Cerita Manis Romansa Pasangan Beda Etnis yang Bertemu Lewat Medsos

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 06 Mar 2019 12:40 WIB
Foto: dok. China Press Foto: dok. China Press

Jakarta - Kemunculan internet membuat orang dapat bertemu dan berteman dari mana saja. Beberapa bahkan menemukan cinta meskipun berbeda kewarganegaraan lewat media sosial. Seperti dialami oleh pasangan China dan Malaysia ini yang pertama bertemu lewat internet. Romansa keduanya pun membuat hati 'meleleh'.

Yang Xiaolan merupakan seorang mahasiswa dari China yang sedang belajar di Malaysia. Ia bertemu Shakolin, seorang warga Malaysia yang belajar di Arab melalui media sosial 10 tahun lalu.

Perkenalan Yang dan Shakolin melalui Friendster ini membuat mereka kerap melakukan percakapan online. Setelah satu tahun, Shakolin kembali ke Malaysia dan keduanya bertemu langsung untuk pertama kalinya.



Seperti dilansir dari China Press, persahabatan mereka kemudian berkembang menjadi sesuatu yang lebih, dan keduanya saling jatuh cinta. Terlepas dari perbedaan dalam kebangsaan dan budaya, keduanya memiliki hubungan yang indah dan menikah empat tahun kemudian. Kini, pasangan ini telah memiliki anak perempuan.

Yang Xiaolan dan ShakolinYang Xiaolan dan Shakolin Foto: dok. China Press


Awalnya, mereka berdua berbicara dalam bahasa Inggris, tetapi selama bertahun-tahun, Yang mengajar Shakolin beberapa bahasa Cina dan dia mengajarinya beberapa bahasa Melayu. Meskipun tidak ada masalah dengan komunikasi, Shakolin mengaku masih terjadi salah persepsi saat mengucapkan kata dalam bahasa Mandarin yang pengucapannya mirip

Yang dan Shakolin bertunangan segera setelah kelulusannya dan mengadakan dua pernikahan di Malaysia dan Xi'an. Keluarga Yang adalah seorang muslim Hui, sehingga tidak ada keberatan dari keluarga dan semuanya berjalan lancar.



Meskipun mereka telah menikah dan bahagia selama bertahun-tahun, hubungan Yang dan Shakolin masih tetap manis. Mereka bersikap lebih seperti kekasih muda yang dimabuk cinta.

"Setelah pulang bekerja aku pernah aku bertanya padanya mengapa ia tidak kumpul dengan teman-temannya. Jawabannya? Dia tidak menyukainya. Dia lebih suka menghabiskan waktu bersama istri dan putrinya," ungkap Yang.


Cerita Manis Romansa Pasangan Beda Etnis yang Bertemu Lewat Medsos

(agm/hst)