepengin menghibur Mas Yusuf katanya dia sudah kayak orang linglung. Dia kontak aku dari bio Facebookku. Dan mengajak video call," kata Intan saat dihubungi Wolipop, Senin (12/8/2019).

Setelah video call tersebut, Budi dengan dibantu tim media Taiwan mencari tahu kediaman majikan Husna, TKI yang menipu Yusuf dan mencatut foto Intan. Akhirnya setelah berhasil ditemukan, Husna pun diminta memberikan klarifikasinya.

"Tadinya dia tidak mau diajak video call untuk meminta maaf, tapi karena kebetulan papaku asli Taiwan aku langsung ancam dia. Papaku orang Taicung, kalau Anda tidak mau meminta maaf, papaku yang langsung turun tangan datang langsung ke majikan Anda. Akhirnya dia mau minta maaf," jelas Intan.

Lewat video call, Husna akhirnya meminta maaf kepada Intan. "Intinya minta maaf aja gitu. Itu juga sambil cengengesan, tidak ada rasa menyesal dari dia. Ekspresinya juga sambil ketawa-ketawa. Kayak sudah profesional aja," tambahnya.

Nasib TKI yang Kisahnya Viral karena Menipu Calon Suami Lewat Foto PalsuFoto: Dok. YouTube


Berdasarkan video call dengan Husna, Intan memperkirakan umur dari wanita yang menipu Yusuf itu sekitar 50-an tahun. Selama video call dengannya, Husna, menurutnya, juga sering memberikan jawaban tidak nyambung.

Sosok Husna ini menipu Yusuf hingga hari-h pernikahan. Penampilannya yang asli ternyata sangat berbeda dari foto. Yusuf pun sampai membatalkan rencana pernikahan mereka meskipun sang wanita sudah memakai gaun pengantin.

"Sejujurnya aku shock banget melihatnya. Kok bisa dua tahun nggak ketahuan. Tapi aku dah maafin. Semoga pelajaran ini bisa diambil hikmahnya. Jangan mudah percaya," pungkas Yusuf dalam video terbarunya yang diunggah ke YouTube pada 9 Agustus 2019.


Simak Video "Sebuah Pengakuan Seorang Cross Hijaber"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)