TKI Taiwan Tipu Calon Suami TKI Korea Pakai Foto Dukun Manten Cantik Ini

Imam Suripto - wolipop Kamis, 08 Agu 2019 14:16 WIB
Intan Permata, dukun manten asal Brebes yang fotonya dicatut TKI Taiwan untuk menipu calon suaminya.Foto: facebook Intan Permata Rias Pengantin Intan Permata, dukun manten asal Brebes yang fotonya dicatut TKI Taiwan untuk menipu calon suaminya.Foto: facebook Intan Permata Rias Pengantin

Brebes - Dukun manten asal Desa Banjar Lor, Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes ini mendadak viral. Foto wanita bernama Intan Permata (25) dicatut oleh wanita TKI Taiwan untuk menipu calon suaminya, Yusuf.

Nama Intan Permata mulai ramai dibicarakan setelah salah seorang TKI Korea bernama Yusuf memposting kisah cintanya. Yusuf tertipu calon istri yang selama ini menjalin asmara jarak jauh atau LDR dengannya. Wajah sang kekasih difoto beda dengan aslinya. Wanita calon istri Yusuf memasang foto bukan miliknya, melainkan milik Intan, wanita asal Banjar Lor, Kecamatan Banjarharjo, Brebes.

Merasa ditipu, Yusuf pun membatalkan pernikahannya. Padahal dirinya sudah jauh-jauh terbang dari Korea ke Taiwan untuk menikahinya.

Saat dikonfirmasi, ibu dari Kenzie Arsenio (3) menegaskan tidak mengetahui kalau foto dirinya dipakai wanita lain untuk menipu. Dia mengaku tahu setelah diberitahu oleh temannya.

Foto lama Intan (kiri) ini dicatut oleh calon istri Yusuf (kanan) untuk menipu pria tersebut. Foto lama Intan (kiri) ini dicatut oleh calon istri Yusuf (kanan) untuk menipu pria tersebut. Foto: Facebook Pengaduan TKI Taiwan


"Saya tidak tahu fotoku dipakai orang lain. Baru tahu setelah temen tag saya soal berita itu," ujar Intan Kurnia saat dihubungi Detikcom, Kamis (8/8/2019) siang.

Intan Permata, wanita yang fotonya diambil untuk menipu Yusuf adalah seorang dukun manten atau perias penganten. Sebagai perias manten, istri dari Ilman (30) ini bisa dikatakan pendatang baru. Menurut pengakuannya, dia baru dua tahun menggeluti dunia rias manten ini.

Meski dibilang new comer, hasil riasan Intan ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak orang yang tertarik memakai jasa riasnya. Bahkan banyak perias lain yang tidak dikenal mencatut foto hasil riasannya untuk promosi.

Dalam video yang viral, seorang TKI bernama Yusuf mengaku sudah dua tahun menjalani hubungan cinta jarak jauh dengan kekasihnya yang menggunakan foto Intan untuk menipunya. Yusuf bekerja sebagai TKI di Korea, sedangkan sang kekasih menjadi TKI di Taiwan.

Saat diwawancara oleh akun Facebook, Pengaduan TKI Taiwan, Yusuf sedang berada di Taiwan. Dia terbang ke Taiwan dengan niat untuk menikahi kekasihnya yang dalam video dipanggil dengan nama Cece.

"Menikahnya secara siri. Dari ceweknya itu minta syarat sebelum ketemu langsung harus menikah siri," demikian kata pria pewawancara dalam video yang di akun Facebook Pengaduan TKI sudah dibanjiri lebih dari 900 komentar.

Namun pada akhirnya pernikahan itu dibatalkan. Yusuf merasa tertipu karena ternyata penampilan asli wanita yang selama ini dipacarinya sangat berbeda dengan aslinya. "Di foto itu sangat cantik tapi sebenarnya sudah sangat berumur," kata pewawancara lagi.



Simak Video "Kisah Cinta Rakyat Biasa dengan Keluarga Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)